Cara Membuat Hosting Aplikasi Android dengan Mudah

Anda bisa membuat aplikasi android dengan memulai tahap awal, seperti membuat aplikasi android menggunakan Android Studio. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara membuat hosting aplikasi android dengan mudah.

Aplikasi dapat langsung menggunakan semua fitur dan fungsionalitas yang tersedia di ponsel atau tablet android. Anda perlu menggunakan kerangka kerja Java API dari platform android. Ini memungkinkan anda menggambar teks, bentuk dan warna di layar, memutar suara atau video.

Selama bertahun-tahun, framework API android telah berkembang menjadi lebih stabil, intuitif, dan ringkas. Hasilnya, menjadi pengembang android saat ini lebih mudah dari sebelumnya bahkan jika anda menggunakan android studio, alat resmi untuk bekerja dengan kerangka kerja.

Lakukan dengan hati-hati dan agar membuahkan hasil yang maksimal. Berikut beberapa langkah yang bisa anda ikuti dan penjelasan tentang hal-hal yang mendukung pembentukan sebuah aplikasi Android, lihat penjelasan singkat dibawah ini.

Buat Proyek di Android Studio

Pertama, buka Android Studio yang telah anda instal. Lalu klik Mulai untuk membuat proyek baru di Android Studio. Kemudian pilih Add No Activity, karena anda tidak akan menggunakan template dari Android Studio ini. Lalu tekan berikutnya untuk melanjutkan.

Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman aktivitas. Pilih jenis empty activity karena anda akan membuat aplikasi dari awal. Setelah itu, klik next untuk melanjutkan pembuatan proyek. Kemudian anda perlu menentukan konfigurasi proyek aplikasi android yang akan anda buat.

  • Nama Aktivitas dan Proyek: Digunakan untuk identitas aplikasi untuk memfasilitasi proses pengembangan aplikasi
  • Nama Paket: Adalah nama identitas kelas yang digunakan untuk memanggil program di Android
  • Simpan Lokasi: Lokasi tempat proyek disimpan
  • Bahasa: Bahasa pemrograman yang digunakan
Baca Juga :  4 Webhost Gratis Terbaik yang Dapat Anda Gunakan

Level API Minimum: Digunakan untuk proses menjalankan hasil aplikasi android yang akan dijalankan di versi android. Setelah semua informasi detail terisi, klik Selesai untuk mulai membuat aplikasi android. Sekian ulasan tentang cara membuat hosting aplikasi android dengan mudah,semoga bermanfaat.