Lenovo IdeaPad Flex 5

Lenovo IdeaPad Flex 5 14; Hybrid Kelas Menengah

Ulasan Lenovo IdeaPad Flex 5 14; Hybrid Kelas Menengah  – Laptop Hibrida atau laptop 2-in-1 , semakin populer di kalangan profesional dan pelajar di rumah akhir-akhir ini. Namun, hanya ada sedikit pilihan model yang memiliki kinerja tinggi dengan harga yang cocok di kantong kita. Jika kamu mencari yang seperti ini, kamu perlu mempertimbangkan IdeaPad Flex 5 14 dari Lenovo untuk hal ini.

Desain Lenovo IdeaPad Flex 5

Sebenarnya Laptop Hybrid ini memang tidak terlalu mencolok dari segi desain.  IdeaPad Flex 5 cukup bagus dengan lapisan logam abu-abu arang di bagian depan dengan logo Lenovo di sudut kanan atas. Ketika kamu membukanya, kamu akan menemukan layar 14 inci dengan bezel yang cukup tipis. Kamu juga akan melihat Webcam yang berada di tengah bezel atas dan memiliki penggeser praktis yang menghubungkan penutup webcam fisik. 

Lapisan plastik akan membuat kamu merasakan pengalaman mengetik yang nyaman. Keyboard diatur di antara dua speaker yang menghadap ke depan. Di bawah keyboard, kamu juga akan menemukan touchpad dan pemindai sidik jari di sebelah kanan. Kamu juga akan menemukan logo Lenovo di kanan bawah, tepat di bawah pemindai. 

Baca Juga :  Cara Membuat Peta Konsep Online, Kamu Pasti Bisa!

Laptop, terutama laptop hybrid memang rentan dengan kerusakan pada engsel yang terlalu kaku atau terlalu longgar. Untungnya, IdeaPad Flex 5 merupakan Laptop yang memiliki pauan antara kokoh dan fleksibel. Kamu akan dengan mudah membuka laptop dengan satu tangan tanpa banyak kesulitan, dan mengubahnya menjadi mode tablet dengan mulus. 

Bepergian dengan laptop yang satu ini juga akan terasa sangat ringan.  Dengan ukuran 12,7 x 8,6 x 0,8 inci akan dengan mudah masuk ke dalam ransel kamu sob.  Untuk laptop kelas menengah, IdeaPad Flex 5 hadir dengan jumlah port yang cukup lengkap. Di tepi kanan, kamu akan menemukan dua port USB 3.0 Tipe-A dan pembaca kartu SD lengkap. Sedangkan pada sisi kiri laptop memiliki jack headphone 3.5mm, input USB Type-C, HDMI, dan colokan listrik AC.  Layar tampak cerah dengan kontras yang bagus didalam ruangan. Layar sentuh pada perangkat ini responsif dan intuitif, keyboard yang ada akan membuat pengalaman mengetik yang nyaman.

Baca Juga :  Hati-hati Dampak Negatif Penggunaan TIK

Performa Lenovo IdeaPad Flex 5

Performa cepat yang ditawarkan oleh IdeaPad Flex 5 dihasilkan oleh prosesor Intel Core i5-1135G7 Generasi ke – 11 dengan RAM 16GB . Kamu bisa membuka 25 tab di Microsoft Edge  dengan menampilkan video YouTube  pada salah satunya. Dan juga dengan dukungan  SSD 512GB -nya . Ideapad Flex 5 hanya membutuhkan 47 detik untuk mentransfer 25GB file multimedia dengan kecepatan 565,9 megabyte per detik. Untuk dukungan grafis, IdeaPad flex dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel Iris Xe. Laptop ini mampu bertahan hingga 14 jam dan 16 menit yang mengesankan. Lebih lama lima jam l dari rata-rata laptop kebanyakan.

Fitur Lenovo IdeaPad Flex 5

Kamu tidak akan menemukan banyak perangkat lunak tambahan yang membebani Flex 5 di luar kotak. Dan beberapa fitur terbaiknya diantara lain adalah Lenovo Hotkeys, yang merupakan sumber untuk mempelajari dan mengubah pintasan yang ditetapkan ke berbagai tombol fungsi. 

Pengaturan Pena Lenovo hanya relevan jika kamu juga membeli stylus dalam paket. Pena yang ada bisa menunjukkan persentase baterai pena dan memungkinkan kamu untuk menyesuaikan nuansa ujung pena dan pintasan yang ditetapkan ke tombol dua barel. Kamy juga akan menapatkan  opsi untuk menyesuaikan menu radial jika menetapkannya sebagai pintasan pada salah satu dari dua tombol ini. 

Baca Juga :  Twibbon HUT RI 2021, Gratis Download !!

Lenovo Vantage adalah aplikasi yang mengkompilasi semua informasi mengenai perangkat dalam satu hub pusat. Kamu akan menemukan status perangkat keras , seperti ketersediaan memori dan penyimpanan, pembaruan sistem, plus status keamanan dan garansi. Ini seperti panel kontrol untuk akses mudah ke hal-hal yang berkaitan dengan perangkat spesifik pada Laptop. 

Lenovo IdeaPad Flex 5 adalah pilihan yang baik. Meskipun tampilannya agak redup di luar ruangan, namun kamu akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan pada saat menggunakan laptop ini. Kamu tidak akan menemukan masalah menjelajahi web tidak peduli berapa banyak tab yang terbuka, dan kamu juga bisa mengandalkan masa pakai baterai yang lama untuk menghibur kamu sepanjang hari.Walaupun sebagian besar terbuat dari plastik, Flex 5 masih terlihat dan terasa seperti perangkat yang ramping dan kokoh yang layak untuk kamu pilih.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 5

Prosesor:Intel Core i5-1135G7
Memori:RAM 8GB Soldered DDR4-3200
Penyimpanan:SSD 512GB M.2 2242 PCIe 3.0×4 NVMe
Kartu Grafis:Integrated Intel Iris Xe Graphics
Sistem Operasi:Windows 10 Home
Layar:14″ FHD IPS 250nits Glossy, 45% NTSC Touch Screen
Harga:Rp. 12.290.000