5 Rekomendasi Aplikasi Kompas Terbaik Untuk Android

Berita Warganet – 5 Rekomendasi Aplikasi Kompas Terbaik Untuk Android. Sejak dahulu kala kompas memang sangat dibutuhkan, terlebih ketika sedang melakukan perjalanan yang jauh ke daerah baru, seperti hiking, berkemah, maupun saat naik perahu. namun sekarang, sobat tidak perlu repot membawa kompas saat bepergian, karena sobat bisa menggunakan smartphone untuk mengakses sebuah kompas. Canggih bukan?

Terdapat banyak sekali aplikasi kompas yang tersedia di Google Play Store tentunya dengan kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Selain bisa membantu sobat untuk menujukan arah secara tepat, aplikasi kompas juga bisa digunakan untuk mengetahui arah kiblat dengan akurat agar sobat bisa beribadah ketika di tengah perjalanan. Bahkan bisa mengarahkan sobat agar bisa menemukan jalan benar saat tersesat. Seperti apa aplikasinya? Simak rekomendasi pilihan aplikasi kompas terbaik berikut ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kompas Terbaik Untuk Android :

1. Kompas : Smart Compass

Untuk rekomendasi yang pertama dari Aplikasi Kompas Terbaik Untuk Android yang bisa sobat warganet gunakan, ada aplikasi Smart Compass yang juga bisa memberitahukan sobat arah dengan tepat sehingga tak akan tersesat. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup banyak dan beragam, salah satunya ialah sensor magnetik.

Kemudian sobat juga dapat mengganti tampilan layar dengan mode potret ataupun landscape. Selanjutnya terdapat tampilan kamera dengan view yang nyata, lalu pendeteksi medan magnet agar bisa memverifikasi sensor dari ponsel, serta dukungan GPS. Ditambah lagi, sobat juga dapat mengetahui arah kiblat dengan aplikasi besutan Smart Tools.Co ini, tapi khusus untuk versi yang berbayar.

Aplikasi besutan dari Smart Tools co ini sudah di unduh lebih dari 10 juta kali pada Google Play Store dan juga mendapatkan ulasan yang positif jadi sobat tidak perlu lagi untuk khawatir mempercayakan aplikasi ini untuk terpasang pada perangkat ponsel sobat, apabila sobat ingin mengunduhnya bisa melalui link di bawah ini dan akan langsung terarahkan pada Play Store.

Baca Juga :  Review Laptop Gaming Lenovo Legion 5 Pro

“Link Download Aplikasi Smart Compass”

2. Kompas – melon soft

Apabila sobat punya hobi aktivitas outdoor misalnya saja traveling, mendaki gunung, dan lain sebagainya, maka sobatt wajib memiliki aplikasi Kompas ini di smartphone Android sobat. Tak di ragukan lagi, karena memang aplikasi kompas terbaik ini memiliki tingkat keakuratan yang sangat baik yang digunakan sebagai penunjuk arah.

Hal ini karena aplikasi kompas ini dilengkapi dengan fungsi sensor magnetik yang memiliki tingkat akurasi sangat baik. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga bisa terhubung dengan Google Maps. Sobat juga bisa memilih tampilan layarnya sesuai keinginan.

Aplikasi besutan dari melon soft ini sudah di unduh lebih dari 10 juta kali pada Google Play Store dengan ukuran hanya 1.9 MB saja dan juga mendapatkan ulasan yang positif jadi sobat tidak perlu lagi untuk khawatir mempercayakan aplikasi ini untuk terpasang pada perangkat ponsel sobat untuk menujukan arah, apabila sobat ingin mengunduhnya bisa melalui link di bawah ini dan akan langsung terarahkan pada Play Store.

