Panduan Pasang Iklan Google Adsense di Blogspot

Tentunya untuk beriklan harus sudah disetujui oleh Google Adsense dan mendaftar terlebih dahulu. Pada dasarnya ada dua cara yang disediakan Google untuk beriklan di blog. Yakni mendaftarkan Adsense melalui blogger dan memasang iklan akun Google Adsense. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang panduan pasang iklan google adsense di blogspot.

Cara ini cukup mudah, anda hanya perlu masuk ke akun blogger anda dan pilih Penghasilan. Jika anda tidak mendaftar Adsense melalui blogspot, lebih baik kaitkan dulu akun adsense anda dengan blogspot. Anda melakukan ini dengan memasukkan ID akun anda.

Baca Juga :  Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger, Lengkap dan Terbaru 2021

Untuk menempatkan iklan Adsense di blog, pilih Ya di opsi Tampilkan iklan di blog. Dibawahnya ada opsi untuk penyesuaian lebih lanjut. Jika anda mengklik teks tersebut, anda akan diarahkan ke “Tata Letak”. Pada metode sebelumnya, pilihan akan langsung ada di halaman beranda.

Namun, cara diatas sudah tidak berlaku lagi. Dengan hanya memilih Yes, iklan adsense sudah bisa tampil di versi mobile. Tanpa perlu tindakan lebih lanjut. Namun, jika kita perlu mengaturnya di versi desktop, maka kita akan diarahkan ke halaman ‘Tata Letak’.

Baca Juga :  Rekomendasi Webhost Gratis untuk Website Anda

Pada halaman ‘Tata Letak’, anda hanya perlu menekan tombol ‘Tambah Gadget’. Kemudian akan muncul jendela baru berisi berbagai pilihan. ‘Adsense’ biasanya di paling atas. Cukup tekan tombol biru (+), atau tulisan Adsense. Halaman konfigurasi akan terbuka. Silahkan atur tampilan iklan yang diinginkan.

Jenis iklan juga harus memilih ‘Teks dan Gambar’. Untuk kombinasi warna, silakan jelajahi sendiri. Tepat di bawahnya adalah pratinjau yang merupakan iklan ketika muncul. Setelah selesai dengan halaman konfigurasi, tekan ‘Simpan’ di pojok bawah. Setelah itu penempatan iklannya bisa dimana saja, cukup drag dan simpan.

Baca Juga :  Panduan Blogging Untuk Pemula

Jika unit iklan baru dipasang, akan ada beberapa momen untuk iklan baru muncul. Anda dapat menambahkan sejumlah iklan di halaman blog. Lakukan metode di atas untuk menambahkan yang baru. Sekian ulasan tentang panduan pasang iklan google adsense di blogspot, semoga bermanfaat.

Cek Tutorial Lengkap Disini :