Honda Civic Sedan 2020

Honda Civic Sedan 2020, Tampil Sporty dan kekinian

Honda Civic Sedan 2020, Tampil Sporty dan kekinian  – Seperti yang kita ketahui Honda adalah salah satu produsen kendaraan asal Jepang yang selalu mengeluarkan produk terbarunya. Baik kendaraan roda dua atau roda empat selalu di tawarkan dengan inovasi terbaru yang sesuai dengan perkembangan jaman. Seakan tak mau ketinggalan dengan para kompetitornya di pasar otomotif khusunya pada kendaraan roda empat. Honda juga selalu melakukan inovasi terbaru. Honda meluncurkan mobil jenis sedan, yaitu Honda Civic.

Mobil yang dikeluarkan sejak tahun 1972 ini selalu melaukan inovasi dengan mengeluarkan seri terbaru. Salah satunya yang hadir di Indonesia pada tahun 2015 lalu dan berhasil menarik perhatian di hampir semua kalangan masyarakat, khususnya para pecinta mobil sedan. Tak jarang yang mengatakan bahwa Honda Civiv memiliki beragam keunggulan yang dapat mengancam para kompetitor di kelasnya.

Selain hatchback, Honda juga memiliki Civic model sedan yang memiliki kesan yang elegan dan mewah. Hal ini dipertegas dengan adanya lekukan bodi pada seri terbarunya.  Ada beberapa perubahan mendasar yang terdapat pada Generasi terbaru dari Civic ini. Beberapa perubahan tersebut diantaranta adalah perubahan mendasar yang signifikan, mulai dari bagian eksterior, interior, hingga dapur pacunya.

Baca JugaSeharga Motor? Inilah Daftar HP Xiaomi Termahal

Untuk sisi interior, Honda Civic terbaru sudah dilengkapi berbagai fitur yang canggih. Fitur terbaru tersebut dapat menunjang kenyamanan baik pengemudi maupun penumpangnya. Tak kurang, selain itu, mobil Honda Civic juga dibekali mesin tipe DOHC 4 Silinder 16 katup. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal dan powerfull. Apalagi ditambah, dengan dukungan teknologi VTEC, DBW dan DICT yang juga memperkuat dorongan mesin. Sehingga Honda Civic siap untuk melibas jalan jalan di Indonesia dengan nyaman.

Baca Juga :  Toyota RAV4 Rayakan 25 Tahun nya di US

Berikut ini adalah ulasan singkat Honda Civic Sedan 2020 yang mungkin sobat warganet ingin hadirkan di garasi mobil yang ada din rumah dengan harga Rp 533 Juta.

Eksterior Honda Civic Sedan 2020

Generasi terbaru dari Honda Civic diketahui tampil dengan eksterior yang terlihat modern, elegan, dan sporty. Hal tersebut sangat terlihat pada bagian depan. Pada Honda Civic terdapat garis bodi yang tajam hingga bagian belakang. Dan untuk mengurangi hambatan angin bagian atas juga ditambahkan lengkungan yang terlihat menawan.

Dengan menggunakan teknologi HID Projector Light pada bagian headlamp. Lengkap dengandesain gril pada bagian depan terlihat mewah dan sporty dengan adanya sentuhan krom. Selain itu, Honda Civiv juga sudah dilengkapi dengan aksesoris fog lamp dan aero kit lubang udara.

Pada bagian belakang juga tidak kalah menarik. Civic terbaru memiliki garis bumper berbentuk lengkungan ke bawah yang menghadirkan kesan mewah pada mobil. Lampu bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu Rear Combi Lamp. Lampu ini berbentuk runcing pada sudutnya serta LED Light Bars.

Baca JugaCara Mengatasi Memori Penuh Pada Android

Interior Honda Civic Sedan 2020

Kabin yang terdapat pada Civic terbaru memiliki ukuran yang cukup luas. Didalamnya berwarna hitam yang memberikan kesan elegan mobil ini. Jika Anda memiliki keluarga kecil, mobil ini sangat cocok untuk digunakan. Honda Civic mampu menampung hingga 4-5 penumpang, termasuk pengemudi.

