Update watchOS 9, Semua yang Perlu Kamu Tahu

Update watchOS 9, Semua yang Perlu Kamu Tahu

Update watchOS 9, Semua yang Perlu Kamu Tahu –  12 September kemarin, Apple mengumumkan Update terbaru watchOS 9 yang menghadirkan beberapa fitur baru. Dalam Update terbaru ini, watchOS 9 menghadirkan tampilan jam baru, kemampuan pelacakan tidur yang diperbarui, fitur Latihan baru, dan aplikasi Obat untuk melacak obat, vitamin, dan suplemen.

Pembaruan tersedia untuk model Apple Watch yang ada, yang berarti pengguna saat ini dapat memperoleh manfaat dari banyak fitur yang sama yang kami harapkan dapat dilihat pada Apple Watch Series 8 ,   Apple Watch Ultra , dan Apple Watch SE yang baru diumumkan. Lalu apa saja yang baru pada Update kali ini?

Update watchOS 9

Tampilan Baru WatchOS 9

watchOS 9 adalah versi terbaru dari sistem operasi watchOS yang berjalan di Apple Watch, menggantikan watchOS 8 setelah dirilis pada September 2022. watchOS 9 telah dipratinjau di Konferensi Pengembang Seluruh Dunia 2022 pada bulan Juni. Pembaruan watchOS 9 menampilkan peningkatan desain, tampilan jam baru, dan aplikasi baru, dengan fokus khusus pada kemampuan kesehatan dan kebugaran yang diperbarui.

Baca Juga :  Cara Membuat USB Drive Booting Untuk Windows

Ada empat tampilan jam baru yang tersedia. Lunar menggambarkan hubungan antara kalender Gregorian dan berbagai kalender lunar, sementara Playtime menampilkan angka-angka yang menyenangkan, beranimasi, dan dipersonifikasikan yang dibuat bekerja sama dengan artis Joi Fulton. Metropolitan adalah tampilan jam berbasis tipe klasik dengan gaya yang berubah saat mahkota digital diputar, dan Astronomy adalah versi yang diperbarui dari tampilan jam astronomi asli dengan desain remaster serta peta bintang dan data awan baru.

Beberapa tampilan jam yang ada juga memiliki pembaruan desain. Utility , Simple , dan Activity Analog telah meningkatkan dan memodernisasi komplikasi yang tersedia, dan fitur pengeditan warna latar belakang Modular dan X-Large . Tampilan jam Portraits menambahkan efek kedalaman ke lebih banyak foto, termasuk kucing, anjing, dan lanskap, dan fitur mode Fokus sekarang dapat dikaitkan dengan tampilan jam tertentu, jadi jika Kamu dalam mode “kerja”, Kamu juga bisa mengaturnya ke tampilan jam yang berbeda dari tampilannya dalam mode Fokus “pribadi”.

Aplikasi Obat

Aplikasi Obat baru di Apple Watch dirancang untuk membantu pengguna mengelola dan melacak obat , vitamin, dan suplemen mereka . Aplikasi ini menyimpan daftar obat-obatan, mengirimkan pengingat saat waktunya meminumnya, dan mengawasi interaksi obat apa pun. Sayangnya fitu ini hanya tersedia dan khusus pengguna yang berada di AS. Data disinkronkan ke app Kesehatan di iPhone, tempat pengguna dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang pengobatan mereka.

Baca Juga :  HP Spectre x360 14 Laptop Konvertible Untuk Designer

Aplikasi Latihan

Aplikasi Latihan telah diperbarui untuk menggunakan Digital Crown untuk bertukar antara Tampilan Latihan, dan ada opsi baru untuk membuat latihan khusus yang dapat menyertakan interval kerja dan istirahat. Zona Detak Jantung dapat dibuat untuk memantau intensitas latihan, dan ada peringatan baru untuk kecepatan, kekuatan, detak jantung, dan irama yang dapat memandu pengguna melalui latihan.

Perenang memiliki akses ke jenis pukulan deteksi kickboard otomatis baru , dan efisiensi dapat dilacak dengan skor SWOLF yang menggabungkan jumlah pukulan dengan waktu yang diperlukan untuk berenang di sepanjang kolam. Dan yang terbaru, Untuk atlet triatlon, ada jenis latihan Multisport baru yang dapat bertukar antara latihan renang, bersepeda, dan lari, dan untuk pelari , aplikasi Kebugaran menawarkan lebih banyak data.

Pelari dapat melacak Panjang Langkah, Waktu Kontak dengan Tanah, dan Osilasi Vertikal , plus ada opsi untuk berpacu dengan hasil terbaik atau terakhir di rute yang sering digunakan. Pengguna Fitness+ yang tidak memiliki Apple TV dapat menggunakan AirPlay untuk melakukan streaming olahraga dan meditasi ke TV pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan tanpa Apple TV.

Notifikasi dan Update Lainnya

Di aplikasi Pengingat , ada opsi untuk mengedit detail penting seperti tanggal, waktu, lokasi, tag, dan catatan. Aplikasi Kalender memungkinkan pengguna membuat acara baru langsung dari Apple Watch, dan menyediakan akses ke tampilan Daftar, Hari, dan Bulan.

Baca Juga :  Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)

Apple mendesain ulang notifikasi di Apple Watch untuk menampilkan spanduk ramping yang tidak terlalu mengganggu saat jam tangan sedang digunakan secara aktif, dan Family Setup kini mendukung aplikasi Home sehingga anak-anak dapat mengontrol aksesori rumah pintar dari pergelangan tangan mereka.

Tindakan Cepat di Apple Watch memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak dengan gerakan mencubit ganda, termasuk menjawab/mengakhiri panggilan telepon, memutar/menjeda media, dan memulai atau menjeda olahraga.

Baca Juga: