Apa itu Teknologi Cloud Hosting?, Apa Saja Kelebihannya?

Dunia teknologi sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama bagi penyedia jasa hosting. Penyedia layanan ini menyediakan hosting berbasis cloud. Namun, masih banyak yang belum paham atau tahu apa itu cloud hosting sebenarnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas apa itu teknologi cloud hosting, kelebihan, dan tips memilih cloud hosting terbaik.

Persiapan Sebelum Menggunakan Cloud Hosting

Hingga saat ini teknologi ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Terutama untuk industri yang mengandalkan teknologi berbasis online. Data yang dirilis Statista menyebutkan bahwa nilai pasar cloud computing dan cloud hosting di seluruh dunia mencapai sekitar 118 juta USD pada tahun 2018.

Diperkirakan pada tahun 2019 akan meningkat menjadi 136 USD. Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin menyadari fitur ini demi keamanan dan kenyamanan. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memilih diantara keduanya.

Keuntungan Menggunakan Cloud Hosting

Teknologi cloud hosting memiliki berbagai keunggulan dalam penggunaannya. Khusus untuk perkantoran dan segala aktivitas yang berhubungan dengan komputasi dengan layanan terbaik. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan:

Hindari Batasan Perangkat Keras

Adanya cloud hosting dapat memenuhi kebutuhan RAM, CPU, dan penggunaan hard disk. Perangkat keras ini memiliki kapasitas yang terbatas, sehingga cloud hosting akan berfungsi sebagai media penyimpanan yang memadai.

Hemat Waktu dan Tenaga

Bayangkan saja jika masih menggunakan konsep penyimpanan tradisional tentunya akan membutuhkan banyak media (perangkat keras) yang harganya bisa cukup mahal. Bagi perusahaan, mereka hanya membayar sewa sesuai pemakaian sehingga dapat meningkatkan nilai investasi atau return on investment (ROI).

Baca Juga :  Cara Daftar Akun di Blogger untuk Membuat Website

Menjaga Kerahasiaan Data

Data yang disimpan diamankan dengan sistem enkripsi dan inilah yang menjadi nilai tambah bagi perusahaan seperti Dropbox. Perkembangan teknologi informasi dan internet memungkinkan siapa saja untuk berbuat lebih baik. Kini, anda sudah bisa memilih layanan cloud hosting Indonesia terbaik demi kemudahan beraktifitas untuk menunjang kesuksesan. Sekian ulasan tentang teknologi cloud hosting, semoga bermanfaat.