Cara Cek Sisa Penyimpanan Google Anda

Cara Cek Sisa Penyimpanan Google Dengan Mudah

Setiap akun Google dilengkapi dengan penyimpanan gratis, tetapi jika itu tidak cukup, Anda dapat membeli atau mengupgrade ruang penyimpanan. Namun, Terlepas dari seberapa banyak kapasitas ruang pemyimpanan yang Anda miliki, Anda mungkin ingin mengawasi dan mengetahui berapa banyak ruang yang telah digunakan. Kami akan menunjukkan Cara Cek Sisa Penyimpanan Google Anda

Google menawarkan dua opsi penyimpanan cloud. Anda dapat tetap menggunakan opsi 15GB gratis yang didapat setiap akun atau meningkatkan ke ” Google One ” dan membayar lebih. Sebelum kami memeriksa berapa banyak penyimpanan yang tersisa, penting untuk memahami apa yang diperhitungkan.

Apa yang Diperhitungkan dalam Penyimpanan Google?

Sebelum Google One, penyimpanan cloud perusahaan melalui Google Drive. Namun, itu bukan hanya Google Drive. Gmail dan Google Foto juga diperhitungkan dalam alokasi penyimpanan Anda.

Baik Anda membayar akun Google One atau versi gratisnya, ruang penyimpanan Anda tersebar di tiga produk: Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Inilah semua yang diperhitungkan dalam penyimpanan Anda:

  • Google Drive: Semua yang ada di bagian “Drive Saya” dan folder Sampah.
  • Gmail : Semua email dan lampiran, termasuk item dari folder Spam dan Sampah.
  • Google Foto : Semua foto dan video yang disimpan dalam kualitas “Asli”.

Namun, mulai 1 Juni 2021, hal berikut juga akan dihitung dalam penyimpanan Anda. Semua foto atau video baru diunggah ke Google Foto (termasuk foto “Kualitas Tinggi”). File Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan Jamboard baru. Pelanggan Google One mungkin memiliki hal-hal tambahan yang diperhitungkan dalam penyimpanan mereka. Misalnya, pengguna Android dapat melakukan backup perangkat melalui Google One . Selain itu, jika Anda memiliki anggota keluarga di akun Google One Anda, mereka juga menggunakan penyimpanan.

Baca Juga :  Twibbon Tidak Mudik Lebaran 2021, Gratis dan Keren Abis!!

Cara Cek Sisa Penyimpanan Google

  • Cara Cek Sisa Penyimpanan Google Anda sisa penyimpanan Anda adalah hanya dengan mengklik link saja.
  • Buka drive.google.com/settings/storage . Jika Anda adalah pelanggan Google One, secara otomatis akan dialihkan ke halaman yang sesuai.
  • Pilih “Lihat Detail” untuk melihat rincian lengkapnya.