20 Daftar Mobil PPnBM 0 %

Berita warganet – 20 Daftar Mobil PPnBM 0 %. Kabar gembira buat yang mau membeli mobil baru. Berikut ini ada 20 List Mobil yang masuk kedalam mobil yang dapat 0% PPnBM.

Banyak yang penasaran, Apasi PPnBM 0 Persen? PPnBM 0 persen mobil apa saja si ? terus PPnBM mobil 0 sampai kapan? pertanyaan – pertanyaan tersebut sering ditanyakan oleh banyak orang yang sedang berburu mobil baru.

Baca Juga : Daftar Harga New Pajero Sport Juni 2021, 500 – 700 Jutaan

Apasi PPnBM 0 Persen?

Banyak yang penasaran tentang PPnBM o %. PPnBM 0 persen merupakan penghapusan pajak dengan jumlah tertentu untuk pajak barang mewah, bagi mereka yang mebmbeli mobil baru. Jadi pada intinya PPnBM 0 persen ini adalah kebijakan dari pemerintah terutama untuk para konsumen mobil yang membeli mobil dengan syarat dan ketentuan berlaku, tidak dikenakan pajak atau dikenakan pajak hanya 50% maupun 25 % sesuai ketentuan. Jadi biaya pajaknya akan menjadi tanggungan pemerintah sob, atau nama lainya adalah ( DPT ).

Baca Juga :  All New Toyota Camry 2022, Tampil Dengan Desain Baru Yang Modern, Lengkap Dengan Spesifikasi dan Harga!

Sri Mulyani selaku menteri Keuangan Republik Indonesia mengatakan bahwa “Kebijakan diskon pajak ini akan menggunakan PPnBM DTP (ditanggung pemerintah) melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan ditargetkan akan mulai diberlakukan pada Maret 2021“.

Tertuang dalam Peraturan menteri Keuangan No.20 Tahun 2021 tentang PPnBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021

Baca Juga :  Ford Raptor Ranger Hadir di Indonesia, Pecinta Raptor diharap Bersabar

PPnBM mobil 0 sampai kapan?

Skema pajak PPnBM 0 Persen ini dilaksanakan dalam tiga tahap. Maret-Mei, penurunan tarif PPnBM sebesar 100 persen, disusul Juni sampai Agustus sebesar 50 persen, dan terakhir September sampai Desember menjadi 25 persen.

Adapun Daftar Mobil yang masuk PPnBM 0 Persen merupakan mobil yang memiliki kapasitas mesin 1500 cc kebawah serta komponen lokal yang ada didalamnya paling sedikit yaitu 70 %.

Baca Juga :  Harga Ferrari 296 GTS Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

PPnBM 0 persen mobil apa saja si ?

daftar mobil ppnbm 0 persen

Adapun mobil yang masuk daftar list PPnBM 0 Persen bisa sobat cek dibawah ini :

  1. Toyota Yaris
  2. Toyota Vios
  3. Toyota Sienta
  4. Toyota Avanza
  5. Toyota Rush
  6. Toyota Raize
  7. Daihatsu Xenia
  8. Daihatsu Gran Max
  9. Daihatsu Luxio
  10. Daihatsu Terios
  11. Daihatsu Rocky
  12. Mitsubishi Xpander
  13. Nissan Livina
  14. Honda Brio RS
  15. Honda Mobilio
  16. Honda BR-V
  17. Honda CR-V 1.5 T
  18. Honda HR-V 1.5 L
  19. Honda City Hatchback
  20. Suzuki Ertiga

Itulah daftar mobil yang masuk PPnBM 0 Persen yang diberlakukan menjadi 3 Tahap per 3 bulan. Dengan adanya PPnBM 0 Persen pemeritah mengalami penurunan pemasukan pajak dari PPnBm namun disisi lain pemerintah mendapatkan PPN, PPh dan Pajak kendaran bermotor khusus pemda yang lebih banyak serta bea balik nama.

Tinggalkan Balasan