MSI GL65 Leopard 10SFK

MSI GL65 Leopard 10SFK, Laptop Gaming Mewah

MSI GL65 Leopard 10SFK, Laptop Gaming Mewah – MSI GL65 Leopard, yang dirilis pada tahun 2020. Laptop ini, seperti kebanyakan laptop gaming MSI, menawarkan permainan yang optimal dan kinerja secara keseluruhan. Juga seperti kebanyakan laptop gaming MSI, MSI GL65 Leopard cukup mahal. Laptop gaming ini dibanderol dengan harga mulai dari 11 Jutaan. Dengan label harga yang cukup mahal, akankah MSI GL65 Leopard menawarkan fitur dan kinerja yang cukup untuk membenarkan harganya?

MSI GL65 Leopard 10SFK

Desain, Tampilan, Port, dan Konektivitas MSI GL65 Leopard

Penampilan MSI GL65 Leopard mengesankan kemewahan. Bodinya terbuat dari plastik matte-hitam yang membuat pengguna merasa bangga memiliki kemewahan tersebut. Tubuh plastik ini terasa halus dan kokoh saat disentuh, yang menjamin daya tahan. Pada tutup laptop, dua garis tegak lurus berjalan vertikal di sisi kiri dan kanan tutupnya. Selain itu, logo naga merah MSI terletak di antara dua garis ini, di tengah atas tutupnya.

Logo ini berpendar saat laptop sedang berjalan. Pada bagian bawah tutupnya, Kamu akan melihat dua engsel kecil namun tampak kokoh. Terdapat bezel yang sangat sempit yang mengelilingi layar laptop. Namun, bezel bawah agak lebar dan menampilkan tulisan “MSi” di tengahnya. Sedangkan bezel atas terdapat webcam HD di tengahnya.

Webcam merekam video pada 30 frame per second (fps). Lumayan, kecepatan ini lebih cepat daripada kecepatan bingkai standar 24 fps untuk film dan acara TV. MSI GL65 Leopard dibekali dengan layar 15,6 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080).  Layar IPS-Level berubah warna dengan cepat karena waktu responsnya yang cepat, ia juga menawarkan sudut pandang yang lebar. Menariknya, layar MSI GL65 Leopard memiliki refresh rate 144 Hz.

Baca Juga :  Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word

Singkatnya, kecepatan refresh adalah berapa kali per detik tampilan dapat menggambar atau memperbarui gambar baru. Oleh karena itu, berkat kecepatan refresh 144 Hz, layar laptop ini akan mampu menggambar gambar baru 144 kali per detik.

Pada Backlit keyboard ini mendukung kustomisasi warna RGB per tombol. Oleh karena itu, Kamu bisa mengatur warna lampu latar yang berbeda untuk setiap tombol pada keyboard laptop. Tidak hanya sampai di situ, tombol pada keyboard MSI GL65 Leopard memiliki pergerakan tombol yang moderat. Akibatnya, laptop harus menawarkan pengalaman mengetik yang nyaman.

Di atas keyboard laptop, Kamu akan menemukan tombol untuk meluncurkan MSI Dragon Center . Di samping tombol ini adalah tombol daya dan tombol lain untuk mengubah kecepatan kipas. Selanjutnya, ada touchpad yang lebar dan tampak mulus di bawah keyboard MSI GL65 Leopard. Touchpad ini memiliki dua tombol klik khusus yang mengeluarkan suara saat Kamu menekannya.

Secara khusus, di sisi kiri, ada port Ethernet, port HDMI (kompatibel 4K), port MiniDisplay, dan satu port USB 3.2 Type-A. Bukan itu saja, ada juga satu port USB 3.2 Type-C dan jack headphone di sisi kiri laptop. Beralih ke sisi kanan, Kamu akan melihat dua port USB 3.2 Tipe-A lagi, pembaca kartu 2-in-1, dan port pengisian daya. Sementara itu, MSI GL65 Leopard menawarkan Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi 6 (802.11ax) untuk konektivitas nirkabel.

Jauh dari samping, bagian bawah laptop memiliki banyak ventilasi udara. Ventilasi udara ini mendorong udara panas dan panas keluar dari laptop selama sesi permainan yang intens, menjaga laptop tetap dingin dan fungsional. Untuk dimensi dan berat, MSI GL65 Leopard berukuran 357 x 248 x 27,5 mm (L x D x H) dan bobot 2300 g. Dengan dimensi dan bobot ini, jelas terlihat bahwa laptop ini bongsor dan berat.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi Blender Edit Video PC

Prosesor Leopard (CPU) MSI GL65

MSI GL65 Leopard memiliki CPU Intel Core i7-10750H 6-core yang memiliki memori cache 12 MB. Sebenarnya, laptop bisa datang dengan CPU yang berbeda, tetapi prosesor Intel Core i7 ini adalah konfigurasi tertinggi yang akan Kamu dapatkan. Selain itu, prosesor tersebut berasal dari arsitektur CPU Comet Lake-H generasi ke-10 Intel  yang diluncurkan pada April 2020. Oleh karena itu, prosesor ini merupakan prosesor kelas atas dan mendukung hyperthreading.

