Inilah Program Hosting Gratis untuk Sekolah dari idcloudhost

Website sekolah memiliki banyak kegunaan, yaitu sebagai media informasi kepada siswa, menampilkan profil sekolah dan juga mendaftarkan siswa baru. Melihat kondisi tersebut, idcloudhost menyelenggarakan program EKABIMA untuk membuat hosting gratis untuk sekolah di Indonesia.

Manfaat Situs Web Sekolah

Keberadaan website sekolah penting untuk meningkatkan kredibilitas seuah institusi pendidikan. Sekolah yang memiliki personal website tentunya dinilai kompeten untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital ini. Selain itu, masih banyak keuntungan lain dari memiliki website sekolah, diantaranya.

Media Informasi

Banyak informasi yang harus disebarluaskan kepada wali siswa, baik terkait perkembangan sekolah maupun siswa. Melalui website sekolah ini, para wali siswa tidak perlu repot lagi datang ke sekolah sehingga bisa mendapatkan informasi terkini tentang perkembangan sekolah tersebut.

Tentunya hal ini akan menghemat waktu dan tenaga, karena semua itu bisa diakses dari mana saja dengan koneksi internet. Selain itu juga dapat menunjukkan prestasi apa saja yang diraih sekolah belakangan ini.

Memperkenalkan Fasilitas Sekolah

Siapa sangka dengan adanya website sekolah akan menjadi media bagi lembaga-lembaga tersebut untuk memperkenalkan berbagai fasilitas sekolah yang ada. Berbagai macam fasilitas foto dapat diunggah dan ditampilkan dalam sebuah website.

Nantinya akan bisa membantu menarik hati masyarakat agar tergerak untuk mendaftarkan anaknya agar bisa menjadi siswa di sekolah tersebut. Berbagai fasilitas yang bisa ditampilkan disini, antara lain tempat ibadah, perpustakaan, laboratorium, lapangan olah raga dan lain sebagainya.

Pendaftaran Siswa Baru

Pada tahun sebelumnya, pendaftaran siswa baru di suatu sekolah mengharuskan calon siswa dan wali siswa hadir secara langsung di sekolah tersebut. Hal ini tentunya menyita banyak waktu dan tenaga karena harus antri dengan peserta lain.

Baca Juga :  Inilah Situs Penyedia Hosting Database MySQLGratis

Sekarang ini sudah dimudahkan dengan adanya website untuk sekolah. Calon siswa baru hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang terlampir di website. Tidak perlu antri dan butuh waktu lama untuk mendaftar. Sekian ulasan tentang program hosting gratis untuk sekolah, semoga bermanfaat.