Cara Terbaik Memilih Web Hosting untuk Blog Anda

Mengingat pentingnya hosting untuk blog anda, inilah mengapa anda harus sangat berhati-hati dalam menentukan pilihan. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara memilih web hosting untuk blog anda, terus simak ulasannya dibawah ini.

Kualitas Server Hosting

Kualitas web hosting server akan berdampak pada performa blog anda. Inilah mengapa anda harus memilih layanan web hosting yang terkenal dengan kualitasnya. Tidak selamanya hosting dari luar negeri mampu memberikan layanan terbaik.

Baca Juga :  Rekomendasi Hosting Email Gratis Tahun ini

Semakin banyak layanan lokal yang menjamin kualitas jempolan. Pastikan server yang anda gunakan memiliki stabilitas dan kecepatan yang memadai. Untuk mengetahuinya, anda harus memeriksa kinerja situs web resmi penyedia layanan.

Fitur Hosting

Ketahui fitur apa saja yang disediakan oleh provider sebelum melakukan pembayaran. Idealnya, pilih web hosting unlimited terbaik dan dilengkapi dengan fitur tambahan lainnya seperti keamanan, optimasi, dan proteksi. Fitur hosting seperti database yang digunakan, apakah versi php boleh dipilih sendiri, apakah sudah termasuk fitur backup otomatis.

Baca Juga :  Cara Merubah Featured Post Grid di VioMagz

Layanan Hosting

Sebagai klien anda berhak atas layanan yang optimal. Sebelumnya, pastikan perusahaan target anda memberikan technical support sebagaimana mestinya. Hal ini sangat penting karena anda bisa langsung mendapatkan bantuan jika tiba-tiba ada masalah teknis terkait tata kelola website anda.

Jaminan Hosting

Pilih perusahaan penyedia web hosting 2021 yang berani memberikan jaminan uang kembali atau pengembalian dana. Artinya, perusahaan cukup yakin dengan layanan yang diberikan. Jika memang ada kendala, anda bisa mengajukan klaim pengembalian uang.

Baca Juga :  Search Intent , Arti dan Penjelasanya

Selain jaminan refund, penyedia hosting juga berani menjamin keamanan data pengguna yang ditempatkan di server hosting mereka. Jangan sampai kehilangan data anda karena vendor lupa melakukan backup, atau ada serangan dari hacker dan sejenisnya.

Harga Hosting

Tidak sulit untuk mendapatkan web hosting terbaik dengan harga yang sesuai dengan kantong anda karena kini semakin banyak perusahaan jasa tersebut yang mapan dan bersaing ketat. Sekian ulasan tentang cara memilih web hosting untuk blog anda, semoga bermanfaat.