Review YZF R15 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION, Spesifikasi dan Harga di 2021

Berita Warganet Review YZF R15 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION, Spesifikasi dan Harga di 2021. Warga oto yang penasaran dengan spesifikasi YZF R15 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION. Berikut akan Berita Warganet Ulas tentang produk Yamaha Sporty yang satu ini.

YZF R15 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION

Tampilan yang kece dan sangat sporty dengan desain spesial Monster Energy edisi Moto GP sangat cocok buat pengguna milenial yang suka dengan gaya sporty.

Spesifikasi YZF R15 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION

Motor yang satu ini menggunakan Mesin dengan kapasitas 155 cc, dengan 6 percepatan, serta memiliki 4 Katup. Performa lain pada motor ini dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) sehingga menjadikan gerakan atau torsi Merata di setiap perputaran pada mesinnya.

YZF R15 MONSTER ENERGY juga menggunakan Liquid Cooled atau pendingin, dengan Liquid Cooled maka suhu pada mesin akan stabil.

Dengan berbahan aluminium, maka Rear Arm memiliki kekuatan yang kokoh serta berbobot lebih ringan, selain itu dapat memberikan adanya pengendalian sepeda motor yang lebih stabil.

Hal lain yang ada pada produk sporty yamaha satu ini yaitu Rangka Deltabox yang kuat serta kokoh, membuat warga oto dapat berkendara lebih stabil dengan Yamaha YZF R15.

Untuk Speedometer sudah menerapkan Speedometer digital yang multifungsi, sehingga tampilanya akan Lebih Informatif serta akan mudah terlihat, selain itu juga sudah dilengkapi shift timing light, hal ini dapat memudahkan sobat oto dalam berkendara memperoleh performa yang super optimal.

Baca Juga :  Yamaha V50, si Jadul Yang Lagi Gencar di Cari

YZF R15 Monster Energy Yamaha MotoGP Edittion dilengkapi dengan Hazard Lam. Hazard Lam merupakan Lampu yang berguna untuk tanda darurat yang dialami pengemudi *UU No.22 Tahun 2009, Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 121 ayat 1.

Pada bagian Disc brake untuk posisi depan memiliki diameter piringan cakram 282 mm sehingga dapat memberikan performa pengereman yang maksimal.

Tubeless ban digunakan di motor ini. Menggunakan ban super lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70 -17) menjadikan saat berkendara lebih stabil.

YZF R15 Monster Energy Yamaha MotoGP menggunakan LED pada bagian Lampu Belakang sehingga dapat memancarkan cahaya yang sangat terang, hemat energi serta lebih tahan lama.” Teknologi ini juga diterapkan pada head Lamp.

Untuk bagian asis. Menggunakan fitur assist yang dapat membuat kopling menjadi ringan, serta adanya  Fitur Slipper Clutch yang dapat membuat pergantian gigi lebih halus serta akselerasi lebih cepat.

untuk bagian lain yaitu menggunakan UP SIDE DOWN FRONT SUSPENSION sehingga Handling lebih sempurna, motor akan lebih stabil, serta terlihat semakin lebih gagah dalam berkendara.

Tampilan YZF R15 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION

Produk Yamaha yang satu ini menerapkan R SERIES DESIGN dengan Mengadopsi DNA YAMAHA R-SERIES yang SPORTY tampilan lampu utama ganda yang terlihat tajam, bodi belakang lebih runcing serta ramping, dan fairing aerodinamis yang lebih kekar.

Mesin pada YZF R15 MONSTER ENERGY

Berikut spesifikasi mesin pada YZF R 15 Monster Energy

  • Volume Cylinder 155.1cc
  • JUMLAH / POSISI SILINDER – Single cylinder
  • DIAMETER X LANGKAH – 58,0 x 58,7 mm
  • PERBANDINGAN KOMPRESI –  11.6 ± 0.4 : 1
  • DAYA MAKSIMUM – 14,2 kW/10000rpm
  • TORSI MAKSIMUM – 14,7 Nm/8500rpm
  • SISTEM STARTER – Electric starter
  • SISTEM PELUMASAN – Wet sump
  • KAPASITAS OLI MESIN – Total =1.05L ;Berkala = 0.85 L ;Ganti Filter Oli = 0.95 L
  • SISTEM BAHAN BAKAR – Fuel Injection
  • TIPE KOPLING – Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
  • TIPE TRANSMISI – Manual
  • TIPE MESIN – Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Baca Juga :  Kini Yamaha Vixion Tampil Makin Sporty Serta Berkelas

Harga Yamaha  YZF R 15 Monster Energy

Produk Yamaha YZF R15 dibandrol dengan harga Rp 37,685,000 ,-

Simulasi Kredit per Bulan Pada Yamaha YZR 15 Monster Energy

Untuk simulasi kredit jika kita mengambil kredit produk tersebut dengan tenor 12 bulan dan DP yang di berikan sebesar 10 % ( Rp.  3.768.500 ) dari harga pokok Rp. 3.768.500 maka cicilan perbulan jatuh kurang lebih Rp. 3.862.000. Hal ini berbeda jika tenor kita tambah menjadi 24 Bulan, maka perbulan kita bisa melakukan pembayaran cicilan sebesar Rp. 2.306.000. Sedangkan untuk durasi atau tenor 36 Bulan kita akan di bebani besaran cicilan perbulan yaitu Rp. 1.814.000. ( hanya simulasi )