Acer Enduro N3, Laptop Tangguh Untuk Pekerja Luar

Acer Enduro N3, Laptop Tangguh Untuk Pekerja Luar

Acer Enduro N3, Laptop Tangguh Untuk Pekerja Luar  – Laptop tangguh seperti jajaran Enduro Acer mungkin agak sedikit berbeda dengan Laptop kebanyakan. Walaupun dari tampilan luarnya, Enduro N3 tampak biasa saja. Namun Acer telah melakukan banyak hal untuk membuat Laptop model Enduro N3 terbarunya  . Selain profesional, Acer juga menawarkan Enduro sebagai laptop yang diciptakan untuk “pekerja Luar” seperti pekerja konstruksi, dan pekerjaan lainnya yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan.

Sesuai dengan namanya, Enduro N3 memang memiliki desain kokoh yang mampu mengatasi kondisi di luar ruangan.  Acer sendiri mengklaim bahwa Enduro N3 adalah laptop 14 inci tertipis dan teringan yang memberikan peringkat  IP53  untuk ketahanan terhadap debu dan air (5 menandakan ‘terlindung dari debu’, sedangkan 3 berarti laptop dapat melindungi dari cipratan air’. Laptop ini juga telah lulus uji MIL-STD 810G untuk ketahanan terhadap benturan dengan dijatuhkan dari ketinggian 1,22m. Dan juga mampu mengatasi baik dari pasir dan debu yang tertiup angin, suhu dan getaran ekstrem, serta korosi.

Baca Juga :  Perangkat Keras Jaringan Komputer

Baca Juga: 8 Daftar Aplikasi Penghasil Saldo Dana 2021 dan Terbukti Membayar

Ulasan Acer Enduro N3

Desain Acer Enduro N3

Enduro N3 14-inci memiliki ukuran lebar 351mm x 247mm dengan tebal 28,85mm dan berat 2,45kg, yang relatif tipis dan ringan untuk laptop luar ruangan. Laptop ini dibekali Layar kaca Gorilla disegel di sekitar tepinya. Layar ini digunakan untuk melindunginya dari air, dan jika sobat warganet tidak sengaja menumpahkan kopi di atas keyboard tak perlu khawatir, ada empat lubang drainase di dasar laptop yang memungkinkan cairan mengalir kebawah. Sistem pendingin internal juga memiliki ‘aquafan’ khusus yang dirancang untuk mengeluarkan cairan sebelum menyebabkan kerusakan.

Port yang ada pada Enduro N3  yang menggunakan VGA lama dan serial RS-232 juga dilindungi oleh penutup. Enduro N3 menawarkan serangkaian fitur konektivitas yang mengesankan, termasuk beberapa fitur lawas. Ada satu port USB-C, HDMI untuk layar eksternal, dan pembaca sidik jari untuk otentikasi biometrik, bersama dengan dua port USB 3.2 dan slot kartu SD.

Baca Juga :  Smartphone Gaming Redmi Terbaru, Catat Tanggalnya

Baca Juga: Harga Hyundai New Santa Fe, review Spesifikasi dan Interior

Enduro N3 didukung dengan WiFi 6 terbaru (802.11ax), serta Gigabit Ethernet yang dapat digunakan pada saat kembali ke kantor. Enduro N3 juga menyertakan port VGA, port serial RS-232, dan slot Smart Card. Desain chunky juga memiliki satu keunggulan lain, yaitu tersedianya ruang untuk keyboard yang luas, dengan tombol nyaman yang dapat digunakan dengan mulus.

Layar IPS FHD (1920 x 1080, 157.3ppi) relatif sederhana namun cukup cerah dan jernih. Lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi kantor seperti MS Office atau presentasi yang sobat lakukan. Speaker stereo internal tidak terlalu keras, jadi Sobat warganet mungkin akan sedikit kesulitan mendengarnya jika menggunakannya di lingkungan yang bising.

Kinerja Enduro N3

Prosesor Core i5 Enduro N3 adalah opsi kelas menengah, memberikan   skor CPU Geekbench 5 dengan kinerja 1060 (single core) dan 2770 (multi core). Bukan yang terbaik namun sebanding dengan laptop lain berdasarkan CPU yang sama dan akan lebih dari cukup untuk menjalankan Microsoft Office dan aplikasi produktivitas lainnya, serta pengeditan foto atau video sederhana untuk pekerjaan presentasi. Enduro N3, dapat melakukan pekerjaan dengan sangat baik jika digunakan untuk penggunaan sehari-hari secara umum.  Baterai yang disematkan pada Enduro N3 bisa bertahan hingga 8 sampai 13 jam tergantung pada penggunaannya.

Baca Juga :  Asus Chromebook CX9, Desain Ringan perfroma kuat

Baca Juga: Bus Termewah Dengan Harga Milyaran Rupiah

Enduro N3 adalah laptop kelas menengah yang cukup konvensional yang menonjol karena desainnya yang kokoh. Pekerjaan di luar ruangan di lingkungan yang menantang di mana air, debu, dan kotoran mengancam keselamatan laptop Anda, maka Enduro N3 harus bisa menjadi pilihan yang tepat.

Spesifikasi Enduro N3

Prosesor Intel Core i5-10210U
Kecepatan Prosesor 1,6 GHz
RAM 8 GB
Kapasitas Drive 256 GB SSD
Ukuran layar 14 inci
Resolusi Tampilan Asli 1.920 kali 1.080
Layar sentuh Tidak
Teknologi Panel IPS
Tingkat Penyegaran Layar 60Hz
Prosesor Grafis Intel UHD Graphics
Jaringan Nirkabel 802.11ax (Wi-Fi 6)
Dimensi (HWD) 0,98 kali 13,8 kali 9,7 inci
Bobot 2,45 kg
Sistem operasi Windows 10 Pro

Baca Juga: 20 Daftar Mobil PPnBM 0 %