Arti Nama Protokol Komunikasi Dan Yang Harus Dipilih

Arti Nama Protokol Komunikasi Dan Yang Harus Anda Pilih – Jika Anda pernah berbelanja layanan VPN, Anda pasti akan menemukan banyak nama seperti SSL, OpenVPN, SSTP, L2TP / IPSec, PPP, PPTP, IKEv2 / IPSec, SOCKS5, dan banyak lagi. Ini semua adalah protokol komunikasi. Mereka pada dasarnya adalah nama metode di mana komunikasi Anda dienkripsi dan dikemas untuk tunneling ke penyedia VPN.

Baca juga : VPS Murah Singapura, $ 2 Sampai $ 6

Ada banyak perdebatan di  antara para pengamanan keamanan tentang protokol mana yang lebih baik. Beberapa protokol (seperti PPP dan varian tunnelingnya, PPTP) sudah lama dan telah disusupi. Lainnya, seperti SSTP, adalah hak milik satu perusahaan atau lainnya.

Baca Juga :  6 Hal Yang Perlu di Perhatikan Ketika Menggunakan Internet

Protokol Komunikasi yang direkomendasikan dan protokol yang banyak dipilih untuk digunakan adalah OpenVPN. OpenVPN adalah implementasi non-kepemilikan, sumber terbuka dari protokol lapisan komunikasi VPN. Ini dipahami dengan baik, dianggap baik, umumnya cukup aman, dan kuat. Selain itu, ia memiliki keuntungan karena dapat berkomunikasi melalui port 443, yang merupakan port standar untuk komunikasi https, yang berarti hampir semua firewall akan mengizinkan lalu lintas OpenVPN – dan sebagian besar bahkan tidak dapat mendeteksi keberadaan VPN. bekas.

Ya, pasti ada pilihan protokol lain, bahkan beberapa yang mungkin lebih sesuai daripada OpenVPN dalam situasi tertentu. Tetapi jika itu masalahnya, Anda telah membuat keputusan itu, atau organisasi TI Anda telah menetapkan protokol khusus yang harus Anda gunakan. Namun, sebagai default, jika Anda tidak yakin apa yang harus dicari, cari OpenVPN. 

Baca Juga :  6 Aplikasi Ujian Online Terbaik 2021

Baca juga : Download Soal P3K Guru SD Dan Kunci Jawaban

Maksud Ketika Layanan VPN Berbicara Tentang Koneksi Simultan

Istilah “koneksi simultan” umumnya mengacu pada jumlah perangkat yang dapat dihubungkan ke layanan VPN dan berbicara ke internet sekaligus. Misalnya, ketika Anda mengemudi di luar negeri dan bekerja di kamar hotel pada malam hari, Anda sering menghubungkan MacBook Pro dan iPad ke internet.

Anda dapat menggunakan MacBook Pro untuk menulis, membiarkan iPad tetap terbuka untuk melakukan pencarian dan menemukan informasi pendukung. Keduanya terhubung ke internet pada satu waktu. Ini dimungkinkan karena layanan VPN yang Anda gunakan mengizinkan hingga tiga koneksi terbuka sekaligus.

Baca Juga :  7 Fitur Unik Google Assistant ini Wajib Kamu Coba

Ini juga merupakan cara yang baik untuk memberikan dukungan untuk lebih dari satu anggota keluarga dalam satu langganan. Secara umum, tidak ada alasan bagus bagi penyedia VPN untuk mengizinkan kurang dari dua atau tiga koneksi. Jika penyedia Anda hanya mengizinkan satu, Anda dapat mencari vendor lain. 

Baca juga : Download Soal dan Kunci Jawaban P3K Guru TIK

itulah artikel Arti Nama Protokol Komunikasi Dan Yang Harus Anda Pilih yang bisa beritawarganet sampaikan semoga bermanfaat