5 Aplikasi Edit Video Di Laptop, Cocok Untuk Youtuber !!

Aplikasi Edit Video Di Laptop

Berita Warganet – 5 Aplikasi Edit Video Di Laptop, Cocok Untuk Youtuber !! Sudah seharusnya para konten kreator menggunakan aplikasi edit video yang mumpuni dengan banyak fitur. Tidak hanya aplikasi edit video di laptop yang manual saja, namun juga aplikasi edit yang memberikan banyak filter secara otomatis sehingga mudah untuk Sobat gunakan.

Sekarang Sobat tidak perlu khawatir, terdapat berbagai jenis aplikasi edit video di laptop yang ringan serta bisa digunakan dengan mudah. Sobat dapat memilih aplikasinya sesuai fitur yang dibutuhkan untuk membuat konten video di youtube.

Ketika memilih aplikasi edit video ini, Sobat harus memperhatikan spesifikasi laptop yang digunakan. Dengan demikian, untuk aktivitas mengedit akan lancar tanpa lag yang terkadang membuat emosi. Daripada penasaran, langsung saja simak rekomendasi aplikasi edit video berikut ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop :

Lalu apa saja Aplikasi Edit Video Di Laptop yang pastinya digunakan untuk mengedit sebuah video yang mungkin akan Sobat gunakan untuk konten di chanel Youtube , Nah berikut ini untuk uraian lebih jelas dan lengkap khusus untuk Sobat.

 

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi Edit Video Di Laptop Rekomendasi 1
Adobe Premiere Pro

 

Aplikasi Edit Video Di Laptop rekomendasi pertama ini menjadi salah satu aplikasi populer yang dirilis bernama Adobe Premiere Pro. Adobe sendiri menjadi vendor yang cukup terkenal dalam mengembangkan aplikasi dan software editing.

Kemampuan aplikasi satu ini untuk menghasilkan video yang keren memang tidak perlu Sobat ragukan lagi.

Tidak heran kalau aplikasi ini sudah banyak para profesional yang mengandalkan produk dari Adobe yang satu ini. Fitur-fitur editing di dalamnya terbilang cukup lengkap dan mudah digunakan.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Ganti Muka Terbaik, Untuk Lucu Lucuan !

Sobat dapat mengandalkannya mulai untuk keperluan sederhana, misalnya capture, titler, dan trim bahkan untuk mengedit konten Youtube.

Hanya saja, aplikasi Adobe Premiere Pro ini kemungkinan memang kurang ramah untuk pemula. Sobat harus mempelajarinya secara perlahan karena menu-menu yanjg ada di dalamnya memang cukup rumit dioperasikan.

 

2. Sony Vegas Pro

Aplikasi Edit Video Di Laptop Rekomendasi 2
Sony Vegas Pro

Untuk Aplikasi Edit Video Di Laptop yang Cocok Untuk Youtuber yang dirilis oleh vendor Sony ini lebih disarankan untuk editor video yang sudah profesional. Mengingat fitur-fitur yang ada di dalamnya cukup kompleks serta membutuhkan teknik khusus dalam pengoperasiannya.

Namun apabila Sobat sudah cukup familiar dengan editing video, maka aplikasi satu ini bisa dipilih. Aplikasi Sony Vegas Pro memang sangat membantu untuk membuat video yang keren.

Salah satu fitur yang banyak disukai di aplikasi edit video di laptop ini adalah fitur animasi yang tersedia secara otomatis.

Jadi, Sobat tidak perlu membuat animasi sendiri saat membutuhkannya apabila untuk menambah pada video yang akan di upload ke Youtube. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis sehingga Sobat harus melakukan membeli lisensinya.

 

3. AVS Video Editor

Aplikasi Edit Video Di Laptop Rekomendasi 3
AVS Video Editor

 

Apabila Sobat Sedang mencari aplikasi edit video di laptop yang ringan, aplikasi AVS Video Editor ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini banyak digunakan bagi mereka yang memiliki laptop ataupun PC dengan spesifikasi tidak yang terlalu tinggi.

