cara memulihkan data yang hilang di komputer

Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer?

Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer? – Apakah sobat warganet kehilangan beberapa gambar favorit? Video kenangan atau bahkan dokumen penting yang ada di perangkat computer atau laptop?

Tenang Saja,

Kali ini berita warganet akan memberikan beberapa tips atau cara memulihkan data yang hilang di computer kamu.

Apakah Saya bisa memulihkan data yang hilang di computer?

Jawabannya adalah bisa! Ya, sobat warganet benar-benar bisa memulihkan semua data kamu yang hilang termasuk video, gambar, dokumen atau file lain yang sangat penting untuk kamu. Jadi sekarang, tidak  perlu menyesali dan meratapi data tersebut. Namun mulailah melakukan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk  mendapatkannya kembali.

Baca Juga : Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki?

Bagaimana Cara memulihkan data yang hilang di computer?

Pada tutorial kali ini dirancang khusus untuk pengguna komputer atau laptop. Nah, yang perlu kalian lakukan adalah menggunakan salah satu software pemulihan yang Bernama EaseUS. Dengan aplikasi atau software ini sobat warganet dapat mengembalikan data-data, gambar ataupun video yang terhapus ataupun hilang.

Baca Juga :  HP ZBook Create G7, Laptop 15,6 inci Kualitas premium untuk kreator Profesional

Perangkat lunak EaseUS Data Recovery akan membantu kamu untuk mengembalikan hampir semua jenis data yang hilang. Software ini adalah salah satu perangkat lunak yang sangat berguna.

Yang akan kamu lakuakn adalah mendownload, menginstall dan meluncurkan EaseUs. Software ini akan memindai komputer kamu dan mendapatkan kembali data yang hilang. Kamu bisa mendapatkannya Kembali tanpa peduli bagaimana data kamu hilang karena terhapus, terformat, kerusakan disk atau karena masalah teknis.

Dengan membaca panduan dan mulai memulihan data gratis Ease US kamu bisa menggunakannya dengan cara sebagai berikut.

Langkah Memulihkan Data yang Hilang di Komputer

Agar file, foto, atau video yang hilang bisa kamu lakukan dengan cara sebagai berikut:

Langkah 1:

Langkah pertama-tama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendownload dan menginstall EaseUS Free Data Recovery Software pad komputer atau peragkat yang kamu miliki. Jangan khawatir gratis untuk penggunaan dasar.

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Penghitung Kalori, Mulai Diet Secara Benar !!

Namun, jika kamu ingin mencobai beberapa fitur premium maka kamu bisa membeli atau versi berbayar yang tersedia dengan harga dan fitur yang berbeda.

Baca Juga : Menjaga Data dan Dompet Digital Aman Saat Ponsel Hilang

Langkah 2:

Setelah mengunduh aplikasi EaseUs kamu perlu menginstalnya pada komputer atau laptop dengan mengikuti beberapa petunjuk sederhana yang kamu jumpai di layar

Langkah 3:

Setelah mengetahui Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di computer. Yang perlu kamu lakukan adalah meluncurkan aplikasi EaseUs dan mulai mencari dan mengembalikan data-data yang kamu miliki.

Langkah 4:

Setelah itu, kamu akan menemukan beberapa pilihan yang berbeda untuk dicoba. Jika  ingat disk tempat file kamu yang hilang berada, pilih disk itu dan klik tombol Pindai. Tetapi jika  tidak tahu lokasi disk kemudian jalankan pemindaian komputer penuh untuk sepenuhnya memindai komputer  dan mendapatkan kembali semua data yang hilang.

Langkah 5:

Selanjutnya, setelah memindai lokasid kamuakan memiliki daftar lengkap file, gambar, dokumen, dan semua data lain yang  hapus. Sekarang pada saat Kamu ingin memulihkan data lengkap maka klik Recover all, tetapi pastikan hard drive yang memiliki cukup ruang untuk menyimpan semua file yang dihapus.

Baca Juga :  AirDroid Review : Pengertian, Download, Fitur dan Cara Menggunakanya

Dan jika kamu  ingin mengambil file tertentu maka cari file itu dari hasil pemindaian dan pulihkan hanya file itu dengan memilihnya.

Langkah 6:

Mungkin diperlukan beberapa menit atau detik untuk memulihkan akun sepenuhnya, Hal ini dikarenakan tergantung pada ukuran data. Setelah beberapa saat kamu akan memiliki lagi data kamu yang sebelumnya hilang.

Baca Juga : 25+ Ide Gaming Room Keren ini Wajib Kamu Coba!

Kesimpulan

Mudah bukan? Sekarang berita warganet yakin bahwa kalian pasti telah berhasil mengambil data yang hilang kembali di computer

Kamu bisa menggunakan perangkat lunak pemulihan yang luar biasa ini. Jadi bagaiman sob? Apakah kamu Sudah berhasil  memulihkan data ?

Jangan lupa untuk membagikan  panduan ini pada orang-orang di sekitar . mereka mungkin tidak pernah tahu bahwa mereka mencari panduan yang sama.