5 Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Terbaik Rekomendasi 2021

Aplikasi Belajar Membaca 4

Berita Warganet – 5 Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Terbaik Rekomendasi 2021. Masa balita biasa dibilang masa periode emas, dimana pada saat anak berumur tiga tahunpun, sudah bisa Sobat kenalkan dengan huruf dan angka. Tentu hal ini bertujuan agar kedepannya anak akan akan bisa membaca dengan baik.

Belajar membaca sendiri merupakan sebuah awal yang harus dilewati oleh semua anak, dimana saat nantinya ketika sudah masuk sekolah dasar diharapkan anak sudah bisa membaca. Sebagai orang tua juga diharuskan untuk mengajari anaknya belajar membaca, salah satu caranya dapat dengan menggunakan Aplikasi Belajar Membaca untuk anak pada smartphone.

Pada usia tersebut anak-anak cenderung sedang senang untuk bermain. Supaya bisa menyiasatinya terdapat banyak cara yang bisa Sobat warganet lakukan agar anak dapat cepat membaca. Sobat juga dapat menyiasatinya dengan menggunakan media aplikasi menggunakan handphone, sehingga anak Sobat tidak akan menyadari jika dengan bermain handphone dia juga sedang belajar sesuatu yaitu membaca.

Di smartphone Sobat sendiri saat ini terdapat banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengajari anak Sobat belajar membaca, Sobat bisa mengunduh aplikasi belajar membaca berikut daftar pilihannya :

Daftar Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Terbaik Rekomendasi 2021 :

1. Belajar Huruf ABC + Suara

Aplikasi Belajar Membaca 1
Aplikasi – Belajar Huruf ABC + Suara – By – Solite Kids

 

Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Huruf ABC + Suara dikembangkan oleh Solite Kids. Sejak pertama kali dirilis hingga hari ini, aplikasi tersebut sudah memiliki seribu ulasan dan rating 3+ dari 500 ribu pengguna. Pada kolom deskripsinya, aplikasi Belajar Membaca Huruf ABC+Suara menjelaskan jika mereka memiliki beberapa fitur belajar.

Fitur unggulan Aplikasi Belajar Huruf ABC + Suara

  1. Belajar huruf dari A sampai Z satu persatu.
  2. Belajar seluruh huruf dasar A samai Z.
  3. Belajar huruf serta benda yang diawali dari A sampai Z.
Baca Juga :  Perangkat Lunak Komputer

Adapun fitur-fitur pendukung bermainnya mulai dari lampu huruf ajaib, truk huruf, bianglala huruf, boneka huruf, balon huruf, kolam ikan huruf, sampai bermain mencocokkan huruf besar serta kecil.

Terdapat juga serial SECIL atau Serial Belajar Si Kecil yang menyajikan banyak sekali kumpulan serial aplikasi belajar anak dalam bahasa Indonesia yang dikemas secara menarik dan interaktif. Ukuran aplikasinya hanya 16 MB saja.

“Download Aplikasi Belajar Huruf ABC + Suara”

2. Ayo Belajar Membaca

Aplikasi Belajar Membaca 2
Aplikasi – Ayo Belajar Membaca – By – Annisa Cipta Informatika

 

Selanjutnya di rekomendasi kedua ada Aplikasi Ayo Belajar Membaca yang dikembangkan oleh Annisa Cipta Informatika. Sejak pertama kali dirilis hingga sampai saat ini, aplikasi belajar membaca untuk anak tersebut telah memiliki 4 ribu lebih ulasan dan rating 4,4 dari 1 juta lebih pengguna yang telah menginstallnya. Pada kolom deskripsinya, Aplikiasi Ayo Belajar Membaca ini menjelaskan terdapat beberapa fitur unggulan yang dimilikinya.

Fitur Unggulan Aplikasi Ayo Belajar Membaca

  1. Memiliki ilustrasi kartun dengan gambar yang sangat menarik.
  2. Dilengkapi dengan panduan suara.
  3. Tersedia modul latihan yang lengkap untuk setiap bagian.
  4. Ukuran aplikasi yang kecil, yaitu hanya 4 MB an dan kompatibel dengan semua merek ponsel pintar.

Setelah menggunakan aplikasi ini untuk digunakan belajar membaca, Sobat bisa melanjutkan pelajaran menulis pada anak. Oh ya, Aplikasi Ayo Belajar Membaca ini juga punya dua permainan yang menyenangkan loh yang bisa meningkatkan kemampuan berpikir dan daya ingat si kecil.

“Download Aplikasi Ayo Belajar Membaca”

 

3. Belajar Membaca Lancar

Aplikasi Belajar Membaca 3
Aplikasi – Belajar Membaca Lancar – By – Solite Kids

 

Aplikasi Belajar Membaca Lancar ini diluncurkan oleh developer bernama Solite Kids. Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah memiliki 4 ribu ulasan dan rating 4.4 dari 1 juta penggunanya dan akan terus bertambah seiring waktu.

