Cara Mudah Menentukan Niche Blog yang Tepat

Pada tahap pertama membuat blog, anda harus memilih niche blog yang akan anda isi di blog anda. Niche adalah topik blog yang terfokus. Dalam sebuah blog yang sukses, umumnya hanya ada satu topik yang isinya saling berkaitan. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara mudah menentukan niche blog yang tepat.

Anda perlu menentukan apakah akan menggunakan hanya satu atau beberapa niche. Sebuah niche dalam bahasa sederhana adalah topik blog yang terfokus. Niche yang baik adalah niche yang banyak dicari karena penting dan bermanfaat. Namun, anda perlu mempertimbangkan untuk memilih niche yang jumlah banyak tetapi peminatnya sedikit.

Sebaiknya anda jangan membuat blog yang membagikan film gratis, MP3 gratis, ebook gratis, aplikasi, dan lainnya yang melanggar hak cipta. Jika anda ingin menggunakan Google Adsense untuk menghasilkan uang dari blogging. Agar lebih jelas, berikut cara memilih niche blog.

Pilih Topik yang Anda Suka

Menulis tentang hal-hal yang anda sukai adalah cara terbaik untuk mengembangkan blog melalui artikel. Pastikan anda menyukai apa yang ingin anda masukkan ke dalam blog anda. Sehingga anda akan merasa mudah dalam mengembangkan blog tersebut.

Pilih Topik yang Anda Ketahui

Jika anda adalah seorang web designer, atau seseorang yang mengerti fashion, atau ahli IT yang suka mengutak-atik komputer. Menulis hal sesuai keahlian anda akan memudahkan menuliskan informasi yang dibutuhkan banyak orang. Anda juga akan menikmati melakukan penelitian tentang hal tersebut.

Topik yang Dapat Diperdebatkan

Topik yang sering diperdebatkan akan menarik perhatian publik untuk membaca blog anda, bahkan mengomentarinya. Hal-hal yang dapat diperdebatkan adalah hal-hal yang kontroversial, persekongkolan, misteri, dan hal-hal yang berkaitan dengan politik. Banyak orang menyukai topik ini.

Baca Juga :  Produk Unggulan DigitalOcean, VPS Termurah Seharga 5$ Perbulan

Namun perlu dicatat bahwa topik seperti ini mengharuskan anda untuk memiliki argumen yang kuat. Karena akan ada banyak orang yang menantang anda untuk berdebat. Itulah cara mudah menentukan niche blog yang tepat, semoga bermanfaat.