Cara Mengedit Video Menggunakan Kinemaster di Smartphone

Cara Mengedit Video Menggunakan Kinemaster di Smartphone

Cara Mengedit Video Menggunakan Kinemaster di Smartphone – Banyak sekali aplikasi – aplikasi video editor yang dapat kamu temukan pada google play store. Kamu bebas mendownloadnya sesuai kebutuhan mu. Dari aplikasi – aplikasi tersebut ada yang dapat kamu download secara gratis, ada juga yang berbayar tentunya untuk mendapatkan fitur – fitur yang terbaru. Kali ini akan dibahas mengenai cara mengedit video menggunakan aplikasi kinemaster.

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu download pada smartphone milikmu untuk melakukan editing video. Seperti aplikasi video editor yang lainnya, kinemaster juga memiliki fitur – fitur yang cukup lengkap untuk melakukan editing video. Fitur – fitur yang dimiliki seperti fitur transisi, insert media, fitur potong, fitur filter warna dan lain sebagainya. Informasi selengkapnya kita simak ulasan berikut.

Baca Juga :  Cara Daftar BPJS Kesehatan Online, Gampang Banget!

Cara Mengedit Video Menggunakan Kinemaster di Smartphone

Langkah – langkah yang dapat kamu lakukan dalam mengedit video menggunakan aplikasi kinemaster sebagai berikut :

  • Pertama, download aplikasi Kinemaster di google play store.
  • Setelah berhasil mendownload bukalah aplikasi Kinemaster di smartphonemu.
  • Selanjutnya bukalah menu “Media browser”, pilihlah salah satu video yang ingin kamu edit lalu unggah video, dengan cara cari dan buka file.
  • Kemudian kamu bisa mulai mengedit video sesuai yang kamu inginkan.
  • Klik video lalu klik ikon gunting, Proses tersebut dilakukan untuk pemotongan video apabila ada bagian yang dirasa tidak diperlukan.
  • Untuk menambahkan transisi pada video, kamu harus memilih beberapa video. Selanjutnya  klik kotak abu-abu, lalu klik opsi efek transisi, setelah itu klik centang.
  • Kemudian klik ikon mikrofon, lalu klik tombol mulai dan kamu dapat mulai melakukan rekaman suara setelah selesai klik tombol selesi. Proses ini dapat dilakukan jika kamu membutuhkan untuk melengkapi konten videomu.
  • Untuk menambahkan tulisan pada video klik tombol layer, lalu klik opsi, selanjutnya ketik teks yang kamu inginkan, klik tombol OK jika sudah selesai mengetik.
  • Untuk menambahkan musik pada video lakukanlah dengan cara, klik ikon music dan pilih lagu, lalu klik tanda +.
  • Untuk menambahkan animasi dan memperlambat video, kamu dapat memilih fitur slow motion.
  • Terakhir, simpanlah video jika kamu merasa selesai mengedit video, tunggulah sampai proses penyimpanan selesai.
Baca Juga :  Cara Update Play Store dan Aplikasi di Smartphone

Itulah ulasan mengenai cara mengedit video menggunakan aplikasi kinemaster, kamu dapat mengikuti langkah – langkah di atas. Selamat mencoba !

Baca Juga :