Cara Mematikan Terjemahan di Youtube di PC Dengan Mudah Cara Menambah Subscriber di Youtube Android

Cara Menambah Subscriber di Youtube Android atau PC

Cara Menambah Subscriber di Youtube Android atau PC –  Ada beragam cara untuk mendapatkan penghasilan pasif yang berasal dari internet. Dengan pesatnya perkembangan zaman dan teknologi membuat kita semakin mudah untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah dengan membuat channel youtube sendiri.

Kamu bisa loh mendapatkan penghasilan yang berasal dari google Adsense dengan hanya membuat atau membagikan video yang kamu buat sob. Namun, untuk mendapatkan penghasilan tersebut tidak mudah juga, karena kamu harus memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang agar kamu bisa mendaftarkan channel kamu pada platform google Adsesnse dan mendapatkan cuan!

Namun jangan patah semangat dulu sob. Saat ini Youtube sendiri sudah ditonton 1 Miliar jam pe harinya loh. Ini menjadi hal yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah penghasilan kamu melalui internet. Sehingga tak heran jika saat ini banyak sekali yang berlomba-lomba untuk membuat Channel youtube.

Dan jika kamu termasuk baru dalam dunia youtuber ini, beritawarganet telah merangkum beberapa Cara Menambah Subscriber di Youtube Android atau PC sehingga kamu akan mudah mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk channel youtube kamu sendiri. Penasaran bukan? Berikut ini adalah Cara Menambah Subscriber di Youtube Android atau PC!

Cara Menambah Subscriber di Youtube Android

Utamakan SEO

Kalau kamu sudah memiliki basis fans yang banyak, memang kamu tidak begitu perlu dalam hal ini. Namun, jika kamu bukan siapa-siapa, hal ini harus kamu lakukan. SEO atau Search Engine Optimization adalah cara yang paling efektif agar video yang kamu buat “muncul” dalam beranda pencarian. SEO sendiri adalah salah satu Teknik yang digunakan agar konten yang kamu buat bisa muncul pada beranda pencarian. Teknik ini banyak dipakai oleh youtuber youtuber pemula agar video mereka bisa bersaing dengan video dari para konten creator lainnya. Kamu bisa mulai dengan mencari kata kunci pencarian, membuat judul yang menarik sampai dengan membuat thumbnail yang bagus serta menambahkan tag yang sesuai

Baca Juga :  Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer?

Membuat Judul yang Menarik

Seperti yang disebutkan pada Cara Menambah Subscriber di Youtube Android pertama tadi, Judul adalah salah satu hal yang harus kamu perhatikan sob. Walaupun video yang kamu buat sudah sangat bagus, namun kurang menarik perhatian penonton. Coba cek judul yang kamu buat sob!

Mungkin saja Kamu menggunakan judul umum yang membosankan, hal ini bisa jadi menjadi penyebab tidak ada yang mengklik dan menonton video yang kamu buat. Pastikan untuk menambahkan kata kunci utama di bagian depan judul pada setiap konten video yang kamu unggah. Dan gunakan kata-kata yang menarik perhatian dari penonton

Manfaatkan trending Topik

Kamu bisa dengan mudah menemukan hal yang viral sob, apalagi ditengah gencarnya penggunaan media sosial seperti saat ini. Sehingga kamu harus bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menambah subscriber Channel Youtube kamu. Biasanya konten yang viral adalah konten trending seperti “Lagu baru minggu ini,” “Film layak tonton bulan ini,” atau hal lain yang sedang mendari pembicaraan dari warganet. Yang perlu diingat adalah video viral memang akan banyak dilihat atau ditonton, namun biasanya hanya bersifat sementara atau tidak bertahan lama. Sehingga sesekali kamu bisa memanfaatkan hal yang menjadi trending di sekitarmu untuk menambah subscriber di Youtube Channelmu

Membuat Thumbnail yang menarik

Thumbnail adalah gambar yang berfungsi sebagai sampul untuk video yang kamu buat. Dengan gambar ini, penonton atau audiens mendapatkan kesan pertama pada video yang kamu buat. Mereka bisa tertarik atau tidak dan memutuskan untuk mengeklik video pada Channel Youtube Kamu melalui Thumbnail ini. Biasanya, hanya dengan melihat thumbnail saja, pengguna dapat mengetahui gambaran dari video yang kamu buat.

Baca Juga :  Rekomensasi Aplikasi Game Booster Terbaik Untuk Android, Gratis !!

Kamu harus memastikan Thumbnail video yang kamu buat benar benar menarik pengguna youtube untuk menonton video yang kamu buat. Bagaimana jika tidak memiliki skill editing gambar? Tenang saja sob, saat ini kamu bisa dengan mudah menggunakan aplikasi online seperti Canva untuk membuat Thumbnail Youtube dengan mudah!

Membuat Video Secara Konsisten

Cara Menambah Subscriber di Youtube Android atau PC yang berikutnya adalah dengan menjaga konsistensimu dalam membuat konten. Selain konsisten dalam hal kuantitas, seperti mengupload video setiap hari, atau seminggu 2 – 3 video yang diunggah. Kamu juga harus konsisten dalam menjaga tema video yang kamu angkat pada channel youtubemu.

Sesuaikan konten video yang kamu unggah dengan membuat konten yang populer seperti vlogging, memasak, bermain game, teknologi, komedi, perjalanan, kecantikan, fashion atau video reaksi. Atau kamu bisa menyesuaikan dengan hobby yang kamu tekuni.

Saat Kamu memilih jadwal upload, pastikan untuk juga untuk mematuhinya. Jangan mengecewakan pengguna dengan tidak mengupload sesuai dengan harapan mereka. Hal ini dikarenakan unggahan yang tidak konsisten tidak akan pernah memungkinkan Kamu untuk membangun pemirsa setia.

Promosi Channel Youtube Melalui Sosial Media

Jika Kamu memiliki sosial media atau website dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak dan konsisten di setiap bulannya, kamu juga bisa mempromosikan Channel Youtube pada followers atau teman kamu yang mungkin dapat menjadi cara menambah subscriber yang efektif.

Kamu juga bisa menyematkan video youtube pada website yang akan dapat membantu peringkat penelusuran situs dengan algoritma Google. Jadi, konten video yang sudah Kamu unggah di Channel Youtube bisa disesuaikan dengan kata kunci, bahkan diletakkan pada tempat-tempat yang berpotensi menghadirkan pemirsa yang ingin berlangganan.

Baca Juga :  Asus ZenBook 13 OLED UM325: Prosesor AMD yang kuat, baterai tahan lama

Minta Penonton untuk Subscribe

Cara menambah subscriber yang paling mudah adalah dengan meminta penonton atau pemirsa konten video Kamu untuk subscribe.  Kamu pasti sudah tidak asing dengan kalimat “Jangan lupa like, comment, dan subscribe” yang biasa dilontarkan oleh para YouTuber di dalam konten video unggahan mereka, bukan? Cobalah cara itu juga. Jika Kamu sudah melakukannya, ingatlah untuk menunjukkan mengapa Channel Youtube Kamu layak untuk dijadikan langganan.

Kamu juga dapat menambahkan watermark subscribe ke video YouTube yang diunggah. Watermark subscribe yang dimaksud adalah ikon kecil yang ditampilkan di sudut bawah video untuk mengingatkan penonton agar menekan tombol subscribe.

Menyebutkan Video yang akan kamu buat selanjutnya

Cara Menambah Subscriber di Youtube Android berikutnya, adalah dengan menyebutkan video yang akan kamu buat selanjutnya. Sehingga penonton akan tertarik dan akan menekan tombol subscribe untuk mendapatkan notifikasi ketika kamu mengunggah video baru tersebut.

Dengan memperjelas mengapa para pemirsa tidak boleh melewatkan video berikutnya adalah cara paling organik untuk mendorong orang agar mengetuk tombol subscribe. Namun, pastikan bahwa Kamu benar benar membuat video tersebut dan mengunggahnya sesuai dengan jadwal pembuatan dan penayangan konten video dalam Channel Youtube yang kamu sebutkan! Jangan kecewakan penontonmu

Berinteraksi dengan Pelanggan

Cobalah untuk menanggapi komentar yang ada pada kolom komnetar videomu. Kamu juga bisa menekan tombol like atas komentar yang diberikan oleh audiens. Bahkan kamu juga bisa berlangganan Channel Youtube mereka juga. Selain itu, setelah Kamu terhubung atau berteman dengan mereka secara digital, penonton biasanya akan memberi banyak ide konten gratis untuk video berikutnya atau memberikan saran dan kritik untuk perbaikan pada video video kamu berikutnya.

Demikianlah beberapa Cara Menambah Subscriber di Youtube Android yang dapat kamu lakukan sob. Dengan beberapa cara tersebut, kamu bisa menambag subsriber dengan mudah dan mulai mendapatkan pengahsilan dari internet. Semoga bermanfaat!