Breaking News
Cara Reset Password ID Apple Lihat Langkah Mudahnya

Cara Reset Password ID Apple Lihat Langkah Mudahnya

Cara Reset Password ID Apple Lihat Langkah Mudahnya  – Ada kalanya para pengguna iPhone atau iPad merasa jengkel karena akun ID Apple terkunci. Hal ini biasanya terjadi pada saat sobat warganet mencoba mengunduh aplikasi baru atau melakukan beberapa kegiatan lain menggunakan perangkat yang dimiliki. Memang, kata sandi dimaksudkan untuk melindungi privasi sobat warganet. Akan tetapi jika Anda terkunci, maka itu justru akan sangat merepotkan. Terutama, jika sobat adalah pengguna Apple, maka sobat warganet akan tahu betapa menjengkelkannya hal itu.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Apple menawarkan opsi untuk mengatur ulang kata sandi ID Apple dengan menggunakan banyak cara. Hal ini dimaksudkan agar sobat warganet dapat mengatur ulang dan melanjutkan tugas dengan mudah. Nah kali ini berita warganet akan memberikan  Cara Reset Password ID Apple dengan cepat dan mudah. Ada beberapa cara yang bisa sobat warganet coba dirumah.

Baca Juga : Cara menggabungkan file PDF untuk Mac dan Windows

Baca Juga :  Review Realme 7

Cara Reset Password ID Apple Dari Halaman Akun

Nah ini adalah cara reset password ID Apple yang pertama, mari kita lihat langkah-langkah untuk mereset kata sandi ID Apple dari halaman akun.

  1. Pertama, sobat dapat membuka halaman appleid.apple.com dan klik Lupa ID Apple atau kata sandi di tengah halaman. Yang perlu diperhatikan adalah kata sandi sobat warganet bisa secara otomatis mengisi layar masuk dari menu tarik-turun. Apalagi jika sebelumnya sobat warganet pernah mencentang kotak Ingat Saya. Jika sobat pernah melakukannya, sobat warganet dapat mencarinya terlebih dahulu dan melihat apakah password tersebut bekerja.
  1. Namun jika sobat warganet belum berhasil atau belum pernah menyimpan password tersebut. Setelah memilih opsi Lupa ID. Sobat akan diarahkan ke halaman di mana sobat warganet perlu memasukkan ID Apple . Biasanya Anda perlu memasukkan alamat email utama yang Anda tetapkan untuk akun Apple.

Baca Juga : Poster HUT DKI Jakarta 494 Tahun 2021

  1. Setelah itu, sobat akan dibawa menuju ke halaman baru di mana Sobat warganet harus memasukkan nama Anda serta alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Sekarang, klik Lanjutkan dan klik opsi, ‘Saya perlu mengatur ulang kata sandi saya’. Perhatikan bahwa jika Sobat warganet sebelumnya sudah mengaktifkan otentikasi dua faktor, maka sobat akan diminta untuk mengkonfirmasi nomor telepon untuk otentikasi
  2. Sekarang, Sobat warganet akan dapat memilih Cara Reset Password ID Apple, baik melalui email atau dengan menjawab pertanyaan keamanan. Pilih opsi tergantung pada preferensi yang dipilih.
  3. Jika menggunakan email, sobat warganet akan diminta untuk mengirim instruksi ke alamat email utama yang berikan. Sobat warganet juga dapat memilih untuk memiliki id email sekunder. Jadi buka email dan carilah email yang dikirimkan tersebut. Jika sobat tidak menemukan email tersebut, periksa folder Spam, Junk, dan Sampah atau ikuti langkah-langkahnya lagi. Dan jika memilih opsi pertanyaan keamanan. Maka sobat warganet perlu mengonfirmasi tanggal lahir dan menjawab pertanyaan spesifik untuk membuat password yang baru.
Baca Juga :  Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli saat ini

Baca Juga : Spesifikasi Vivo V21 5G, Smartphone Paling tipis 2021

Cara Reset Password ID Apple Melalui Pemulihan Akun

Selain dengan menggunakan halaman akun, sobat warganet juga dapat mengganti Password ID Apple Melalui Pemulihan Akun. Berikut ini adalah langkahnya.

  1. Pada saat menyelesaikan langkah-langkah dari iForgot atau iOS, sobat warganet akan melihat opsi untuk Meminta Pemulihan Akun. Sobat dapat memilih opsi tersebut.
  2. Masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi Apple saat mengakses akun. Perusahaan akan mengirimkan kode verifikasi untuk mengonfirmasi nomor telepon. Masukkan kode untuk memverifikasi informasi pribadi. Apple akan mengirimkan konfirmasi atas permintaan pemulihan akun melalui telepon atau SMS.
Baca Juga :  Asus X555b Spesifikasi Gahar Laptop 5 Jutaan

Baca Juga : Logo HUT DKI Jakarta 2021, Download Gratis File CDR dan PNG

  1. Setelah menunggu sebentar, Apple akan menelepon atau mengirimi Anda SMS saat akun sobat warganet sudah siap.
  2. Buka iforgot.apple.com. Ketik ID Apple dan nomor telepon yang digunakan selama langkah sebelumnya.
  3. Sobat warganet akan mendapatkan panggilan atau teks lain dengan kode Pemulihan Akun tertentu. Buka situs web iForgot dan masukkan kodenya.
  4. Pilih Lanjutkan untuk menyelesaikan pengaturan ulang Password ID Apple.

Demikianlah Cara Reset Password ID Apple yang bisa sobat warganet coba sendiri ketika Akun ID terkunci. Semoga bermanfaat!