Cara Mengaktifkan Autentifikasi 2 Faktor Instagram

Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Faktor Instagram

Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Faktor Instagram  – Keamanan internet terutama media sosial semakin hari semakin baik. Apalagi perkembangan teknologi juga diiringi dengan hal hal negatif yang juga ikut berkembang. Tak heran rasanya jika saat ini  tidak jarang kita mendengar tentang orang-orang yang akun Instagramnya diretas dan akun mereka diambil alih oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebagian alasan hal ini terjadi adalah fakta di lapangan bahwa banyak orang masih mengandalkan kata sandi sederhana atau menggunakan kembali kata sandi, dan dengan semua pelanggaran basis data yang telah kita dengar selama bertahun-tahun. Hal ini berakibat pada tidak perlu banyak usaha bagi peretas untuk membobol sebuah akun.

Baca Juga :  Bisakah VPN Membuka Situs Yang Diblokir?

Naumn ada kabar baik yang mungkin akan berguna untuk kamu sob. Melindungi akun Instagram kamu dari jenis serangan ini cukup mudah dan dapat dilakukan dalam hitungan menit, dan itu hanya mengharuskan kamu untuk menyiapkan otentikasi dua faktor.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, 2FA adalah tempat kamu menambahkan lapisan keamanan tambahan ke akun yang kamu miliki. Hal ini biasanya datang dalam bentuk kode sandi satu kali yang dikirim ke nomor telepon kamu untuk memverifikasi siapa yang masuk sebenarnya. Dan hal ini berarti bahwa meskipun seorang peretas mengetahui kata sandimu, selama mereka tidak memiliki ponselmu, mereka tidak akan dapat masuk ke dalam akun dan mengambil alihnya. Lantas bagaimana Cara Mengaktifkan Autentifikasi 2 Faktor Instagram? Yuk kita bahas bersama

Baca Juga :  6 Aplikasi Senter Untuk Android Terbaik, Bisa Kirim Sinyal Darurat Dengan Pengatur Kecerahan

Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Faktor Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu
  2. Selanjutnya, Buka Pengaturan aplikasi
  3. Ketuk pada Keamanan
  4. Ketuk Otentikasi Dua Faktor
  5. Ketuk Mulai
  6. Pilih cara kamu ingin menerima kode, apakah itu aplikasi autentikator pihak ketiga, SMS, atau WhatsApp
  7. Setelah kamu membuat pilihan, Akunmu sudah siap dengan keamanan tambahan yang susah untuk diretas.
Baca Juga :  Cara Membuat Podcast di Spotify Dengan Anchor FM

Ingatlah bahwa akmu hanya akan dimintai OTP setiap kali kamu masuk ke aplikasi. Jika kamu sudah masuk, tentunya tidak akan dimintai kode, jadi ini hanya akan terjadi jika kamu mencoba masuk melalui web, perangkat lain, atau jika seseorang mencoba membobol akunmu.