Yamaha XSR 250, Motor Retro Klasik Yang Modern

Berita Warganet – Yamaha XSR 250, Motor Retro Klasik Yang Modern. Jajaran motor retro-modern Yamaha XSR memang salah satu yang paling populer di bisnis ini. Yamaha pun sukses menangguk untung dari keluarga retro-modern ini.

Apa yang dimulai hanya dengan Yamaha XSR900 yang besar, buruk, dan dibangun berdasarkan Yamaha MT-09, akhirnya mengalir ke platform yang lebih kecil.

Dibangun di atas platform Yamaha MT-07 yang fenomenal, Yamaha XSR700 diperkenalkan beberapa tahun yang lalu.

Begitu pula di Asia, lebih spesisik di Indonesia, Yamaha XSR155 dibangun berbasiskan Yamaha YZF-R15.

Ya, Yamaha XSR155 telah mendapatkan daya tarik massal berkat harganya yang terjangkau dan penampilannya yang menawan.

Baca Juga :  Pemilik Ferrari LaFerrari Dapat Ekstra Garasi Lewat LaFerrari Power

Beralih ke negara lain, yaitu India ada kabar yang menyebutkan bahwa Yamaha XSR250 mungkin akan segera beredar di pasaran dan ini telah menjadi viral.

Rekan kami dari RushLane membagikan foto mata-mata dari apa yang tampaknya merupakan motor uji coba Yamaha XSR 250 yang akan datang.

Sekilas, motor ini dibangun berbasiskan Yamaha FZ25 dan motot uji tersebut terlihat di Yamuna Expressway di Kawasan Ibu Kota Nasional.

Berdasarkan foto, kita dapat mengetahui bahwa motor ini memiliki gaya retro. Memakai pelindung garpu dan tangki bahan bakar yang berotot, seperti yang ada di Yamaha XSR155.

Baca Juga :  Tampil Jadi Yang tercepat di Drag Race, Triumph Bonneville Bobber Sangat Mengesankan

Sejauh menyangkut mesin, tidak seperti Yamaha XSR155, motor Yamaha XSR 250 ini diharapkan hadir dengan mesin berpendingin udara.

Sama seperti Yamaha FZ25, yaitu mesin 249 cc, berpendingin udara, satu silinder, dan  menghasilkan 20 dayaa kuda yang layak.

Ini sudah lebih dari cukup untuk bersenang-senang di dalam dan luar kota. Selain mesin, kita bisa mengharapkan motor ini memiliki fondasi yang mirip dengan Yamaha FZ25.

Jadi, per depannya teleskopik standar yang dikawinkan dengan mono-shock belakang preload yang dapat disesuaikan.

Baca Juga :  Kia Telluride Indonesia Facelift Siap Meluncur Pada April 2022!

Sistem pengereman kemungkinan akan terdiri dari cakram depan dan belakang yang dilengkapi ABS.

Jika dan ketika motor ini dirilis nanti, maka akan langsung berhadapan sengit dengan beberapa motor sejenis yang ukurannya pun identik.

Sebut saja Bajaj Dominar 250 dan Husqvarna Svartpilen 250 yang lebih premium. Ya, kedua rival ini telah mapan di segmen kelas menengah.

Jika Yamaha XSR 250 bisa langsung memberikan kesan positif di mata calon konsumennya, maka motor ini pun dipastikan bakal berada di segmen kelas menengah pula.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Yamaha XSR 250, Motor Retro Klasik Yang Modern yang dipublish pada April 1, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait