Mini Cooper 2022,dengan Tampilan Headlight Baru dan Atap Multi-tone

Berita Warganet – Mini Cooper 2022,dengan Tampilan Headlight Baru dan Atap Multi-tone. Tampilan keseluruhan pada mobil hatchback Mini Cooper ini tidak banyak berubah sejak generasi ketiga sesaat memulai debutnya pada tahun 2014.

Namun, kali ini brand tersebut mengumumkan kehadiran Cooper anyar dan lebih baik buat Mini Cooper 2022. Update-nya meluas sampai hardtop, convertible, John Cooper Works (JCW), bahkan Cooper SE listrik.

Semua model yang diperbarui akan tersedia di dealer pada tahun ini. Masing-masing dengan interpretasi yang segar terhadap bahasa desain khas Mini, termasuk kabin dan teknologinya.

Perubahan paling mencolok pada tampilan eksterior Mini Cooper 2022 pada bagian front end.

Desainer mengganti sisipan gril hitam gloss tradisional dengan potongan trim berwarna tubuh. Ini memberikan tampilan lebih bersih pada hatchback kecil tersebut.

Mini Cooper 2022 baru juga menampilkan satu set lampu depan LED standar, beberapa opsi roda 17 dan 18 inci yang unik, dan bagian belakangnya mendapat treatment sederhana serupa dengan sisipan pada bodi.

Desain Union Jack pada lampu belakang terus dibawa – ini akan menjadi ciri pada setiap model Mini mulai tahun depan.

Baca Juga :  Honda New Honda CRV, Spesifikasi dan Harga Terbaru!

Lalu, ada tiga warna baru yang cerah tersedia untuk Mini Cooper 2022, yaitu Grey Metallic, Island Blue, dan Zesty Yellow.

Meski perubahan gaya nya relatif kecil, Mini Cooper 2022 ini menambahkan sejumlah paket baru dan opsi trim untuk model 2022.

Fitur favorit kami dari kelompok tersebut adalah atap gradien multi-tone. Di sini digambarkan dalam tema San Marino Blue dan Pearly Aqua, yang berubah menjadi Jet Black.

Itu adalah satu-satunya opsi multi-tone yang tersedia sekarang. Namun, warna tersebut akan tersedia di semua model hardtop Mini Cooper selain JCW.

Pembeli juga bisa mendapatkan paket Piano Black yang kini menyertakan lebih banyak elemen eksterior.

Lampu depan – yang memberikan tampilan mata googly pada mobil – lampu belakang, tutup spion, pegangan pintu, tutup bensin, lencana, knalpot, dan gril, semua mendapat tampilan gelap untuk 2022.

Dan, jika Anda menyukai lapisan krom, jangan khawatir. Itu masih digunakan sebagai standar buat lineup 2022.

Baca Juga :  Hanya Dengan Harga 5 Jutaan, Motor Murah Ini Bisa Langsung Anda Bawa Pulang Loh!

Model terbaik John Cooper Works merupakan satu-satunya versi hatchback yang tidak mendapatkan sisipan gril dengan warna bodi baru.

Sebagai gantinya, model performa itu mendapatkan gril heksagonal yang tampak lebih dramatis, bergabung dengan dua ventilasi bawah yang lebih besar.

Pada bagian belakang, spoiler yang sedikit lebih besar berada di atas atap, dipasangkan dengan ventilasi baru dan treatment warna bodi di bagian bawah bumper.

Di dalam setiap Mini Cooper 2022 terdapat desain dasbor yang disegarkan, menyederhanakan tata letak melalui ventilasi udara yang diposisikan ulang dan permukaan yang diperbarui,

Lalu ditambah lapisan plastik Piano Black yang membungkus layar sentuh 8,8 inci standar, dengan kompatibilitas Apple CarPlay.

Ada juga beberapa opsi pencahayaan ambien baru, serta opsi tempat duduk kain Light Chequered yang segar, dan -untuk pertama kalinya – setir kulit berpemanas.

Cooper Hardtop standar menggunakan mesin tiga silinder 1,5 liter turbocharged yang sama seperti tahun lalu, menghasilkan 134 daya kuda (100 kilowatt) dan torsi 162 pound-feet (220 newton-meter).

Baca Juga :  Toyota Rush, Berhasil Pria Ini Beli Dari Hasil Kumpulkan Uang Koin di Galon dan Uang Rp. 2000 an Selama 3 Tahun

Dapur pacu itu dipasangkan dengan gearbox manual enam kecepatan standar, atau kopling ganda tujuh kecepatan opsional.

Cooper S tetap sedikit lebih bertenaga, menghasilkan tenaga 189 dk (141 kW) dan torsi 207 lb-ft (281 nm) dari mesin empat silinder 2,0 liter turbocharged yang sama dengan tahun lalu.

Dan, bisa ditebak, John Cooper Works tetap menjadi model yang paling bertenaga, menawarkan 228 dk (170 kW) dan torsi 236 lb-ft (320 nm).

Cooper SE listrik juga lanjut tanpa pembaruan powertrain. EV mungil tersebut masih menawarkan 184 dk (137 kW) dan torsi270 lb-ft (366 nm), dengan kisaran jangkauan diperkirakan 110 mil (177 kilometer).

Dengan sedikit pembaruan visual, Mini Cooper tidak naik terlalu mahal untuk model 2022. Ketiga trim standar – Cooper – Classic, Signature, dan Iconic – hanya bertambah 500 dolar AS dibanding tahun lalu.

Hal serupa terjadi kepada Cooper S Classic dan John Cooper Works Classic. Namun, Cooper SE listrik sama sekali tidak mengalami kenaikan.