Aplikasi Pertanian Rekomendasi 4
Aplikasi - Dokter Tania - Aplikasi Pertanian, Ahli Tanaman - Ditawarkan Oleh - Neurafarm (PT. Neura Cipta Nusantara)

5 Aplikasi Pertanian Yang Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal

Berita Warganet5 Aplikasi Pertanian Yang Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal. Pertanian sendiri merupakan salah satu sektor yang sangat penting. Bahkan sektor ini memiliki peran untuk memajukan ekonomi yang ada di dunia.

Sumber kehidupan manusia bergantung pada sektor pangan dimana pangan tersebut dapat diperoleh dari bidang pertanian. Indonesia sendiri tentu sudah cukup maju dalam bidang ini.

Indonesia juga dijuluki sebagai negara agraris dimana setiap pertanian dan sejenisnya dapat tumbuh dengan subur pada negara ini.

Untuk mendukung sektor yang satu ini juga ada orang membuat beberapa aplikasi khusus. Aplikasi tersebut memiliki fungsi masing-masing namun memiliki fungsi utama untuk mendukung sektor pertanian.

Karena pada saat ini merupakan zaman teknologi, maka dibutuhkan media yang langsung berhubungan dengan teknologi untuk mendukung kegiatan tersebut. Salah satu contohnya dengan menggunakan aplikasi pertanian.

Aplikasi tersebut berisi banyak informasi penting untuk bisa menjalankan sektor pertanian dengan lebih baik lagi.

Fitur didalamnya dibuat serta disusun dengan tepat sehingga bisa digunakan untuk mengembangkan bidang pertanian.

Selain bisa lebih mudah untuk Sobat gunakan aplikasi tersebut tentunya dapat membantu setiap petani beserta orang yang terlibat di dalamnya untuk lebih mengembangkan dunia pertanian.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Pertanian Yang Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal :

1. TaniHub – Belanja Panen Terbaik Petani Indonesia

Aplikasi Pertanian Rekomendasi 1
Aplikasi – TaniHub – Belanja Panen Terbaik Petani Indonesia – Ditawarkan Oleh – TaniHub Group

 

Apabila Sobat membutuhkan aplikasi peertanian yang gratis maka Aplikasi Tanihub ini bisa menjadi solusi untuk Sobat. Selain itu, Aplikasi Tanihub ini juga berlaku untuk pengguna Android maupun iOS.

Baca Juga :  5 Aplikasi Islami Terbaik Untuk Maksimalkan Ibadah Kamu

Aplikasi Tanihub sendiri dirancang dengan sedemikian rupa sehingga bisa menjangkau konsumen yang jauh sekalipun. Artinya jangkauannya cukup luas serta bisa diakses dengan sangat mudah.

Setelah melakukan survei aplikasi yang satu ini ternyata dapat meningkatkan penghasilan petani hingga 20%. Orang yang bergabung dengan aplikasi pertanian ini sudah sangat banyak bahkan sudah mencapai sekitar 15000 orang.

Mereka ialah para petani lokal yang tergabung dalam aplikasi tersebut dan dapat menjual hasil pertanian mereka melalui aplikasi Tanihub.

Sesuai dengan namanya aplikasi yang satu ini akan menghubungkan para petani dengan petani lain serta calon konsumennya. Tercatat ada 30 lebih perusahaan ritel yang telah bergabung dengan aplikasi tersebut.

Sehingga mereka dapat menyerap serta menjadi konsumen dari para petani yang menjual hasil pertanian mereka ke aplikasi ini.

DOWNLOAD DISINI

 

2. Sangtani – Pilihan Sang Tani

Aplikasi Pertanian Rekomendasi 2
Aplikasi – Sangtani – Pilihan Sang Tani – Ditawarkan Oleh – Sangtani

 

Untuk rekomendasi kedua dari aplikasi pertanian ada aplikasi bernama Sangtani atau Sang Tani. Aplikasi ini merupakan startup berbasis ecommerce dengan konsep pemberdayaan petani yang berkomitmen menghasilkan produk pertanian sehat serta berkualitas tinggi dari tahapan hulu sampai dengan hilir.

Aplikasi Sangtani atau Sang Tani dan para petani bekerjasama untuk menerapkan quality control terhadap produk yang dihasilkan dengan kategori sehat serta segar. Kerjasama dilakukan dari tahapan produksi hingga dengan penjualan.

Semua dilakukan agar petani semakin sejahtera dan konsumen terlindungi serta tercukupi kebutuhannya akan produk pertanian yang segar, aplikasi ini tersertifikasi bebas residu pestisida, sehat, prima, dan bahkan produk-produk organik.