Hyperthreading adalah inovasi oleh Intel yang memungkinkan setiap inti CPU menjalankan banyak tugas secara bersamaan. Dengan demikian, dengan 6 core-nya, CPU Intel Core i7-10750H akan dapat memproses tugas lebih cepat dan menjalankan banyak tugas latar belakang tanpa kesulitan.

Untuk kecepatan, prosesor ini memiliki frekuensi dasar 2,60 GHz dan frekuensi boost 5,00 GHz. Mempertimbangkan semua spesifikasi dan fitur prosesor ini, MSI GL65 Leopard seharusnya dapat menangani sebagian besar tugas komputasi. Selain itu, laptop akan memainkan sebagian besar game kelas atas dengan mudah. Bukan hanya itu, tetapi juga harus mampu menangani tugas-tugas intensif seperti desain arsitektur, pemodelan 3D, pemrograman, dan pengeditan video.

Memori Leopard (RAM) MSI GL65

MSI GL65 Leopard hadir dengan dua slot RAM SO-DIMM dan memori standar 16 GB DDR4 2666 MHz. Tidak diragukan lagi, RAM 16 GB sudah cukup untuk laptop menjalankan sebagian besar game kelas atas. Meski demikian, laptop ini mendukung memori maksimal 64 GB. Dengan demikian, dengan slot RAM yang tersedia, Kamu dapat mengupgrade memori MSI GL65 Leopard hingga 64 GB. Dibandingkan dengan sebagian besar pesaingnya, laptop gaming MSI ini memiliki performa yang jauh lebih baik. Misalnya, Lenovo ThinkBook 15p dan ASUS Vivobook S15.

Storage MSI GL65 Leopard

MSI GL65 Leopard dijual dengan SSD NVMe PCIe atau HDD SATA. Opsi penyimpanan SSD mendukung kapasitas penyimpanan maksimum 2 TB. Sementara itu, opsi penyimpanan HDD mendukung kapasitas penyimpanan maksimum 1 TB. Selain itu, laptop ini juga menawarkan pembaca kartu SD (XC/HC) yang memungkinkan ekspansi penyimpanan.

Baca Juga :  Cara Membuat Chanel Telegram Terbaru

Kartu Grafis MSI GL65 Leopard

Kartu grafis adalah aspek lain dari MSI GL65 Leopard yang memberinya nama besar di pasar laptop gaming. Pada dasarnya, laptop ini menawarkan berbagai opsi kartu grafis khusus. Pilihan kartu grafis tersebut adalah NVIDIA GeForce RTX 2060, NVIDIA GeForce RTX 2070, dan NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER. Opsi GPU pertama menampilkan frekuensi dasar 1365 MHz dan frekuensi boost 1680 MHz.

Sebagai kartu grafis khusus, ia memiliki fitur VRAM khusus 6 GB GDDR6. Opsi kartu grafis kedua, bagaimanapun, memiliki fitur VRAM khusus 8 GB GDDR6. Ini juga memiliki frekuensi dasar 1410 MHz dan frekuensi boost 1710 MHz. Terakhir, opsi kartu grafis ketiga memiliki frekuensi dasar 1605 MHz dan frekuensi boost 1770 MHz.

Selain itu, ia memiliki VRAM khusus 8 GB GDDR6, seperti opsi kartu grafis kedua. Dari segi kinerja, dengan salah satu opsi kartu grafis ini, MSI GL65 Leopard seharusnya dapat dengan mudah menjalankan sebagian besar aplikasi yang menuntut grafis.

Pada dasarnya, laptop ini memberikan kinerja gaming yang tangguh dan spesifikasi yang sangat baik. Selain itu, laptop ini menawarkan beberapa kartu grafis dan opsi penyimpanan. Bukan itu saja, MSI GL65 Leopard hadir dengan jumlah port yang baik dan layar FHD yang sangat cocok untuk pengalaman bermain game premium. Laptop gaming ini sebenarnya nyaris tanpa cacat. Jadi, jika kamu membutuhkan laptop yang kuat dan bertenaga untuk bermain game secara intensif, MSI GL65 Leopard adalah salah satu yang cocok untuk pekerjaan itu.

Baca Juga: