Whatsapp Eror, Mark Zuckerberg Rugi 99,5 Triliun Dalam Sehari

Aplikasi – Whatsapp Eror, Mark Zuckerberg Rugi 99,5 Triliun Dalam Sehari. Aplikasi jejaring sosial Facebook, Instagram, dan Whatsapp eror alias tidak bisa berfungsi secara mendadak semalam, bukan hanya di indonesia namun aplikasi WA FB IG eror hari ini di seluruh dunia. Hal tersebut tepatnya terjadi karena gangguan pada Senin malam.

Kenapa aplikasi Whatsapp Facebook dan Instagram bisa eror berbarengan? Ya karena aplikasi tersebut sekarang berada di perusahaan yang sama yaitu Facebook.

Pihak Facebook sendiri juga telah mengonfirmasi masalah ini tetapi tidak memberikan apa alasan spesifik perihal masalah yang melatarbelakangi gangguan tersebut.

Baca Juga : 6 Aplikasi Bass Booster Terbaik Untuk Android

Baca Juga :  Menggunakan Komputer dengan Aman

Kepada para penggunanya, Facebook menyampaikan permohonan maaf dan juga menyatakan akan dengan segera memulihkan layanannya.

“Kami sedang berusaha untuk memulihkan semuanya menjadi normal lagi secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Facebook dalam situs web resminya.

Dan sesaat setelah Facebook pulih juga ada postingan dari akun Facebook pribadi milik Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook yang menuliskan “Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger akan kembali online sekarang. Maaf atas gangguan hari ini — Saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi.”

Baca Juga :  Review Asus Zenfone 7 Pro

Sementara menurut para pakar keamanan siber, gangguan ini  dapat terjadi oleh kesalahan konfigurasi, yang mungkin bisa terjadi akibat adanya kesalahan di internal.

Pada sisi lain pula ada, asumsi adanya sabotase dari pihak eksternal juga mungkin bisa jadi salah satu pemicu. Demikian dilansir Reuters, Selasa (5/10/2021).

Nah sebagai imbas dari gangguan pada aplikasi WA FB dan IG semalam ini, saham Facebook langsung merosot sampai (-5,73%) di USD 323,34 pada Selasa (5/10) pukul 01:41 WIB. Tak hanya itu, Mark Zuckerberg sendiri diperkirakan merugi hingga USD 7 miliar atau bila dikonversikan nyaris setara Rp. 99,5 triliun.

Hal tersebut membuat total kekayaan milik CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg mengalami penurunan menjadi U$D120,9 miliar atau apabila di konversikan kedalam rupiah itu setara Rp. 1.719 Triliun, hal ini membuat posisi Mark Zuckerbeg pada Bloomberg Billionaires Index turun ke posisi 5, di bawah posisi Bill Gates sebagai daftar orang terkaya di dunia.

Baca Juga :  Aplikasi Kompres File Untuk Android

Baca Juga : 10 Aplikasi Penghemat Baterai Ponsel Terbaik 2021

Saat ini, juga Facebook sedang menghadapi masalah usai dituduh lebih mementingkan pendapatannya daripada menahan ujaran kebencian dan hoax di platform sosial media mereka.

Keluhan ini membuat anggota parlemen di Eropa menyerukan untuk melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut.