Breaking News
Cara Download Status WhatsApp

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Android

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Android – Di Indonesia, hampir semua penduduk yang memiliki ponsel Android ataupun iOS menginstall aplikasi perpesanan WhatsApp Aplikasi ini seakan-akan sudah menggantikan cara berkomunikasi daring pada saat ini. Jika dulu orang-orang menggunakan SMS untuk saling berbalas pesan. Saat ini whatsapp mendominasi hal tersebut. Selain mudah dalam penggunaannya. Whatsapp juga memiliki sederet fitur yang menarik.

Para pengguna bukan hanya bisa berbalas pesan saja. Beberapa fitur baru seperti status WhatsApp, gambar tampilan juga sangat penting bagi pengguna. Hampir sama dengan story Instagram ataupun Facebook, pengguna juga bisa memasang cerita melalui fitur status WhatsApp. Pengguna dapat menuliskan status, memasang gambar,sampai dengan Video yang menarik.

Baca Juga: Cara Membuat Template Twibbonize Transparan

Adakalanya, gambar yang dipasang juga sangat menarik, lucu ataupun berisi hal-hal yang informative. Namun, bagaimana jika Sobat warganet melihat video yang sangat lucu atau gambar yang bagus di status WhatsApp seseorang? Tentu saja, Anda ingin mendapatkan gambar atau video tersebut bukan. Memang, sobat warganet dapat memintanya secara langsung dari si pengunggah atau teman. Atau sobat warganet juga dapat memanfaatkan fitur screenshoot pada ponsel untuk mendapatkan gambar tersebut. tetapi bagaimana dengan video?

Baca Juga :  Kapan Harus Menggunakan VPN?

Namun, tidak banyak yang tahu, semua status yang terdapat pada kontak sobat warganet sebenarnya sudah tersedia di gawai sobat sendiri loh!. Lalu, Bagaimana cara mengunduh status WhatsApp orang lain pada Smartphone? Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga: Cara Reset Password ID Apple Lihat Langkah Mudahnya

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Android Anda

  1. Unduh File Google di ponsel pintar android. (Sobat warganet juga dapat menggunakan aplikasi pembuka file lain atau bawaan ponsel. Yang perlu diperhatikan adalah sobat juga harus mengaktifkan show hidden files/ tampilkan file tersembunyi)
  2. Setelah File Google berhasil di install pada perangkat, Ketuk ikon menu di sudut kiri atas aplikasi.
  3. Setelah itu, sobat warganet ketuk “Pengaturan” dan nyalakan tombol “tampilkan file tersembunyi”. Hal ini akan membuat file tersembunyi yang ada pada manager file menjadi terlihat. Folder status yang berisi gambar atau video yang berasal dari status Whatsapp secara default memang tersembunyi. Sehingga sobat warganet perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu.
  4. Setelah berhasil menampilkan file tersembunyi. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka Manajer file perangkat Sobat warnaget.
  5. Pada Manager File, sobat dapat melihat atau membuka Penyimpanan internal>WhatsApp>Media>Status. (Folder status sudah bisa ditampilkan)
  6. Semua status dari teman atau pengguna yang ada pada kontak whatsapp dan telah sobat warganet lihat sebelumnya akan ditampilkan di folder, ketuk gambar atau video yang diinginkan untuk di download.
  7. Tekan lama atau tahan pada item atau file yang dipilih dan simpan ke lokasi yang sobat warganet inginkan misalnya kamera, gambar WhatsApp, unduhan, dan sebagainya
Baca Juga :  Cara Merubah Bahasa di Facebook dan Instagram dengan Mudah

Langkah-langkah ini dapat berbeda dari satu perangkat Android ke perangkat Android lainnya. Dalam sebagian besar kasus, Anda akan menemukan folder media WhatsApp tepat di layar segera setelah Anda membuka Manajer file. yang perlu diperhatikan adalah sama dengan fitur status whatsapp ini. File yang ada pada folder tersebut biasanya hanya akan ada pada perrangkat selama 24 Jam saja (setelah diungga). Jadi pastikan sobat mengunduhnya sesegera mungkin sebelum terhapus secara otomatis dari penyimpanan.

Baca Juga :  Review Realme 7 Pro

Baca Juga: Poster HUT DKI Jakarta 494 Tahun 2021

Nah itulah Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Android tanpa harus meminta file pada si pengunggah dan sudah tersedia di perangkat ponsel pintar kita. Semoga bermanfaat!