Cara Join Beta Android di Google Play Store

Cara Join Beta Android di Google Play Store

Cara Join Beta Android di Google Play Store – Program beta akan memungkinkan kamu merasakan fitur-fitur baru yang keren di aplikasi tertentu yang tidak akan dapat kamu gunakan hingga rilis penuh. Jadi bagaimana cara mendapatkan akses awal ke fitur Google? Tenang saja sob, kali ini beritawarganet akan mengulas bagaimana cara Cara Join Beta Android di Google Play Store dan aplikasi apa saja yang memungkinkan kamu untuk mencoba fitur fitur barunya sebelum rilis.

Kenapa harus bergabung denga program beta aplikasi?

Seperti disebutkan di atas, program beta memberikan beberapa manfaat yang cukup luar biasa. Misalnya, sebagian besar aplikasi Google sendiri memiliki program beta yang berjalan untuk pengguna Android. Hal ini berarti bahwa setiap pengguna Android dapat ikut serta dalam program beta dan mendapatkan akses ke versi baru dari aplikasi tertentu yang belum sepenuhnya dirilis ke publik.

Walaupun begitu tidak berarti setiap aplikasi memiliki fitur baru yang sangat besar yang akan membuat kamu terpesona. Secara umum, fitur yang belum dirilis ini adalah sentuhan kualitas hidup baru yang membuat aplikasi sedikit lebih baik pada suatu waktu. Oleh karena itu, bisanya akan muncul satu penafian sederhana. Aplikasi ini adalah beta, dan secara alami, kemungkinan akan bisa bermasalah dan terkadang tidak beroperasi dengan baik. Hal inilah yang membuat mengapa program beta ada, jadi mereka yang ingin menguji build baru dapat mengetahui seluk beluk dari aplikasi atau fitur fitur baru, lalu memberikan feedback pada pengembang untuk memoles atau menyempurnakannya sebelum dirilis penuh. Lalu bagaimana Cara Join Beta Android di Google Play Store? Untuk bergabung dengan program beta kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini sob

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Proxy Untuk Android

Cara Join Beta Android di Google Play Store

Yang perlu diperhatikan adalah tidak setiap aplikasi memiliki program beta yang dapat diakses melalui Google Play Store. Untungnya, sebagian besar aplikasi Google sendiri hadir dengan program beta yang tersedia bagi siapa saja yang memiliki perangkat Android. Kali ini beritawrganet akan menggunakan aplikasi Google di Play Store dalam proses yang ada dibawah ini agar lebih sederhana karena sebagian besar prosesnya hampir sama untuk aplikasi yang memiliki program beta. Berikut ini adalah caranya

  1. Di perangkat Android Kamu, buka Google Play Store.
  2. Lalu pada bilah pencarian, ketik Google dan tekan pencarian. Ketuk aplikasi Google .
  3. Gulir ke bawah dan temukan bagian berlabel Join the beta . Ketuk tombol Gabung berwarna hijau .
  4. Selanjutnya akan ada notifikasi yang muncul, konfirmasikan bahwa kamu ingin bergabung dengan versi beta dengan mengetuk Gabung lagi.
  5. Segera setelah kamu mengonfirmasi bahwa kamu ingin bergabung dengan beta, info akan dikirim untuk menambahkan akun Googlemu ke program beta. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit dan tidak pernah instan. Segera setelah dikonfirmasi dalam program beta, kamu akan dapat memperbarui aplikasi tersebut dan mendapatkan versi terbaru yang tersedia ( jika ada ).
Baca Juga :  Game FPS Klasik Terbaik yang Mengesankan, Lihat 10 Daftarnya

Cara Keluar Dari Program Beta

Jika pada saat kamu mengalami lebih banyak bug dan masalah pada program beta yang kamu ikuti. atau hanya ingin mendapatkan versi stabil terbaru, kamu selalu dapat meninggalkan versi beta. Berikut cara Cara Keluar Dari Program Beta:

  1. Buka Google Play Store di perangkat Androidmu.
  2. Navigasikan ke aplikasi beta mana yang ingin kamu tinggalkan.
  3. Setelah berada di halaman aplikasi, gulir ke bawah ke bagian beta. Ketuk Tinggalkan .
  4. Konfirmasikan bahwa kamu ingin keluar dengan mengetuk Keluar lagi.
Baca Juga :  6 Laptop Gaming Tipis Terbaik Tahun 2021

Sama seperti bergabung dalam versi beta, perlu beberapa saat untuk keluar dan info akunmu akan dihapus dari program beta.

Aplikasi mana yang memiliki program beta?

Ada beberapa aplikasi di luar sana yang memiliki program beta yang tersedia. Sebagian besar dari mereka adalah aplikasi buatan Google yang merupakan mayoritas dari aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di perangkat Androidmu. Berikut daftar aplikasi dengan program beta yang tersedia dari Google:

Seperti yang telah disebutkan, program beta dapat menyebabkan bug dan masalah yang mungkin tidak ingin kamu temui, meskipun menurut pengalaman, hal itu umumnya sedikit dan jarang terjadi. Meski begitu, program beta Google Play Store adalah cara yang cukup mudah agar kalian bisa mencoba dan mendapatkan fitur dan alat baru sebelum dirilis ke publik.