Aplikasi Remote TV

5 Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Smartphone Android

Berita Warganet – 5 Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Smartphone Android. Smartphone yang Sobat miliki saat ini ternyata tidak hanya memiliki fungsi sebagai media komunikasi saja. Sekarang fungsi smartphone android juga bisa digunakan untuk kegiatan lain yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Salah satu fungsinya adalah bisa sebagai remote tv.

Mulanya para pengembang ini menjadikan sebuah smartphone menjadi remote dengan menggunakan jaringan WiFi. Namun kini telah disimpan IR Blaster pada perangkat smartphone android, sehingga mempunyai fungsi yang sama seperti remote control biasa.

Baca Juga : 10 Aplikasi Tercanggih Tahun 2021 Untuk Android

Terlebih dahulu Sobat harus menginstal aplikasi remote TV ini untuk dapat memanfaatkan fitur IR Blaster tersebut di smartphone Sobat. Berikut beberapa aplikasi remote TV terbaik untuk smartphone yang bisa Sobat gunakan.

 

Daftar Rekomendasi Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Smartphone Android :

1. Google Home

Aplikasi Remote Tv Rekomendasi 1
Aplikasi – Google Home – Ditawarkan Oleh – Google LLC

 

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari google yang di dalamnya terdapat fitur yang dapat di gunakan untuk remote TV. Agar bisa mengontrol channel di TV aplikasi ini tidak menggunakan IR blaster, tapi dengan menggunakan perangkat lain yaitu Chromecast.

Baca Juga :  Headset Bluetooth Murah Rekomended, Cocok Untuk Olahraga Nih Bos!

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini sobat dapat melakukan streaming Hulu, menonton Youtube atau Netflix dari televisi. Selain itu Sobat juga dapat menghidupkan atau pause dan mengatur suara pada siaran televisi.

Untuk Sobat pengguna iPhone dan iPad, SSobat dapat juga menggunakan aplikasi ini dimana tidak hanya dapat digunakan pada smartphone Android saja. Dengan aplikasi google home ini Sobat juga dapat mencari film, para aktor dan aktris dan juga acara TV yang Sobat sukai.

Download Aplikasi Google Home

 

2. Remote Control untuk TV

Aplikasi Remote Tv Rekomendasi 2
Aplikasi – Remote Control untuk TV – Ditawarkan Oleh – Vsray Technology

 

Apakah Sobat ingin memiliki kontroler cerdas untuk TV secara gratis? Apakah Sobat lelah tombol yang rusak atau kehabisan baterai controller pada TV ? Sekarang Sobat tidak perlu khawatir, Aplikasi Remote Control untuk TV akan mengubah ponsel android Sobat menjadi TV Pengendali super pintar.

Dengan aplikasi Smart TV jauh ini, Sobat hanya perlu satu perangkat android (baik ponsel android dan tablet android) untuk mengontrol semua TV yang ada.

Aplikasi Remote Control untuk TV ini merupakan remote control universal berdasarkan IR untuk semua perangkat TV, yang kompatibel dengan cerdas TV lebih populer berbagai merek seperti Samsung TV, LG TV, Sony TV, Panasonic TV dan sebagainya.

Baca Juga :  Cara Mengukur Jarak Dengan Google Maps Di PC atau Smartphone

Ini adalah versi pro yang lebih mudah untuk digunakan dan menyediakan fungsi yang akan lebih kuat. Langsung unduh saja menggunakan link di bawah ini.

Download Aplikasi Remote Control untuk TV

 

3. TV Remote Control for LG TV and Samsung TV

Aplikasi Remote Tv Rekomendasi 3
Aplikasi – TV Remote Control for LG TV and Samsung TV – Ditawarkan Oleh – Backslash

 

Rekomendasi yang ketiga ada Aplikasi bernama Remote Control TV Samsung dan LG adalah remote control IR lengkap untuk model TV LG dan Samsung yang diproduksi dari ~ 2005 hingga saat ini.

Perbedaan antara aplikasi yang satu ini dan aplikasi lain yang ditemukan di toko adalah remote ini bekerja persis seperti remote inframerah asli. Tata letak remote (gambar) persis sama dengan remote TV Samsung dan LG.

Sebagian besar untuk seri lama menggunakan tata letak yang juga hampir sama. Jadi Sobat tidak perlu mempelajari cara menggunakan aplikasi ini, cukup instal dan mulai gunakan seperti remote asli Sobat.

Download Aplikasi TV Remote Control for LG TV and Samsung TV

 

4. Unified Remote Full

Aplikasi Remote Tv Rekomendasi 4
Aplikasi – Unified Remote Full – Ditawarkan Oleh – Unified Intents

 

Sobat bisa menggunakan aplikasi Unified Remote Full ini untuk rumah yang akan sangat cocok apabila Sobat mempunyai home theatre PC. Dengan aplikasi ini Sobat bisa mengatur komputer Windows, Mac dan Linux, sehingga dengan hanya menggunakan komputer Sobat bisa menonton televisi.

Baca Juga :  Update terbaru Call of Duty Mobile Minggu ini

Aplikasi ini tidak bisa mengatur untuk merk televisi seperti Toshiba, Polytron dan yang lainnya karena memang server yang disediakan hanya untuk Windows, Mac serta Linux saja. Apabila Sobat menggunakan aplikasi ini Sobat dapat menemukan fitur menarik lainnya seperti perintah suara, NFC dan banyak yang lainnya.

Untuk bisa menikmati fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi remote TV ini, Sobat bisa mengunduh aplikasinya di sini dengan hanya membayar Rp. 56.000 saja ketika sudah masuk kedalam aplikasinya.

Download Aplikasi Unified Remote Full

Baca Juga : 5 Daftar Aplikasi Kalkulator Terlengkap

5. SURE – Smart Home and TV Universal Remote

Aplikasi Remote Tv Rekomendasi 5
Aplikasi – SURE – Smart Home and TV Universal Remote – Ditawarkan Oleh – SURE Universal Ltd.

 

Untuk rekomendasi Aplikasi Remote TV yang bisa Sobat coba untuk digunakan yaitu bernama SURE. Sama seperti aplikasi remote TV yang lainnya, aplikasi SURE ini memberikan fitur seperti tombol on/off, mengubah saluran televisi, mengatur volume serta masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, Sobat juga bisa mengontrol TV hanya dengan melalui suara menggunakan fitur yang tersedia yaitu voice control.

Sobat juga akan menemukan fitur yang dapat digunakan untuk mengontrol media seperti untuk memutar video, melihat foto, dan media lainnya yang ada di smartphone Sobat yang sudah terhubung ke TV.

Untuk dapat menyambungkan keduanya Sobat dapat menghubungkannya dengan WiFi. Apabila Sobat tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, untuk mendapatkannya Sobat dapat mengunduhnya di bawah ini.

Download Aplikasi SURE

Baca Juga : 5 Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Terbaik Rekomendasi 2021

Dengan rekomendasi Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Smartphone Android tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Smartphone Android yang Terbaik Untuk Android  di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah  beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Jangan lupa untuk share artikel ini yaa !!