Pada bagian dasbor dilengkapi dengan beragam panel dan fitur yang memiliki teknologi tinggi.  Dalam panel tersebut ada fitur Intelligent Multi-Information Display (i-MID). Fitur ini dapat memberikan informasi penting yang berkaitan dengan mobil. Informasi tersebut diantaranya adalah jumlah bahan bakar, waktu, jarak yang sudah ditempuh, serta jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang ada. Sehingga sobat waganet dapat menentukan dan mencari Stasiun Pengisian Bahan Bakar terdekat sebelum kehabisan bahan bakar.

Baca Juga :  Inilah Dia Mobil RX7 Mazda Balap Bermesin Rotary yang Melegenda

Untuk informasi kecepatan dan putaran mesin Civic terbaru bisa sobat warganet temukan pada fitur Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance.

Agar menambah kenyamanan pada saat mengemudi, dasbor civic juga sudah dilengkapi panel Auto AC yang bisa menyesuaikan kondisi suhu udara di luar mobil. Fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan dan memberikan kesejukan yang merata pada dalam mobil.

Keunggulan dan fitur yang ada pada Civic terbaru juga merambah pada bagian kemudi. Setir Civic terbaru sudah menggunakan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering yang memudahkan pengemudi dalam menjalankan mobilnya.

Selain itu, Jok mobil juga dapat diatur posisinya dengan menggunakan sistem Electric 8 Way Power Seat Adjustment yang tersedia pada Honda Civic Tipe 2.0L A/T. Ditambah, Civic terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur One Push Ignition System yang berfungsi sebagai alat menghidupkan dan mematikan mesin dengan menyentuh tombol saja.

Mesin dan Performa Honda Civic Sedan 2020

Untuk masalah dapur pacu, Civic terbaru dibekali dengan mesin tipe 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW). Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 173 ps pada putaran 5500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1700 rpm dengan nilai perbandingan kompresi sebesar 10,6:1.

Baca Juga :  4 Daftar Mobil Second Murah Jelang Lebaran 2021

Jika terasa kurang, tenang saja, Honda Civic juga dilengkapi dengan adanya teknologi turbo changer.  Teknologi ini dapat menjadi andalan untuk memacu jantung besi Civic terbaru. Untuk sistem transmisinya, Honda Civic terbaru menggunakan sistem otomatis teknologi CVT dengan teknologi Earth Dreams yang memiliki 5 tingkat percepatan sehingga akselerasinya lebih mudah dan dapat mencapai kecepatan yang tinggi. Sistem Suplai bahan baka Teknologi Direct Injection menjamin keiritan bahan bakar yang dipakai.

Fitur Honda Civic Sedan 2020

Civic terbaru juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih. Salah satunya terlihat pada teknologi G CON + ACE. Teknolohi ini adalah struktur rangka bodi yang didesain untuk mengurangi resiko ketika terjadi benturan keras. Fitur Dual SRS Airbag juga ditambahkan untuk menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang yang duduk di depan.

Civic Sedan 2020 menggunakan sistem pengereman menggunakan ABS dan EBD. Sisitem pengereman ini juga dilengkapi dengan teknologi Brake Override System. Sistem ini digunakan untuk mendapatkan pengereman yang responsif saat pengemudi mulai lelah menginjak rem dan gas bersama-sama.

Selain itu, Mobil Civic Sedan 2020 juga memiliki berbagai macam fitur keamanan dan keselamatan seperti Alarm System, Keyless Entry, Auto lock System, Smart Entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener sebagai alat untuk membuka pintu bagasi belakang melalui Keyless Entry atau tombol yang ada di dalam mobil.

Untuk masalah hiburan, Sobat warganet dapat menikmati fitur hiburan yang ada pada Civic Sedan diantaranya adalah audio video layar sentuh ukuran 7 inci, sistem navigasi, Mp3/WMA, DVD Player, dan AM/FM Radio. Di samping itu, mobil ini juga dilengkapi fitur pendukung seperti HDMI Port, USB Port Wireless Smart Connection, Bluetooth, dan WiFi Tethering.

sumber: carmudi.co.id