DOWNLOAD DISINI

 

3. Sayurbox | Manggavaganza

Aplikasi Pertanian Rekomendasi 3
Aplikasi – Sayurbox | Manggavaganza – Ditawarkan Oleh – Sayurbox

 

Apabila Sobat ingin belanja sayur namun tidak ingin keluar rumah Sobat bisa Install aja aplikasi Sayurbox ini, dan bisa langsung belanja buah, sayur, daging halal dan produk segar online yang dipanen dari petani lokal dan dikirimkan langsung ke depan pintu rumah.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Layar Laptop yang Aman

Sobat tinggal duduk manis di rumah, Sobat bisa pilih dengan lebih dari 5000 jenis produk segar langsung dari aplikasi Sayurbox. Mudah kan? Dengan proses memilih kategori buah, sayur, daging, sembako, mpasi, minuman, vitamin sampai cemilan sehat yang mudah kamu tidak perlu lagi bingung mau makan apa hari ini.

Perlu Sobat ketahui aplikasi Sayurbox ini mengambil dan menjual produk segar fresh produce langsung dari Petani Lokal loh.

Jadi, semua produk yang Sobat lihat di aplikasi Sayurbox adalah produk lokal dari hasil pertanian lokal dan fresh langsung dikirimkan.

Sobat tidak perlu keluar rumah bukan berarti mahal, Sobat bisa mendapatkan produk sayur dan buah segar yang murah karena diambil langsung dari petani lokal. Dengan membeli langsung dari aplikasi ini Sobat juga akan membantu petani lokal.

DOWNLOAD DISINI

 

4. Dokter Tania – Aplikasi Pertanian, Ahli Tanaman

Aplikasi Pertanian Rekomendasi 4
Aplikasi – Dokter Tania – Aplikasi Pertanian, Ahli Tanaman – Ditawarkan Oleh – Neurafarm (PT. Neura Cipta Nusantara)

 

Aplikasi bernama Dokter Tania ini adalah aplikasi yang menyediakan solusi menanam mulai dari penyemaian, pembibitan, pemupukan, hingga pemanenan! Dengan berbagai fitur yang tersedia, aplikasi Dokter Tania siap membantu Sobat biar kegiatan menanam nggak perlu ribet.

Nikmati fitur-fitur Dokter Tania yang bikin kegiatan menanam makin mudah!

Sobat dapat mengidentifikasi Penyakit Tanaman, cukup periksa tanaman sakitmu dengan satu kali foto dan temukan solusi pengendalian terbaik.

Dalam aplikasi ini Sobat juga bisa menanya Ahli, dapatkan solusi untuk kegiatan bertani langsung dari ahlinya secara tepat.

Bukan hanya itu saja aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai Radar Penyakit dengan bisa mendeteksi penularan penyakit tanaman dan hindari kerugian.

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Untuk Nonton Film Terbaik

Serta masih banyak lagi fitur dan keunggulan yang diberikan oleh aplikasi Dokter Tania ini yang pastinya sangat membantu petani untuk bisa memantau kondisi tanamannya secara tepat.

DOWNLOAD DISINI

 

5. MyAgri

Aplikasi Pertanian Rekomendasi 5
Aplikasi – MyAgri – Ditawarkan Oleh – Erlangga Studio

 

Nah untuk rekomendasi dari Aplikasi Pertanian Yang Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal yang terakhir bernama MyAgri.

Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan petani dalam meningkatkan produktivitas tanaman sayuran dengan menggunakan konsep PHT (Pengendalian Hama Terpadu).

Pada aplikasi ini juga terdapat informasi jenis hama penyakit pada tanaman sayuran serta pencegahanya dengan menggunakan database pestisida tepat guna yang telah dikembangkan berdasarkan buku panduan pestisida dari kementrian pertanian republik Indonesia.

Selain itu para petani juga bisa mengetahui informasi mengenai harga komoditas dipasaran berdasarkan lokasi tempat tinggal, sehingga petani dapat menjual harga komoditas sayuranya tepat harga tidak ditipu lagi oleh tengkulak nakal.

Terdapat tanya jawab antar petani dengan pakar tanaman sayuran dari BALITSA (Balai Penelitian Tanaman Sayuran) dibawah naungan langsung kementrian pertanian, mengenai informasi budidaya tanaman sayuran.

DOWNLOAD DISINI

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang rekomendasi Aplikasi Pertanian Yang Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal yang bisa Sobat gunakan untuk membantu para petani dengan membeli komoditas lokal atau Sobat sebagai petani untuk mencari informasi tentang hama pupul dan masih banyak lagi.

Dengan rekomendasi Aplikasi Pertanian Yang Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Pertanian yang Terbaik di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :