Mengubah browser default di Windows 11 Dengan Mudah

Mengubah browser default di Windows 11 Dengan Mudah

Mengubah pengaturan browser default di Windows 11 dengan Mudah – Saat Microsoft pertama kali meluncurkan Windows 11, ada beberapa perubahan yang dilakukan Microsoft pada sistem operasi yang sedikit aneh.

Salah satunya adalah cara yang agak rumit dan tidak langsung yang harus dilakukan jika Kamu ingin menyetel aplikasi default baru seperti browser yang kamu gunakan, di mana pada dasarnya kamu harus memberi tahu Windows untuk mengaitkan semua penangan protokol dengan aplikasi tersebut.

Tidak seperti pada Windows 10 yang mudah dan langsung, tetapi ada kabar baik di bagian depan itu. Microsoft telah meluncurkan pembaruan baru untuk Windows 11 dalam bentuk build 220.593 (KB5011563) . Dengan pembaruan ini, mengubah browser default Windows 11 menjadi sangat mudah, dan begini caranya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Case Smartphone Berubah Kuning

Mengubah browser default di Windows 11

mengubah pengaturan default browser hanya perlu beberapa langkah saja, berikut ini adalah langkah yang perlu kamu lakukan

  1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah buka Setting
  2. Selanjutnya Klik Aplikasi di tab samping
  3. Klik pada aplikasi Default
  4. Gulir ke browser yang ingin kamu jadikan default
  5. Sekarang kamu akan melihat tombol “Setel default” di bagian atas di sebelah keterangan yang mengatakan “Jadikan <browser> browser default Anda”
  6. Klik di atasnya dan kamu akan melihat tanda centang di sebelah tombol yang menunjukkan preferensi default telah berubah
Baca Juga :  Aplikasi Kompres File Untuk Android

Apa yang tampaknya telah dilakukan Microsoft di sini adalah ketika kamu mengklik tombol “Set default”, itu hanya mengubah semua asosiasi file, jadi alih-alih pengguna harus mengubahnya satu per satu, tombol ini melakukan semua pekerjaan untukmu.

Di satu sisi ada baiknya bahwa Microsoft telah mempertahankan fitur tersebut karena untuk beberapa pengguna yang menginginkan kontrol yang sedikit lebih terperinci, Kamu masih dapat melakukan penyesuaian individual dengan mudah.

Baca Juga :  Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022

Anehnya Microsoft tidak menyertakan tombol konfirmasi untuk memastikan bahwa pengguna tahu apa yang mereka lakukan, tetapi untungnya karena seluruh prosesnya sangat mudah dan lugas, Kamu dapat beralih di antara aplikasi default dengan sangat cepat jika melakukan kesalahan sebelumnya. Nah sob, itulah cara Mengubah pengaturan browser default di Windows 11 dengan mudah.