MacBook Pro 15: 2017 Touch Bar, Apakah masih worthed?

MacBook Pro 15: 2017, Apakah masih worthed?

MacBook Pro 15: 2017 Touch Bar, Apakah masih worthed?  – Seperti namanya MacBook ini rilis pada tahun 2017 yang berarti MacBook ini sudah memiliki usia lima tahun. Secara keseluruhan para pengguna biasanya menyukai MacBook Pro 15: 2017 dikarenakan di bagian desainnya. Namun, apakah masih worthed untuk digunakan pada Tahun 2022 ini?

Kali ini beritawarganet akan membahas mengenai  MacBook Pro 15: 2017 Touch Bar yang dirilis 5 tahun lalu. Dengan informasi ini, mungkin sobat warganet bisa mempertimbangkan untuk memiliki laptop ini, atau beralih pada MacBook seri terbaru atau bahkan ingin mencoba merk lainnya.

MacBook Pro 15: 2017 Touch Bar

Desain

Selain ketebalannya yang sudah menjadi lebih tipis daripada sebelumnya. MacBook ini juga terlihat premium dan elegan mulai dari dimensinya kemudian ketipisan. Lalu, warna yang khas yang terdapat pada perangkat keluaran Apple yang memiliki warna perak atau abu-abu.  Dan tidak lupa logo khas apple yang ada tentunya menjadikan laptop ini memiliki kesan yang sangat mewah.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Lampu Notifikasi Google Pixel (XL)

MacBook Pro ini sepertinya masih layak untuk dibawa ke café dan mengerjakan beberapa proyek yang kalian lakukan. Layarnya yang berukuran 15,4 inci dan sudah support Retina Display dengan refresh rate layar yang mencapai 60 hertz. Serta didukung juga dengan teknologi IPS dengan resolusi 2880 x 1800 pada 220 piksel per inci dengan dukungan ketajaman jutaan warna .

Dari bagian layarnya saja, kalian pasti sudah sedikit menyimpulkan bahwa MacBook Pro 15: 2017 ini masih sangat worthed untuk digunakan sebagai kebutuhan. Baik kebutuhan pekerjaan ringan sampai dengan kebutuhan akan editing video, desain grafis dan juga 3D modelling. Pada bagian keyboard-nya nyaman digunakan untuk mengetik dan sudah memiliki toucpad yang sangat lebar sehingga tangan menjadi lebih leluasa. Ada juga touch barnya yang bisa kalian gunakan pada Macbook ini.

Baca Juga :  Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli saat ini

Performa

Macbook Pro 15 ini memiliki performa yang juga masih aman untuk digunakan. Dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dengan frekuensi turboboost yang mencapai 3,8 GHz. MacBook Pro 15 juga menggunakan graphics Radeon Pro 555. Serta dibekali RAM yang sudah cukup lega dengan ukuran 16 GB .

Untuk penyimpanannya sudah menggunakan tipe SSD NVMe 256 GB yang masih lumayan untuk menyimpan file file kamu. Dengan spesifikasi yang seperti itu, pekerjaan rendering atau desain grafis dengan menggunakan MacBook ini masih cukup layak untuk digunakan. Namun akan berbeda cerita pada saat kamu menggunakannya untuk bermain game. Tentunya akan lebih baik beli laptop gaming yang memiliki range harga yang sama.

Baca Juga :  Daftar Situs Nonton Anime Online Subtitle Bahasa Indonesia

Pada bagian port pada MacBook Pro 15 bisa dibilang sangat minim. Kalian hanya akan mendapatkan Thunderbolt, Port Type-C dan Port Audio Jack saja. Sobat warganet yang butuh port USB, HDMI dan sebagainya, kalian harus mengeluarkan budget tambahan untuk membeli Converter HUB. Webcam yang dimiliki MacBook Ini, kameranya sudah dibekali dengan 720 piksel HD FaceTime camera. Hasilnya sangat bagus, jernih dan bening.

Nah dari informasi mengenai MacBook Pro 2017 yang sudah beritawarganet berikan, apakah kalian sudah memutuskan untuk membelinya?

Baca Juga