Kompas Google Maps Kembali Hadir di Android Bersama Host Fitur Baru

Kompas Google Maps Kembali Hadir di Android Bersama Host Fitur Baru – Google Maps menerima fitur seperti AR dalam ruangan Live View, informasi Udara dan Cuaca dengan pembaruan terkini. Google Maps telah meluncurkan kembali fitur Kompas untuk pengguna Android. Fitur ini sebelumnya sudah ada dan pertama kali dihapus pada 2019 karena masalah keandalan. Namun karena umpan balik terus-menerus dari pengguna, fitur ini sekarang kembali dapat dinikmati di Perangkat Android. Namun, Google Maps untuk iOS tidak pernah kehilangan fitur Kompas dan akan tetap tersedia di masa mendatang. Kompas dapat digunakan dalam dua format – sebagai kompas biasa atau dapat selalu mengarah ke Utara.

Bersamaan dengan Kompas Google Maps Kembali Hadir, Google baru-baru ini mengumumkan sejumlah fitur baru untuk Maps. Hal ini diumumkan melalui posting di Google Maps forum bantuan, raksasa pencarian itu merinci bahwa Maps-nya mendapatkan Kompas kembali sebagai widget di aplikasi. Kompas akan terlihat di sisi kanan layar saat pengguna menavigasi ke tujuan. Saat ponsel diputar ke segala arah, panah merah akan selalu mengarah ke utara. Postingan tersebut juga menjelaskan bahwa agar pengguna dapat menggunakan Kompas, mereka akan membutuhkan Google Maps versi 10.62 atau lebih tinggi. Fitur tersebut tidak pernah dihapus untuk pengguna iOS tetapi telah dihapus dari Android pada tahun 2019.

Baca Juga :

Selain itu, Google juga mengumumkan melalui postingan blognya bahwa ia memperkenalkan beberapa fitur baru untuk Maps. Pengumuman tersebut termasuk: Navigasi AR Dalam Ruangan. Dengan Navigasi AR Dalam Ruangan, akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan Maps Live View di dalam ruangan di tempat-tempat seperti bandara, mal, dan stasiun transit.

Baca Juga :  Menggunakan Google Docs Secara Offline, Ikuti Panduannya

Selain Kompas Google Maps Kembali Hadir, ada juga Informasi cuaca dan kualitas udara yang akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat melihat kondisi cuaca dan udara terkini dan prakiraan cuaca di suatu area. Dan juga Integrasi pengambilan bahan makanan yang memungkinkan pengguna dapat melihat toko grosir online. Ini juga akan memungkinkan mereka memesan secara langsung dan menjadwalkan pengiriman / penjemputan. Fitur tersebut akan diintegrasikan melalui Google Search.

Dan fitur baru yang terakhir dalah Lebih Banyak Rute Ramah Kendaraan Elektrik untuk navigasi. Google mencoba membantu mengatasi perubahan iklim dan sekarang akan menawarkan rute yang lebih ramah lingkungan yang akan menunjukkan lebih banyak titik pengisian Kendaraan Listrik. Ini juga akan mencari rute yang dioptimalkan untuk konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.