Cara Update Whatsapp APK Terbaru, Coba Cara ini!

Cara Update Whatsapp APK Terbaru, Coba Cara ini!

Cara Update Whatsapp APK Terbaru, Coba Cara ini! – Apakah kamu ingin melakukan instalasi WhatsApp secara manual di smartphone Android atau hanya memiliki aplikasi perpesanan versi terbaru tanpa harus melalui Google Play Store?. Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di Indonesia. Hampir semua pengguna Smartphone baik Android maupun iOS memiliki aplikasi yang satu ini.

Seiring perkembangan teknologi pada saat ini, Aplikasi WhatsApp juga secara berkala meluncurkan update versi baru. Jadi bagi sobat warganet yang menggunakan Whatsapp ada baiknya selalu memastikan kamu mengecek update terbaru yang ada. Hal ini agar kamu tidak ketinggalan dalam menggunakan fitur-fitur baru yang ada. Selain itu, terkadan juga pembaharuan atau update dilakukan agar aplikasi berjalan lebih stabil.

Baca Juga : Jawaban Membandingkan Novel Sejarah dengan Teks Sejarah

Kali ini, beritawarganet akan memberikan informasi mengenai Cara Update Whatsapp APK Terbaru agar kamu bisa menggunakan Aplikasi Whatsapp yang up to date dan tidak ketinggalan dalam mencoba fitur-fitur baru yang ditambahkan. Berikut ini adalah beberapa cara Update Whatsapp APK Terbaru yang bisa kamu lakukan.

Cara Cek versi dan Update Whatsapp

Untuk mengetahui apakah kamu masih menjalankan WhatsApp versi lama kamu bisa mengeceknya dengan mudah kok. Dengan mengeceknya, Whatsapp bisa menunjukkan nomor versi yang digunakan saat ini yang diinstal pada Smartphone kamu.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Wifi Rumah Dibobol

Untuk melakukan ini, masuk ke menu Pengaturan di WhatsApp, yang serupa terlepas dari apakah kamu menggunakan iOS atau Android. Di sana, klik pada tombol Bantuan, diikuti oleh  Info aplikasi . Kamu akan dapat melihat versi WhatsApp saat ini di sini. Jika kamu menggunakan versi lama, kamu bisa mengupdate dengan beberapa langkah berikut ini.

Cara Update Whatsapp APK Terbaru

Update WhatsApp melalui Google Play Store

Saat mencari pembaruan untuk WhatsApp di Android, cukup buka Google Play Store. Di sana, kamu bisa mencari WhatsApp pada kolom pencarian dan melihat apakah ada tombol Perbarui untuk diklik. Jika itu tidak muncul, berarti kamu menjalankan WhatsApp versi terbaru. 

Jika nomor versi pada ponsel kamu setelah kamu cek sebelumnya tidak sesuai dengan nomor versi yang ditampilkan di Google Play Store, maka kamu bisa melakukan Update Whatsapp Manual

Baca Juga : Cara Membuat Garis Mengikuti Foto Di Photoshop Untuk Thumbnail Youtube

Perbarui WhatsApp melalui Apple App Store di iOS

Pembaruan WhatsApp baru juga harus diunduh dan diinstal di iOS secara otomatis. Jika versi yang terinstal berbeda dengan yang ada di App Store, kamu bisa memulai pembaruan secara manual. Untuk melakukan ini, buka App Store di iPhone atau iPad dan ketuk gambar profil di pojok kanan atas.

Sejak iOS 13, semua pembaruan yang tersedia saat ini dan sebelumnya ditampilkan di sana. Jika kamu melihat WhatsApp muncul di daftar aplikasi yang siap menerima pembaruan, ketuk tombol Perbarui untuk menginstal versi terbaru dari menu yang sama.

Baca Juga :  Definisi Artificial Intelligence dan Tujuannya

Update WhatsApp manual

Banyak orang yang mengupdate aplikasi perpesanan ini dengan cara yang konvensional baik pada Android maupun iOS. Namun terkadang kita memiliki kendala dalam melakukannya. Jika metode tradisional dengan mengupdate melalui Google Play Store tidak berhasil. Tenang saja, masih ada cara lain untuk menerima pembaruan baru lebih awal.

