Agar Lebih Efisien, Berikut 10 Tips Microsoft Outlook untuk Sobat Warganet

Dengan ratusan juta pengguna di seluruh dunia menggunakan Outlook (total global untuk thread Microsoft Office adalah 1,1 miliar), ada jutaan cara berbeda untuk menjalankan aplikasi lebih cepat. Di bawah ini kami telah mengidentifikasi tips dan trik favorit kami untuk memaksimalkan produktivitas dan secara efektif meningkatkan penggunaan program penting ini.

1. Atur email Sobat Warganet ke dalam folder.

Jika Sobat Warganet ingin menyederhanakan penggunaan email, itu adalah bagian dari langkah pertama yang jelas. Tetapi juga bisa menjadi yang paling menakutkan, terutama jika Sobat Warganet memiliki kotak masuk yang penuh atau mendapat kiriman yang banyak. Mengatur email Sobat Warganet ke dalam sistem folder yang intuitif dan mudah dinavigasi adalah hal yang paling masuk akal – tidak ada lagi waktu  yang dihabiskan untuk mencari email lama di antara ribuan email lainnya. Selain itu, sistem folder yang mudah dinavigasi akan memotivasi Sobat Warganet untuk berurusan dengan setiap email ketika datang alih-alih menundanya terus menerus sampai nanti.

2. Manfaatkan templat email Outlook yang mudah digunakan.

Jika Sobat Warganet membuat jenis pesan yang sama berulang-ulang, simpan salah satu email Sobat Warganet sebagai templat sehingga Sobat Warganet bisa mereferensikannya dengan cepat di masa mendatang. Masuk ke Berkas > Simpan Sebagai… > Templat Outlook, lalu klik item > Pilih Formulir… > Pengguna saat Sobat Warganet siap menggunakan formulir yang disimpan sebelumnya.

Baca Juga :  7 Trend Bisnis Ramadhan 2021 di Desa Agar Cuan

3. Simpan email penting, acara kalender, dan catatan sebagai file di desktop Sobat Warganet.

Tidak hanya membantu merampingkan kotak masuk Sobat Warganet, tetapi juga memungkinkan Sobat Warganet untuk mengakses pesan dan acara penting dengan lebih cepat. Cukup seret email, entri kalender, atau catatan lain ke desktop Sobat Warganet atau ke dalam folder, atau klik File > Simpan Sebagai jika Sobat Warganet ingin menyimpannya dalam format file tertentu. Lalu, ketika Sobat Warganet siap mengaksesnya, klik dua kali dan akan terbuka secara otomatis di Outlook.

4. Jadwalkan pengiriman email.

Apakah Sobat Warganet ingin membuat pesan sekarang tetapi mengirimkannya nanti? Outlook memberikan sebuah kemudahan. Kompilasi email milik sobat,  lalu buka Opsi > Tunda > belum dikirimkan sebelumnya, lalu tentukan waktu dan tanggal yang ingin Sobat Warganet berhenti berlangganan.

5. Tampilkan email sebagai percakapan.

Fitur ini membantu ulasan email panjang sedikit lebih mudah dikonsumsi dengan menampilkan semua pesan yang terhubung dalam satu tampilan percakapan. Dan mudah untuk mengaktifkannya — cukup klik dan > Sebagai Percakapan.

6. Outlook berbasis web.

Outlook 2013, Office 365, dan versi modern lainnya dari aplikasi ini menggeser sebagian besar infrastruktur email/kalender/kontak ke tampilan berbasis web, di mana aplikasi bisa diakses dari perangkat apa pun. Aplikasi email Kirim Microsoft untuk Ponsel cerdas bahkan membuat pengiriman catatan dengan cepat antara kolaborator menjadi mudah, sekaligus menyertakan semua komunikasi dalam riwayat Microsoft Outlook Sobat Warganet agar mudah diarsipkan dan diakses.

7. Membuat acara kalender.

Didalam kalender, untuk memilih tanggal tertentu untuk janji atau rapat, ketik frasa seperti “Sabtu Berikutnya” atau “dua minggu dari sekarang” ke bidang tanggal dan biarkan Outlook melakukan sisanya.

Baca Juga :  Panduan Tugas Among Us Airship Map Terbaru

8. Blokir email dari pengirim tertentu.

Meskipun perlindungan anti-spam sejati paling baik digunakan oleh penasihat IT tepercaya, Sobat Warganet dapat mengambil tindakan khusus untuk memblokir email sampah. Klik BerSobat Warganet > Opsi Email, lalu di jendela baru yang terbuka, Sobat Warganet bisa mengidentifikasi pengirim mana (dan bahkan negara mana) yang ingin Sobat Warganet blokir sebagai spam.

9. Catatan Tempel Sebagai Pengingat.

Tekan Ctrl+Shift+N dari mana saja di antarmuka Outlook untuk membuat catatan baru yang bisa diseret dan diposisikan di mana saja di layar Sobat Warganet. Ini sempurna untuk tugas cepat yang tidak perlu disisipkan ke dalam kalender Sobat Warganet secara manual.

10. Sesuaikan notifikasi desktop sehingga Sobat Warganet hanya dapat memberi tahu beberapa pesan terpenting Sobat Warganet.

Jika pemberitahuan muncul setiap kali pesan diterima di Kotak Masuk Sobat Warganet, kemungkinan dari Sobat Warganet akan merasa terganggu. Tetapi Sobat Warganet juga tidak ingin melewatkan email penting, jadi nonaktifkan pemberitahuan desktop di opsi email > > Opsi File, lalu buat pengaturan kustom untuk memperlihatkan hanya pemberitahuan untuk pesan yang dikirimkan kepada Sobat Warganet oleh kontak tertentu.