Cara Daftar Akun di Blogger untuk Membuat Website

Cara pertama membuat blog yang menarik bisa menggunakan blogger.com atau blogspot.com. Cara membuat blogspot tergolong paling mudah dilakukan. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara daftar akun di blogger untuk membuat website.

Ini karena blogspot sendiri merupakan platform blogging yang ramah bagi para pemula. Selain itu blogspot juga merupakan platform besutan Google, sehingga fitur yang ditawarkan cukup banyak. Anda perlu menyiapkan alamat email dari google. Langkah-langkah yang bisa dilakukan antara lain.

Baca Juga :  Search Intent , Arti dan Penjelasanya

Buka Halaman Browser

Langkah pertama adalah anda perlu membuka halaman browser di PC atau laptop anda. Kemudian ketikkan alamat www.blogger.com pada kolom alamat website.

Klik Buat Blog Anda

Setelah halaman blogger.com muncul, anda dapat mengklik tombol ‘create your blog’ untuk mulai membuat blog baru.

Buat Akun dengan Email

Kemudian anda dapat menuliskan alamat email dan kata sandi anda untuk membuat akun baru di blogspot anda. Meskipun anda membuat akun baru, anda tidak perlu mendaftar. Karena blogspot akan langsung terkoneksi dengan data yang ada di akun gmail anda.

Baca Juga :  Cara Mudah Menentukan Niche Blog yang Tepat

Lengkapi Profil

Setelah login ke akun blogger.com anda, anda akan diminta untuk mengisi profil di blog anda. Meski diminta melengkapi profil, anda bisa mengisinya di lain waktu.

Pengaturan Dasar Dashboard

Pada halaman profil, anda bisa langsung menuju ke dashboard untuk mengatur tampilan awal blog yang akan anda buat. Anda bisa menuliskan judul dan alamat blog dan juga tema yang ada. Jika anda ditawari untuk membeli domain, anda dapat menolaknya.

Baca Juga :  Produk Unggulan DigitalOcean, VPS Termurah Seharga 5$ Perbulan

Pengaturan Posting

Langkah anda selanjutnya adalah masuk ke dasbor untuk menyiapkan blog anda dan juga menuliskan konten blog anda. Kemudian anda dapat mengklik terbitkan setelah anda selesai menulis konten blog.

Lihat Hasil Postingan

Terakhir, jika ingin melihat tampilan postingan anda di blog. Anda dapat mengklik kunjungi blog atau ketik alamat blog yang anda buat. Sekian ulasan tentang cara daftar akun di blogger untuk membuat website baru, semoga bermanfaat.