twibbon hari jadi kota pematang siantar

Twibbon Hari Jadi Kota Pematangsiantar, Ke-150 tahun 2021

Beritawarganet.com Twibbon Hari Jadi Kota Pematangsiantar, Ke-150 tahun 2021. Untuk menyemarakan Hari Jadi Kota Siantar yang diperingati setiap 24 April, kali ini Beritawarganet.com akan share Twibbon atau bingkai Semangat merayakan Hari jadi Kota Pematang siantar tahun 2021 yaitu yang ke-150. Twibbon ini bisa sobat pasang sebagai dukungan terhadap kota siantar merayakan hari jadinya, semoga semakin sukses dan terus berjaya.

Baca Juga :

Profil Kota Siantar

Dikutip dari pematangsiantarkota.go.id bahwa Kota Pematangsiantar (sering disingkat Siantar saja) adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara, dan kota terbesar kedua di provinsi tersebut setelah Medan. Karena letak Pematangsiantar yang strategis, ia dilintasi oleh Jalan Raya Lintas Sumatera. Kota ini memiliki luas wilayah 79,97 km2 dan berpenduduk sebanyak 240.787 jiwa (2000).

Baca Juga :  Twibbon Hari Parlemen Indonesia 2021, Gratis Download !!

Baca Juga Twibbon Hari Buku Sedunia Keren

Kota Siantar terdiri dari 6 Kecamatan yaitu :

  1. Kecamatan Siantar Barat
  2. Kecamatan Siantar Timur
  3. Kecamatan Siantar Utara
  4. Kecamatan Siantar Selatan
  5. Kecamatan Siantar Marihat
  6. Kecamatan Siantar Martoba

Baca Juga :

Sejarah Pematang Siantar

Dikutip dari pematangsiantarkota.go.id dijelaskan bahwa Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pematangsiantar merupakan daerah kerajaan. Pematangsiantar yang berkedudukan di Pulau Holing dan raja terakhir dari dinasti ini adalah keturunan marga Damanik yaitu Tuan Sang Nawaluh Damanik yang memegang kekuasaan sebagai raja pada tahun 1906.

Baca Juga :  Menjawab pertanyaan bacaan tentang Semboyan Negara Kelas 3 SD

Di sekitar Pulau Holing kemudian berkembang menjadi perkampungan tempat tinggal penduduk, di antaranya Kampung Suhi Haluan, Siantar Bayu, Suhi Kahean, Pantoan, Suhi Bah Bosar, dan Tomuan. Daerah-daerah tersebut kemudian menjadi daerah hukum Kota Pematangsiantar yaitu:

Pulau Holing menjadi Kampung Pematang
Siantar Bayu menjadi Kampung Pusat Kota
Suhi Kahean menjadi Kampung Sipinggol-pinggol, Kampung Melayu, Martoba, Sukadame, dan Bane.
Suhi Bah Bosar menjadi Kampung Kristen, Karo, Tomuan, Pantoan, Toba dan Martimbang.

Setelah Belanda memasuki Daerah Sumatera Utara, Daerah Simalungun menjadi daerah kekuasaan Belanda sehingga pada tahun 1907 berakhirlah kekuasaan raja-raja. Kontroleur Belanda yang semula berkedudukan di Perdagangan, pada tahun 1907 dipindahkan ke Pematangsiantar. Sejak itu Pematangsiantar berkembang menjadi daerah yang banyak dikunjungi oleh pendatang baru. Bangsa Cina mendiami kawasan Timbang Galung dan Kampung Melayu.

Baca Juga :  Kabar Gembira, BLT UMKM Akan Dimulai Maret 2021, Berikut Cara Mendapatkan dan Syarat Penerima, Berispalah dapat 2,4 Juta

Pematang siantar merayakan hari jadinya setiap 24 April, tahun ini Kota Siantar merayakan HUT Ke 150. Untuk memeriahkan beritawarganet.com sudah menyiapkan bingkai foto HUT Ke 150 Kota Pematang siantar.

Baca Juga Daftar Nama Kabupaten dan Kota di Indonesia, Lengkap di 34 Provinsi

Baca Juga : Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Baca Juga : Twibbon HUT DKI Jakarta 2021

Twibbon Hari Ulang Tahun Kota Pematang Siantar 2021 ke – 150

twibbon hari jadi kota pematang siantar

 

Untuk bisa memasang foto didalam twibbon tersebut bisa sobat DOWNLOAD DISINI

Jika masih bingung dalam pemasangan twibbon diatas sobat bisa cek caranya pada link berikut  ” Cek saja cara menambahkan foto sendiri ke bingkai Twibbon di Twibbonize seperti dibawah ini. “ selamat hari jadi Kota Siantar , pasang bingkai diatas sebagai rasa bangga menjadi warga siantar.