Memang ada beragam alasan untuk memperbarui WhatsApp secara manual. Beberapa dari pengguna tidak memiliki Play Store/App Store alternatif yang berfungsi di perangkat. Atau mungkin saja, ada pengguna yang lebih suka memperbarui ke versi yang belum didistribusikan secara otomatis ke smartphone.

Baca Juga : Jawaban Menganalisis Kebahasaan Teks Cerita (Novel) Sejarah

Mudahnya, pilihan pertama untuk memperbaharui Whatsapp adalah mengunduh WhatsApp versi terbaru sebagai paket instalasi Android melalui Halaman resmi WhatsApp. Ini adalah cara update Whatsapp APK secara manual yang paling aman dan terbaik.

Hal ini dikarenaka kamu akan mendapatkan file APK yang sudah pasti tidak mengandung malware atau ransomware. Tentu saja, ada banyak situs lain yang menawarkan APK WhatsApp. Namun, kamu harus berhati-hati. Walaupun secara umum, situs-situs seperti APK Mirror dan APK Pure bisa dipercaya selama ini. Menggunakan halaman resminya akan lebih baik. 

Cara install WhatsApp melalui APK/ABB di Android

Menginstal WhatsApp versi terbaru melalui file APK/ABB di Android adalah urusan yang sangat sederhana. Pertama-tama kamu harus mengunduh file APK dan AAB ke memori internal Smartphone. 

Dari sana menggunakan pengelola file pilihan kamu, aktifkan penginstalan aplikasi dari sumber pihak ketiga. Agar aman, periksa nomor versi sekali lagi untuk melihat apakah pembaruan WhatsApp berhasil.

Baca Juga :  Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Tidak Anda Gunakan

Berpartisipasi Dalam Program Beta

Berpartisipasi dalam program beta WhatsApp di Android

Dengan berpartisipasi dalam program beta, kamu bisa menerima pembaruan lebih cepat dari pengguna lainnya. Versi beta adalah versi perangkat lunak yang belum dirilis yang telah disediakan pengembang untuk sekelompok orang tertentu untuk tujuan pengujian. 

Versi beta tidak selalu stabil dan cenderung sedikit kurang aman karena perbaikan bug yang belum terpecahkan. Namun, Jika kamu ingin berpartisipasi dalam program beta, Kamu bisa mendaftar di Android. Yang perlu diperhatikan adalah semua ruang dalam program beta telah terisi saat ini, jadi mungkin akan sulit mendapatkan tempat.

Baca Juga : Jawaban Menjelaskan Makna Kias dalam Teks Cerita (Novel) Sejarah

Jika itu tidak menghalangi kamu untuk mencoba, Kamu selalu dapat memeriksa halaman WhatsApp di Google Play Store secara rutin untuk melihat apakah program beta memiliki ruang yang tersedia untuk menerima penguji baru.

Berpartisipasi dalam program beta WhatsApp di iOS

Apa yang berfungsi di Android melalui Google Play Store juga mirip dengan aplikasi ” Testflight ” di iOS. Unduh aplikasi Testflight dari Apple App Store dan buka tautan untuk WhatsApp beta di Device kamu.

Sayangnya, jumlah peserta di sini juga terbatas, jadi mungkin kamu juga akan ditolak di sini. Jika masih ada tempat yang tersedia, Kamu bisa melanjutkan dengan menginstal WhatsApp versi beta dengan memilih Accept. 

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Kontak WhatsApp yang Hilang

Penutup

Menggunakan fitur fitur terbaru yang ada pada aplikasi Whatsapp memang sangat menyenangkan. Itulah beberapa Cara Update Whatsapp APK Terbaru yang bisa kamu gunakan. Selain mengupdate aplikasi melalui Google Playstore, Kamu juga bisa mengupdate aplikasi secara manual.

Bahkan sobat warganet juga bisa mengikuti program beta Whatsapp agar bisa mencoba atau menjajal fitur baru sebelum pengguna lain bisa mencobanya setelah dirilis secara resmi.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Update Whatsapp APK Terbaru, Coba Cara ini! yang dipublish pada Januari 3, 2023 di website Berita Warganet

Artikel Terkait