aplikasi kalender Untuk Android

6 Rekomendasi Aplikasi Kalender Android, Serbaguna untuk Segala Aktifitas

Berita Warganet – 6 Rekomendasi Aplikasi Kalender Android, Serbaguna untuk Segala Aktifitas. Salah satu aplikasi yang harus Sobat miliki pada smartphone adalah aplikasi Kalender. Aplikasi ini tentu sangat membantu Sobat untuk mengingatkan berbagai momen penting serta dapat menjadi asisten pribadi.

Aplikasi kalender ini tentunya akan sangat berbeda dengan kalender yang biasa kita temui secara fisik. Karena kalender pada ponsel juga bisa Sobat setting sedemikian rupa hingga akan memberikan manfaat yang jauh lebih kompleks lagi.

Pada dasarnya fitur yang ada ini sudah bisa didapat di semua jenis ponsel, karena memang ini adalah fitur bawaan yang cukup sederhana.

Baca Juga : 5 Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Smartphone Android

Namun, apabila Sobat tidak suka dengan tampilan kalender yang ada pada bawaan ponsel. Masih Sobat dapat menggunakan aplikasi yang lain untuk dijadikan kalender utama. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini adalah 6 rekomendasi kalender untuk ponsel berbasis Android.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kalender Android, Serbaguna untuk Segala Aktifitas :

1. DigiCal Kalender

Aplikasi Kalender Untuk Android Rekomendasi 1
Aplikasi – DigiCal Kalender – Ditawarkan Oleh – Digibites

 

Aplikasi rekomendasi yang pertama adalah aplikasi kalender Android besutan digibites. Yang menarik dari aplikasi kalender ini adalah Sobat dapat disinkronkan dengan Google Calendar, Outloik ataupun Exchange. Di sini Sobat dapat melihat 7 tampilan yang terdiri atas hari, minggu, agenda, bulan, bulan teks, daftar serta tahun.

Yang mana dari tampilan fitur tersebut, dapat di isi dengan rencana serta kegiatan yang akan Sobat lakukan.  Selain itu, Aplikasi Digical Calendar ini juga akan menampilkan hari libur, baik libur nasional maupun libur interasional. Hebatnya lagi, Sobat juga dapat melihat aplikasi menampilkan informasi mengenai cuaca.

Baca Juga :  Struktur File pada Linux dan Cara Memberi Perintah (Command)

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi DigiCal Calendar ini adalah, terdapatnya 42 pilihan warna, yang dapat digunakan untuk menandai setiap jadwal yang telah dibuat. Serta aplikasi ini juga bisa merencanakan janji dalam 2 zona, yaitu lokal maupun asing.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini, juga memiliki fitur mode malam, yang membuat ponsel Sobat menjadi lebih hemat baterai. Tertarik untuk menggunakannya, gunakan link di bawah untuk mengunduhnya.

DOWNLOAD DISINI

 

2. Google Kalender

Aplikasi Kalender Untuk Android Rekomendasi 2
Aplikasi – Google Kalender – Ditawarkan Oleh – Google LLC

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Mobil, Aman Terpercaya Untuk Semua Tipe Mobil

Aplikasi Kalender Android yang kedua yaitu bernama Google Calendar, yang memang dikembangkan sendiri oleh Google. Tampilan dari kalender ini juga cukup informatif serta Sobat bisa mengubah tampilan tanggalnya dengan mudah.

Aplikasi kalender ini juga dapat digunakan sebagai pengingat, caranya Sobat hanya cukup memberikan alarm pengingat pada acara atau di tanggal tersebut.

Selain itu, pada Aplikasi Google Calendar ini juga bisa digunakan untuk mencatat jadwal kegiatan yang rutin Sobat lakukan. Untuk mengunduh aplikasi tidak berbayar ini.

Sobat tidak perlu khawatir karena memori yang dibutuhkan untuk memasang aplikasi ini juga tidak terlalu besar dan akan sangat bergantung pada ponsel yang Sobat gunakan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 miliar kali ini, bisa Sobat dapatkan melalui link dibawah ini.

DOWNLOAD DISINI

 

3. aCalendar – a calendar app for Android

Aplikasi Kalender Untuk Android Rekomendasi 3
Aplikasi – aCalendar – a calendar app for Android – Ditawarkan Oleh – Tapir Apps GmbH

 

Untuk rekomendasi ketiga ada aplikasi kalender bernama aCalendar yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh para pengguna ponsel Android di google playstore.

Baca Juga :  17 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di Tahun 2021, Buruan Cek Langsung

Untuk Sobat yang memiliki jadwal cukup padat, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengimbangi aktivitas Sobat. pada aplikasi ini, Sobat akan mendapatkan widget yang berisikan jadawal yang akan di buat. Dan untuk menandainya, Sobat dapat menggunakan 48 pilihan warna yang disediakan.

Aplikasi kalender ini juga akan secara otomatis menampilkan tanggal ulang tahun dari kontak yang berada di ponsel. Bahkan aplikasi aCalendar ini juga menawarkan tampilan fase bulan serta setiap tahunnya.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi kalender yang Ditawarkan Oleh Tapir Apps GmbH ini, silahkan gunakan tautannya Di bawah ini yang akan langsung mengarahkan Sobat ke google playstore.

DOWNLOAD DISINI

 

4. Kalender Simpel: Kelola acara

Aplikasi Kalender Untuk Android Rekomendasi 4
Aplikasi – Kalender Simpel: Kelola acara Simple – Ditawarkan Oleh – Mobile Tools

Baca Juga : 5 Aplikasi DJ Untuk Remix Musik Terbaik Rekomendasi Terbaru !!

Rekomendasi Aplikasi kalender yang keempat bernama Simple Calendar, aplikasi ini juga menarik untuk Sobat pilih. Dan yang pasti, sesuai namanya aplikasi ini tidak memiliki satu fiturpun yang rumit.

Dan tentu saja hadir tanpa iklan dan bisa Sobat gunakan secara offline. Dengan tampilan yang sederhana, namun aplikasi kalender ini juga sudah lengkap dengan berbagai fitur yang penting.

Bahkan dari keseluruhan rencana yang telah Sobat buat, dapat dengan mudah apabila ingin dilihat kembali. Aplikasi keluaran Simple Mobile Tools asal Slovakia ini, juga dilengkapi dengan widget pengingat. Untuk mengunduh aplikasi ini, Sobat bisa klik link di bawah ini.

DOWNLOAD DISINI

 

5. Calendar – Agenda, Tasks and Events

Aplikasi Kalender Untuk Android Rekomendasi 5
Aplikasi – Calendar – Agenda, Tasks and Events – Ditawarkan Oleh – Skuld Apps

 

Untuk rekomendasi yang terakhir ada aplikasi kalender yang bisa Sobat gunakan adalah Calendar, keluaran Skuld Apps, asal San Paulo, Brasil. Aplikasi sebesar 8.1 MB ini juga telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Baca Juga :  Cara Mudah Download & Instal Telegram di HP dan PC

Terdapat fitur yang bisa Sobat dapatkan dari kalendar ini di antaranya adalah mengorganisasikan momen momen penting serta menyalakan alarmnya. Kemudian sangat mudah disinkronisasikan, dan terlihat hari libur.

Sobat juga bisa memasukkan daftar teman yang akan berulang tahun. Serta aplikasi ini dilengkapi dengan tema berwarna putih dan tema berwarna hitam, Serta aplikasi ini juga bisa Sobat gunakan dalam kondisi offline dan tentu saja gratis. Gunakan link di bawah ini untuk mengunduhnya.

DOWNLOAD DISINI

 

6. TickTick: ToDo List Planner, Reminder & Calendar

Aplikasi Kalender Untuk Android Rekomendasi 6
Aplikasi – TickTick: ToDo List Planner, Reminder & Calendar – Ditawarkan Oleh – Appest Inc.

 

Terdapat salah satu aplikasi kalender yang direkomendasikan oleh Google Play Store, bernama TickTick, aplikasi besutan Appest Inc, Newark, Delaware, Amerika Serikat. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali di google playstore dan memiliki tampilan interface yang user friendly.

Selain itu, aplikasi kalender yang satu ini juga dapat dengan mudah disinkronisasi baik di web, Mac, PC, iOS dan tentu saja Android. Dan Sobat bisa melihat serta mengelola kalender dengan mudah kapanpun juga.

Untuk memasukkan catatan ataupun tugas ke dalam aplikasi ini, Sobat dapat mengetiknya atau menggunakan suara untuk mempermudah. Fitur smart Date Parsing yang dimilikinya juga akan membuatkan jadwal yang telah dibuat terpasang secara otomatis agar Sobat tidak melewatkan deadline.

Dilengkapi dengan tampilan kalendar yang sederhana, Sobat juga bisa mendapati fitur pengingat daftar tugas-tugas instan. Widget yang ditawarkan juga sangat menarik dan pastinya akan memudahkan Sobat untuk melakukan pengaturan. Untuk mengunduhnya, gunakan link dibawah ini.

DOWNLOAD DISINI

 

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang rekomendasi Aplikasi Kalender Android, Serbaguna untuk Segala Aktifitas yang bisa sobat gunakan untuk membantu mengatur jadwal pekerjaan atau bisa juga digunakan untuk memberitahukan ulang tahun Sobat sendiri atau kerabat.

Dengan rekomendasi Aplikasi Kalender untuk Android tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Kalender Android yang Terbaik Untuk Android di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.