Inilah Situs Penyedia Hosting Database MySQLGratis

Hosting MySQL gratis tidak umum meskipun mungkin ditawarkan oleh beberapa perusahaan sebagai bagian dari promosi perkenalan atau paket hosting domain tunggal. MySQL adalah layanan utama yang disediakan di semua platform hosting LAMP / WAMP. Pada artikel ini akan dijelaskan tentang hosting database MySQL gratis yang dapat anda pakai.

Jadi akun gratis apapun dengan pendaftaran domain dapat digunakan untuk menginstal skrip database pada layanan ini. Namun, karena perusahaan web hosting tidak dapat secara efektif memonetisasi konten yang diterbitkan secara independen, tidak jarang menemukan layanan MySQL gratis secara online.

Baca Juga :  Ini Dia 2 Layanan Hosting Murah dan Terbaik

Oracle sekarang sudah memiliki platform database MySQL, dan mungkin juga akan memberikan beberapa kredit pengantar hosting di server cloud mereka untuk situs web. Namun, tentunya ini akan dibatasi waktu dan mengarah pada penagihan biaya perusahaan.

Demikian juga, penyedia cloud hosting lainnya menawarkan kredit gratis yang dapat digunakan untuk hosting MySQL. Akun ini juga diakumulasikan pada faktur “pembayaran saat ini” dengan harga korporat atau harga eceran. Hosting MySQL gratis dapat ditemukan di situs WordPress, Drupal, & Joomla, tetapi biasanya sebagai SaaS di subdomain merek IT lainnya.

Baca Juga :  Nikmati Berbagai Fitur di Hosting VPS Hostinger

Situs Penyedia Hosting Database MySQL Gratis

Database MySQL mutlak diperlukan jika kita akan membangun sebuah website atau blog, khususnya untuk sebuah CMS (Content Management System). Memang biasanya database MySQL ini juga disediakan beserta paket hosting yang kita gunakan.

Penambahan kuota database pada hosting yang kita gunakan kemungkinan besar akan menimbulkan biaya tambahan. Solusinya yaitu menggunakan layanan hosting database MySQL gratis. Jangan salah, kualitasnya sama dengan yang di sediakan di hosting berbayar. Berikut beberapa situs yang menyediakannya.

  • MySQL gratis – http://www.freemysql.net/
  • MySQL Gratis – http://www.mysqlforfree.com/
  • Hosting MySQL Gratis – http://www.freemysqlhosting.net/
Baca Juga :  Trend Penelusuran Idul Fitri 2021 Terupdate

Sayangnya di Indonesia belum ada layanan yang menyediakan layanan semacam ini, mungkin karena peminatnya sangat sedikit. Karena mayoritas ketersediaan database sendiri sudah termasuk dalam paket hosting. Sekian ulasan tentang hosting database MySQL gratis, semoga bermanfaat.