Di dalam kolom deskripsi yang ada di playstore, aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Membaca Lancar ini menjelaskan jika mereka mampu menjadi guru yang bisa melatih anak agar bisa membaca dan mengeja kata secara cepat dan tepat.

Fitur Unggulan Aplikasi Belajar Membaca Lancar

  1. Dimulai dari fitur belajar membaca huruf A-Z
  2. Mengenal dan membaca huruf vokal AIUEO
  3. Membaca satu, dua, dan tiga suku kata
  4. Nama anggota keluarga (ayah ibu kakak adik nenek) dll
Baca Juga :  5 Aplikasi Piano Terbaik Untuk Android

Tidak hanya itu saja, Aplikasi ini ada juga beberapa fitur bermain seperti tebak membaca kata, balon kata, tebak huruf vokal, dan puzzle kata. Jadi Sobat tidak perlu khawatir aplikasi ini tidak lengkap, semua untuk pendukungnya sangat banyak dan sering update.

“Download Aplikasi Belajar Membaca Lancar”

4. Lancar Belajar Membaca + Suara Bersama Marbel

Aplikasi Belajar Membaca 4
Aplikasi – Lancar Belajar Membaca + Suara Bersama – By – Marbel Educa Studio

 

Aplikasi Lancar Belajar Membaca ini masuk kedalam rekomendasi ke empat yang dikembangkan oleh Educa Studio. Dimana sejak pertama kali diluncurkan hingga hari ini, aplikasi tersebut sudah memiliki 9 ribu lebih ulasan dengan rating 4.5 dari 1 juta lebih penggunanya.

Pada kolom deskripsi, Aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara Bersama Marbel ini juga menjelaskan jika mereka bisa mengedukasi anak pra sekolah, dari tingkat TK, hingga SD.

Fitur Unggulan Aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara Bersama Marbel

  1. – Belajar Setiap Huruf
  2. – Belajar Huruf Konsonan
  3. – Game Membaca
  4. – Bermain Menebak jumlah suku kata
  5. – Mermain Memisahkan suku kata

Beberapa ulasan dari penggunanya juga rata- rata senang dengan aplikasi belajar Membaca Untuk Anak tersebut. Bagi banyak orang tua di rumah yang kebingungan bagaimana mengajar anak, aplikasi dari Educa Studio yang satu ini tentu sangat bisa digunakan untuk mengajarkan kepada anak tentang bagaimana membaca yang benar.

“Download Aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara Bersama Marbel”

 

5. Belajar Membaca Menulis & Berhitung

Aplikasi Belajar Membaca 5
Aplikasi – Belajar Membaca Menulis & Berhitung – By – ABC Education Studio

 

Aplikasi rekomendasi yang kelima ini bisa digunakan untuk Membaca, Menulis, dan Berhitung yang dikembangkan oleh ABC Education Studio. Sejak pertama kali diluncurkan hingga hari ini, aplikasi ini sudah memiliki 940 ulasan dengan rating 4.3 dari 100 ribu penggunanya. Walaupun mungkin baru sedikit orang yang menggunakan aplikasi ini Sebagai salah satu aplikasi belajar membaca, namun aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur yang menarik di dalamnya.

Fitur Unggulan Aplikasi Belajar Membaca Menulis & Berhitung

  1. Belajar Angka, Menulis Angka & Belajar Berhitung
  2. Belajar Huruf, Menulis Huruf & Belajar Membaca
  3. Permainan Edukasi
  4. Aplikasi mudah digunakan
  5. Aplikasi ringan, berukuran hanya 9 MB
  6. Bisa digunakan secara offline/tanpa internet
Baca Juga :  10 Aplikasi Tercanggih Tahun 2021 Untuk Android

Adapun fitur-fitur tersebut seperti untuk belajar dan menulis angka, belajar berhitung, menulis huruf, membaca, hingga permainan edukasi ini sudah terbukti bisa mengajarkan anak bisa belajar menulis bahkan berhitung. Aplikasi Membaca Untuk Anak yang sudah dirilis sejak tanggal 22 September 2017 ini bisa Sobat dapatkan hanya dengan mengunduhnya di Playstore Android. Dengan ukuran yang hanya 8.9 MB saja.

“Download Aplikasi Belajar Membaca Menulis & Berhitung”

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak yang bisa sobat gunakan untuk membantu mengasah kemampuan belajar membaca anak atau bisa juga digunakan supaya anak tidak rewel ketika meminta bermain ponsel namun tetap bisa belajar. Dengan rekomendasi Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak yang Terbaik Untuk Android di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Penelusuran Terkait : aplikasi belajar membaca android – aplikasi belajar membaca untuk anak sd – aplikasi belajar membaca offline – download aplikasi belajar membaca – aplikasi belajar membaca anak tk  – belajar membaca anak sd – download game belajar membaca untuk android – aplikasi belajar membaca terbaik

You May Also Like