“Link Download Aplikasi Kompas – melon soft”

3. Digital Compass

Sobat ingin travelling ke berbagai lokasi di seluruh nusantara? Maka aplikasi Digital Compass ini bisa jadi aplikasi yang snagat bermanfaat dan harus ada di smartphone Android milik sobat. Tak hanya menyediakan fitur kompas sederhana, aplikasi karya pengembang Axiomatic Inc ini juga menyuguhkan fitur peta di dalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukan derajat bujur dan lintang, juga alamat, serta memmbaca utara yang sebenarnya ataupun utara secara magnetis. Ditambah lagi dengan fitur untuk pengukur tingkat kemiringan, tingkat daya magnet, hingga status sensor.

Baca Juga :  Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik Saat ini!

Agar aplikasi ini bisa dapat bekerja secara maksimal, pengembanganya menyarankan agar sobat tak perlu memakai casing hp yang menggunakan bahan besi ataupun yang memiliki pengunci magnet. Hal ini dilakukan supaya sensor magnetis yang ada di smartphone sobat tidak kacau.

Jika sensor magentiknya tidak bekerja, sobat bisa melakukan kalibarasi ulang pada aplikasi ini dengan cara menggerakan smartphone sobat seperti sedang menulis angka delapan, beberapa kali.

“Link Download Aplikasi Digital Compass”

4. Kompas – Fulmine Software

Apabila sobat suka bepergian ke lokasi yang susah sinyal internetnya, aplikasi kompas terbaik yang satu ini pastinya layak dipasang di smartphone Android sobat. Pasalnya, aplikasi Kompas dari Fulmie Software ini tetap bisa dijalankan tanpa harus menggunakan koneksi internet ataupun sinyal GPS keren kan.

Untuk bisa membaca arah yang ditunjukan dalam aplikasi ini juga cukup jelas sekali dan mudah dimengerti. Hal ini dikarenakan tampilan dari user interfacenya yang memang cukup sederhana dan juga simpel. Bukan hanya untuk menunjukan arah secara akurat saja, aplikasi kompas yang satu ini juga dapat sobat gunakan untuk mengetahui perbedaan ketinggian dari sebuah lokasi.

Kemudian aplikasi ini juga bisa menandai tempat tertentu agar sobat bisa kembali lagi ke sana suatu saat. Hingga fitur Plus codes, yakni kode untuk bisa menghafal lokasi tempat tersebut karena alamatnya tidak tercantum, misalnya dengan sobat menamainya “pantai A”.

“Download Aplikasi Kompas – Fulmine Software”

5. Kompas 360 Pro (Best App)

Sobat takut apabila tersesat saat naik gunung atau hiking? Maka sobat perlu untuk menginstal aplikasi Kompas 360 Pro di smartphone Android yang sobat bawa untuk naik gunung. Aplikasi kompas ini dikembangkan oleh Compass 360 Pro Team.

Aplikasi Kompas 360 Pro ini juga cukup mudah digunakan bahkan terasa begitu nyata seperti kompat analog. Memiliki desain yang profesional, siapapun dapat menggunakan aplikasi kompas terbaik ini hampir tanpa kendala sedikit pun. Keakuratan penunjuk arahnya juga membuatnya telah diunduh hingga 10 juta kali dengan 288 ribu kali ulasan di Google Play store.

Baca Juga :  Cara Menghapus Bloatware dari Windows 11 dan 10 dengan Mudah

Selain itu, sobat juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline tanpa perlu koneksi internet. Sehingga ketika sedang berada di lokasi tanpa jaringan atau sinyak internet seperti di dalam hutan, sobat masih bisa mengaksesnya dengan mudah dan tanpa khawatir tersesat.

“Download Aplikasi Kompas 360 Pro (Best App)”

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang aplikasi kompas terbaik yang bisa sobat gunakan untuk membantu pada saat traveling atau ketika dalam kondisi darurat ketika tersesat di tengah hutan saat mendaki gunung. Dengan aplikasi kompas tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang uang untuk hanya membeli kompas lagi, sebab smartphone bisa sobat ubah menjadi kompas yang tak kalah akurat. Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

 

Penelusuran Terkait : arah kompas – aplikasi kompas offline terbaik – download aplikasi kompas – aplikasi kompas di hp samsung – aplikasi kompas android tanpa magnetic sensor – aplikasi kompas kiblat – kompas digital