22 april hari bumi

5 Fakta Tentang Hari Bumi Yang Akan Memukau Anda

Beritawarganet.com – 5 Fakta Tentang Hari Bumi Yang Akan Memukau Anda. Berikut sederet fakta tentang Hari Bumi Sedunia yang di peringati setiap 22 April. Apa saja Faktanya ? Kita simak penjelasan berikut ini tentang Hari Bumi Sedunia.

Catat karbondioksida yang tinggi

Menurut masyarakat National Geographic, karbon dioksida di atmosfer kita tidak pernah setinggi ini, sebagian berpotensi karena alam, dan sebagian karena kemajuan yang kita lakukan sebagai manusia dalam industrialisasi di seluruh dunia, sejak tahun 1700-an.

Lebih sedikit limbah makanan berarti lebih sedikit gas rumah kaca

Banyak orang mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi semakin banyak makanan yang kita buang dan tidak konsumsi, semakin banyak gas rumah kaca yang dikeluarkan untuk mengangkut dan menguraikan limbah.

Perubahan iklim mempengaruhi suhu dan cuaca

Menurut Program Penelitian Perubahan Global AS, suhu di AS telah meningkat sebesar 2 derajat dalam 50 tahun terakhir dan curah hujan meningkat sebesar 5%. Lebih banyak fenomena cuaca ekstrim telah terjadi dalam 50 tahun terakhir – Cuaca ekstrim pada tahun 2019 memecahkan lebih dari 120.000 rekor di AS.

Ini adalah topik yang diperdebatkan secara politik

Meskipun 97 persen atau lebih ilmuwan iklim setuju bahwa perubahan iklim kemungkinan disebabkan oleh aktivitas manusia (menurut Jaringan Hari Bumi), dan hampir 200 organisasi ilmiah di seluruh dunia telah mengeluarkan pernyataan yang setuju dengan pandangan ini, itu masih menjadi topik yang diperdebatkan secara luas di 2020.

Baca Juga :  Twibbon Hari Bumi 2021, Gratis dan Mudah

Penghasil emisi karbon dioksida teratas

Cina, dengan populasi manusia 1,4 Miliar, saat ini merupakan penghasil emisi karbon dioksida tertinggi, menyumbang 30% dari emisi karbon global, menurut Jaringan Hari Bumi. Namun, Amerika Serikat, dengan populasi sekitar 328 Juta, berada di urutan kedua di bawah China sebagai penghasil emisi terbesar, dengan 15% emisi karbon di seluruh dunia.

Baca Juga Twibbon Hari Bumi 2021, Gratis dan Mudah

Mengapa Kita Menyukai Hari Bumi

Berikut alasan mengapa kita menyukai hari bumi sedunia.

Semua orang bisa berpartisipasi

Gagasan di balik merayakan Hari Bumi, dan mengapa kami menyukainya, karena ini didasarkan pada orang-orang yang bekerja bersama dalam kesatuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik bagi semua orang. Berhubungan dengan orang-orang di seluruh dunia penting untuk terus menghargai dan menghormati orang-orang dari berbagai negara, dan perbedaan pendapat lainnya. Tidak ada yang tertinggal atau tertinggal, setiap orang dapat melakukan sesuatu yang kecil untuk memberi dampak pada planet kita.

Tindakan kecil itu penting

Anda tidak harus menanam hutan untuk menikmati Hari Bumi. Bahkan jika Anda ingin menggunakan kembali botol air logam daripada membeli botol plastik atau cangkir kopi styrofoam tidak membuat banyak perbedaan, tindakan kecil Anda dapat mengubah dan memperbaiki dunia tempat kita tinggal. Sekarang Anda sudah menyadari bahwa iklim perubahan memengaruhi kita semua, lakukan bagian Anda untuk membuat perubahan positif ke mana pun Anda pergi, sekecil apa pun, itu penting, dan ini adalah kesempatan Anda untuk meningkatkan dunia kita.

Kami hanya memiliki satu Bumi

Hari Bumi berfungsi sebagai pengingat sadar betapa rapuhnya ekosistem kita, dan bagaimana tindakan kita dapat memiliki konsekuensi positif atau negatif pada dunia tempat kita tinggal. Liburan ini berfungsi untuk membumi kita pada apa yang perlu kita lakukan untuk melindungi rumah kita, dan apa yang bisa kita lakukan sekarang, mengingat semua kerusakan yang telah kita lakukan pada dunia kita. Tidak semua orang harus turun ke jalan dan memprotes, tetapi kita semua perlu diingatkan untuk tetap memiliki pola pikir yang benar – Tidak terus-menerus hidup dalam ketakutan akan dunia yang terbakar dan banjir, tetapi juga tidak untuk hidup dalam ketidaktahuan.

Baca Juga :  Quotes Hari Pendidikan Nasional 2021 Dari Para Tokoh Dunia