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya fitur video cache.

Fitur ini memungkinkan Sobat untuk mengedit video dengan resolusi Full-HD sehingga bisa memanjakan mata dan tentunya meningkatkan kualitas konten. Tidak hanya itu, kecepatan editingnya juga patut diacungi jempol.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Trading Yang Terdaftar OJK

Selain itu, aplikasi yang satu ini bisa memisahkan video, menyematkan audio, memotong, memberikan teks, dan lain sebagainya.

Tersedia lebih dari 300 efek transisi yang dapat membuat video Sobat menjadi lebih atraktif. Untuk Sobat yang ingin membuat video Youtube yang keren tanpa terlalu membebani memori, aplikasi ini layak dipilih.

 

4. Corel Video Studio

Aplikasi Edit Video Di Laptop Rekomendasi 4
Corel Video Studio

 

Tidak hanya aplikasi AVS Video Editor saja, Aplikasi Corel ini juga dikenal sebagai vendor yang menyediakan aplikasi edit video di laptop ataupun PC. Salah satu produknya yang terkenal adalah Corel Video Studio.

Aplikasi yang satu ini cocok untuk Sobat gunakan apabila Sobat seorang editor profesional maupun pemula yang belum lama belajar editing video.

Tampilan dari aplikasi ini terbilang sederhana dengan fitur di dalamnya mudah dimengerti. Meski interfacenya ringan, namun fitur-fitur di dalamnya termasuk canggih lho.

Diantaranya yaitu clearer audio, creativity options, XAVC.S, freeze frame, efek, convert titles to alpha channel, score filter, media library management, screen capture, 4K hardware acceleration, serta masih banyak lagi.

Fitur clearer audio yang ada pada aplikasi ini akan membuat suara di video Sobat lebih jernih dan jelas. Dengan demikian, pastinya akan memaksimalkan kualitas video yang akan Sobat upload di Youtube.

Namun, perlu Sobat ingat bahwa aplikasi ini tidak bersifat gratis. Jadi, Sobat harus membeli lisensinya agar bisa menggunakannya untuk mengedit video di laptop.

 

5. Pinnacle Studio

Aplikasi Edit Video Di Laptop Rekomendasi 5
Pinnacle Studio

 

Tidak sedikit pemula yang ingin terjun ke dunia youtube merasa bingung ketika hendak memulai menyunting sebuah video. Banyaknya aplikasi edit video di laptop yang tersedia di internet ternyata cukup membingungkan ketika harus memilihnya.

Baca Juga :  LG Resmi menghentikan produksi Ponselnya Hari Ini!

Nah untuk masalah ini Sobat tidak perlu khawatir, karena aplikasi Pinnacle ini bisa diandalkan apabila Sobat ingin mulai belajar mengedit. Aplikasi Pinnacle Studio ini memiliki interface yang terbilang sederhana namun fitur-fitur di dalamnya cukup fungsional.

Aplikasi ini juga memiliki beragam macam fitur editing dasar yang bagus untuk dipelajari seorang pemula. Sobat bisa membuat video berkualitas tanpa menggunakan aplikasi yang rumit.

Sobat dapat menumpahkan segala kreativitas yang dimiliki untuk dapat mengedit video semenarik mungkin yang akan di upload pada akun youtube Sobat dan tidak perlu meragukan hasil editing video di dalamnya.

Meskipun aplikasi ini disebut-sebut untuk pemula karena penggunaannya yang memang terbilang sederhana, namun kualitas yang diberikan oleh aplikasi ini cukup baik.

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop yang Cocok Untuk Youtuber yang bisa Sobat gunakan untuk membantu mengedit sebuah video dengan kualitas terbaik baik itu untuk koleksi pribadi atau di upload di media Youtube.

Dengan rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Edit Video yang Terbaik di playstore, cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

You May Also Like