Lupa Password Lockscreen Vivo? Begini Cara Membukanya, Dijamin Work!

Lupa Password Lockscreen Vivo? Begini Cara Membukanya, Dijamin Work!

Lupa Password Lockscreen Vivo? Begini Cara Membukanya, Dijamin Work! – Vivo adalah salah satu merek smartphone paling populer di Indonesia. Kehadiran offline-nya sangat besar, meski hadir di segmen online juga. Vivo memiliki portofolio smartphone yang luas mulai dari harga 1 jutaan sampai dengan 13 jutaan seperti Vivo NEX 3 5G. Ponsel Vivo biasanya mengunggulkan pada spek yang berpusat pada kamera. 

Selain itu, desain ponsel vivo dianggap menarik bagi banyak pengguna muda. Karena basis pengguna yang terus meningkat, akan ada beberapa masalah saat menggunakan ponsel Vivo. Hari ini beritawarganet akan membahas masalah yang dihadapi oleh pengguna smartphone Vivo. Salah satunya adalah Lupa Password Lockscreen Vivo yang pada akhirnya bisa membuat frustasi.

Hal pertama yang dilakukan pengguna saat mengatur telepon adalah mengatur kata sandi/pola untuk melindungi perangkat jika ada pencurian atau seseorang yang tidak berwenang mencoba mengakses ponsel. Tetapi setelah beberapa waktu ada kemungkinan besar bahwa pengguna lupa kata sandi atau pola layar kunci

Baca Juga :  Cara Membuat Podcast di Spotify Dengan Anchor FM

Atau mungkin kalian ingin mengubah kata sandi tetapi dia tidak dapat mengingat kata sandi/pola lama yang diperlukan saat mengubah ke yang baru. Jika kamu saat ini adalah salah satu yang menghadapi masalah saat ini yaitu lupa pola / kata sandi, tenang saja ada beberapa metode untuk membuka kunci smartphone Vivo-mu sob. 

Cara Membuka Ponsel Saat Lupa Password Lockscreen Vivo

Buka Kunci Dengan Akun Google

Langkah pertama yang bisa kamu gunakan pada saat Password Lockscreen Vivo adalah dengan menggunakan akun Google. Cara untuk membuka kunci ponsel Vivo ini adalah cara teraman untuk memulihkan lockscreen tanpa kehilangan data apa pun. Untuk melakukannya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Nyalakan ponsel Vivo yang kamu miliki.
  2. Setelah beberapa kali memasukkan kata sandi yang salah di ponsel Vivo, smartphone akan menampilkan opsi pola lupa .
  3. Ketuk opsi Lupa Pola .
  4. Sebuah prompt akan muncul memintamu untuk membuka kunci ponsel Anda menggunakan akun Google yang kamu miliki dan gunakan pada ponsel Vivomu
  5. Masukkan nama pengguna dan kata sandi Akun Google Anda , lalu ketuk Masuk .
  6. Setelah itu atur kata sandi baru untuk membuka kunci ponsel.
Baca Juga :  Tikolu, Cara Membuat Emoji Mix Yang Viral di TikTok 2022

Buka Kunci Melalui Hard Reset/Factory Reset

DISCLAIMER: Semua data yang kamu miliki (foto, aplikasi, dokumen) akan dihapus selama proses berlangsung jika kamu menggunakan langkah ini. Jika kamu menggunakan langkah ini, kamu sadar dengan pasti dan melakukannya dengan tanggung jawabmu sendiri. Jadi jika Anda memiliki cadangan data ponsel, kamu bisa melanjutkan dengan opsi hard reset atau reset pabrik. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Matikan ponsel Vivo mu.
  2. Sekarang, tekan tombol daya dan tombol volume atas secara bersamaan.
  3. Kamu akan masuk ke Boot Recovery Mode (lepaskan tombol segera setelah kamu masuk ke mode Boot Recovery).
  4. Pergi ke opsi pemulihan. Untuk menavigasi opsi, gunakan tombol volume (atas dan bawah) dan tekan tombol daya untuk memilih opsi.
  5. Selanjutnya kamu akan melihat tanda seru Android .
  6. Sekarang sambil menahan tombol daya, tekan dan lepaskan tombol Volume naik.
  7. Pilih opsi Hapus Data / Reset Pabrik .
  8. Ketuk opsi Ya untuk mengonfirmasi pilihanmu.
  9. Gunakan tombol daya untuk memilih Reboot system now.
  10. Sekarang kamu bisa membuka kunci smartphone Vivo yang sebelumnya lupa kata sandi lockscreennya. Pengalaman mengatur telepon akan sama seperti pada saat membeli telepon Vivo pertama kali.
Baca Juga :  Rumus dan Fungsi Excel, Penjelasan

Itulah 2 cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu Lupa Password Lockscreen Vivo .

Catatan:  Beritawarganet tidak bertanggung jawab atas perangkatmu pada saat melakukan metode pemecahan masalah diatas