Toyota Voxy 2022 Resmi Mengaspal, Lengkap Spesifikasi dan Harga

Berita Warganet – Toyota Voxy 2022 Resmi Mengaspal, Lengkap Spesifikasi dan Harga. Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan model terbaru dari Toyota Voxy, sebuah MPV mewah yang berada di jajaran Toyota.

Sekedar menyegarkan ingatan, Voxy adalah MPV premium Toyota yang pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 2001. Voxy terus dikembangkan hingga melahirkan tiga generasi.

Untuk Indonesia, Voxy mulai diperkenalkan pada tahun 2017 sebagai penerus NAV1 di segmen High MPV yang tampil dengan desain eksterior lebih sporty dan stylish.

Sebagai model yang benar-benar baru, All New_Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Tidak hanya menggunakan platform baru, Voxy juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru berkode M20A-FKS.

Mesin ini menjadikan Voxy sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Baca Juga :  Logo Kota Yogyakarta PNG Download Lambang Gratis

Spesifikasi Toyota Voxy 2022

Voxy membawa mesin berkapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC.

Voxy memiliki tenaga maksimal 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimum sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Mesin TNGA pada New Voxy menjadikannya lebih efisien, dengan konsumsi bahan bakar 15 km/liter.

Dari depan, desain_Voxy terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design.

Itu merupakan desain bumper dan gril yang unik dan dikelilingi oleh bingkai chrome dan New Bold Headlamp Design yang berbaur dengan bagian atas gril.

Baca Juga :  Gambar Ucapan Ulang Tahun PPDI ke-16, Pilihan Terbaik 2022

Voxy_juga dibekali New Stunning 17” Disc Wheel yang menyerupai desain turbin pesawat dengan dibalut kombinasi chrome warna abu-abu.

Voxy memiliki dimensi panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.855 mm, dan wheelbase 2.850 mm.

Jarak antar penumpang, khususnya di baris ke-2 kini menjadi lebih lega. Bahkan, ketika kursi baris ke-3 di lipat, kursi baris ke-2 dapat dimundurkan jauh ke belakang.

Dengan begitu akan didapatkan ruang duduk yang lebih luas dan juga dapat direbahkan untuk menyatu dengan kursi baris ke-3 sehingga menciptakan layout seperti sofa di rumah.

Voxyy juga dilengkapi fitur New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display untuk memantau indikator penting seperti kecepatan tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depan.

Untuk kemudahan mengakses tengah kabin dan bagasi, Voxy menghadirkan dua inovasi baru yaitu Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button.

Baca Juga :  Kok Bisa Sih, Motor Listrik Lebih Irit Dari Pada Motor Bensin? Simak Selengkapnya!

Sementara fitur Side Button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit.

Menariknya, fitur Power Back Door pada All New_Voxy dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota hadirkan secara khusus di All New_Voxy.

Khusus di All New_Voxy, tersedia beberapa fitur safety baru seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag.

Menariknya, pada spion luar tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

Harga Toyota Voxy 2022

Untuk harga Toyota_Voxy sendiri di banderol dengan harga mulai dari Rp562.700.000,-.