Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik

Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik

Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik – Microsoft membawa banyak perubahan antarmuka pengguna (UI) yang praktis ke Windows 11. Saat kamu meningkatkan ke Windows 11, kamu mendapatkan menu mulai yang semuanya baru, Bilah Tugas yang didesain ulang, dan penjelajah file modern.

Jika kamu salah satu pengguna yang tidak yakin dengan strategi desain Microsoft untuk Windows 11, Untungnya, ada banyak sekali aplikasi yang tersedia yang memungkinkan kamu mengubah berbagai aspek Windows 11; kamu dapat menyesuaikan semuanya, mulai dari gaya jam hingga menu mulai dengan salah satu aplikasi ini. Berikut ini adalah beberapa Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik

ThisIsWin11

ThisIsWin11 adalah software kustomisasi unofficial utama untuk Windows 11. Aplikasi ini memungkinkan banyak opsi penyesuaian yang berbeda dan juga hebat dalam menghapus bloatware yang tidak perlu. Alat kustomisasi sebelumnya tersedia untuk Windows 10 tetapi sekarang telah diperbarui agar kompatibel dengan Windows 11 juga.

Ada lima alat utama dalam ThisIsWin11; mode Presenter dan PumpedApp memungkinkan kamu untuk mengonfigurasi Windows 11 persis seperti yang kamu inginkan. Kickassbloat and Packages memungkinkan kamu untuk menghapus bloatware , aplikasi pra-instal, dan mengelola aplikasi Windows 11 lainnya. kamu juga dapat menggunakan PowerUI untuk mengotomatiskan tugas dalam Windows 11 menggunakan PowerShell. Bahkan kamu bisa menggunakan ThisIsWin11 untuk menyesuaikan banyak hal, seperti menyingkirkan Microsoft OneDrive dan Cortana untuk selamanya.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat Paling Akurat !! Tahun 2023 ( Update )

Jika kamu ingin mencoba ThisIsWin11, kamu dapat mengunduhnya melalui repositori Github secara gratis. Secara keseluruhan, ini adalah alat fenomenal yang dapat kamu gunakan untuk membuat PC Windows 11 kamu bekerja lebih baik. Kamu bisa mengunduhnya DISINI

Start11

Start11 yang dikembangkan oleh Stardock adalah salah satu alat kustomisasi yang membawa pengguna kembali ke apa yang mereka sukai tentang Windows. Menu Start Window 11 tidak diragukan lagi merupakan peningkatan yang paling signifikan, tetapi dengan Start11, kamu dapat memilih untuk menggantinya dengan tata letak menu Start klasik dari Window 7, 8, dan bahkan 10. Atau, kamu dapat memilih versi baru dan modern dari menu Start klasik.

Selain itu, Start11 juga memungkinkan untuk membawa semua yang kamu sukai pada Taskbar sebelumnya ke Windows 11. Termasuk memposisikan ulang Taskbar ke atas atau bawah, menyesuaikan warna Taskbar, blur, dan transparansi, dan bahkan mengembalikan menu konteks Taskbar klasik. kamu bahkan dapat menyesuaikan jarak ikon kisi agar sesuai dengan alur kerja unik kamu. Namun untuk bisa menggunakannya kamu perlu membelinya terlebih dahulu DISINI

Baca Juga :  Review Laptop Gaming Lenovo Legion 5 Pro

RoundedTB

Aplikasi Custom Windows 11 selanjutnya adalah RoundedTB. Software ini adalah alat kustomisasi yang luar biasa untuk Windows 11, dan pembaruan baru telah membuatnya lebih baik. Aplikasi ini berfokus pada penyesuaian Taskbar dengan opsi untuk menambahkan sudut membulat, ruang margin dan membaginya menjadi segmen yang berbeda untuk mendapatkan Taskbar yang terlihat lebih baik.

RoundedTB sebenarnya sudah ada sejak Windows 10, tetapi pembaruan terbaru membuatnya terasa lebih alami dalam situasi tertentu di mana akan ada banyak ruang di tepi layar. Bagian terbaik tentang RoundedTB adalah tersedia di Microsoft Store secara gratis, dan berfungsi tanpa membuat perubahan sistem permanen atau memodifikasi file sistem. Kamu bisa mengunduhnya DISNI

Files

Files adalah aplikasi pengelola file UWP untuk Windows 11 yang pada dasarnya menggantikan File Explorer default. Sangat mudah dinavigasi dan memiliki desain intuitif yang lancar yang terasa lebih modern dan ringkas. Files adalah pengelola file yang kuat yang memiliki antarmuka tab untuk memungkinkan membuka folder yang berbeda di beberapa tab; desain tab mirip dengan Google Chrome atau browser web lainnya.

Selain itu, kamu dapat sepenuhnya menyesuaikan bilah sisi dengan direktori pilihan kamu. Files juga dilengkapi dengan penyesuaian tampilan, artinya kamu dapat memilih tema khusus yang sesuai dengan estetika kamu atau menggunakan mode gelap cantik yang telah ditetapkan sebelumnya yang membuat semuanya berkelas. File bahkan memiliki menu konteks yang jauh lebih halus dan intuitif dibandingkan dengan default sistem. kamu dapat mengunduh File secara gratis melalui Microsoft Store. Kamu bisa mengunduhnya DISINI

Baca Juga :  PUBG MOBILE 1.3 Update Telah Rilis, Banyak Fitur Baru

BeWidget

BeWidgets memungkinkan kamu membuat widget pribadi yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk desktop kamu. Microsoft menambahkan panel Widget ke Windows 11, namun jika kamu menginginkan lebih kamu bisa menggunakan Aplikasi yang satu ini.

Kamu bisa menambahkan cuaca, waktu, pasar saham, cryptocurrency, dan bahkan pintasan aplikasi yang dipersonalisasi dengan BeWidgets. Itu membuat desktop kamu praktis, personal, dan unik. Apa yang membuat semuanya lebih baik adalah bahwa aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang. Pengembang BeWidgets berencana untuk menambahkan widget musik yang akan dapat mengontrol Spotify dan media lainnya, widget yang mendukung browser, RSS feed, dan teks. kamu bisa mendapatkan BeWidgets secara gratis dari Microsoft Store DISINI

Baca Juga