Update Terbaru Chrome 90

Update Terbaru Chrome 90, Apa Saja Yang Baru?

Update Terbaru Chrome 90, Apa Saja Yang Baru? – Chrome 90 menghadirkan beberapa jendela tool manajemen yang baru, perbaikan yang sangat dibutuhkan misalnya saja untuk Daftar Bacaan, dan banyak peningkatan di bawah permukaan. Pembaruan telah diluncurkan saat ini pada browser Chrome di Windows, Mac, dan Linux.


Untuk menjelaskan fitur-fitur terbaru pada rilis stabil ke-90 Chrome, Google membuat video bertema 90-an yang agak konyol. Layak untuk ditonton jika kamu penasaran dengan hal baru yang dihadirkan sob. Berikut ini adalah videonya

Dari video tersebut, bisa kita simpulkan ada beberapa fitur yang dihadirkan pada Update Terbaru Chrome 90. Pembaharuan tersebut diantaranya adalah

Update Terbaru Chrome 90

AV1 Encoder Dioptimalkan untuk Panggilan Video

Konferensi video sangat populer akhir-akhir ini, jadi Chrome bekerja untuk membuatnya lebih baik. Chrome 90 di desktop memiliki dukungan untuk AV1 Encoder, yang menggunakan standar WebRTC dan dioptimalkan untuk panggilan video.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M53 5G , Smartphone Baru Gak Ada Matinya

Lalu apa artinya ini bagi kita? Hal ini berarti kualitas video yang lebih baik dan penggunaan bandwidth yang lebih sedikit, bahkan dengan koneksi data yang lambat. Tentu saja, layanan harus menggunakan codec agar kamu bisa merasakan peningkatan ini.

HTTPS Sekarang Default

Chrome 90 akan mencoba memuat situs web melalui HTTPS secara default. Hal ini berarti privasi yang lebih baik untuk kamu dan peningkatan kecepatan pemuatan situs. Sebagian besar situs web menggunakan HTTPS saat ini. Chrome juga akan mencoba memuat HTTPS, tetapi akan kembali ke HTTP jika tidak didukung.

Itu mungkin tidak tampak seperti masalah besar. Jika sebagian besar situs sudah mendukung HTTPS, apa bedanya? Perubahan ini memastikan bahwa meskipun kamu mengeklik URL lama atau memasukkan URL lama, Kamu akan tetap diarahkan menggunakan HTTPS.

Baca Juga :  MSI GL65 Leopard 10SFK, Laptop Gaming Mewah

Sembunyikan Daftar Bacaan Tanpa Bendera

sembunyikan daftar bacaan

Daftar Bacaan atau Reading List memang sudah ada jauh sebelum Chrome 90. Namun pada update terbaru chrome 90 tetapi memiliki fitur yang cukup penting yaitu kemampuan untuk menyembunyikannya. Kamu cukup mengeklik kanan untuk menyembunyikan Reading List yang ada pada Chrome milikmu

Berikan Nama Khusus Jendela Chrome

Jika kamu memiliki banyak jendela Chrome yang terbuka, ada fitur baru yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pengorganisasian sob. Chrome 90 menambahkan kemampuan untuk memberi nama windows. Nama-nama ini muncul di bilah tugas dan tampilan tugas.

Update Terbaru Chrome 90

Fitur ini dapat kamu temukan di bawah menu “More Tools” atau dengan mengklik kanan bilah judul jendela. Sebuah kotak teks akan muncul dan Kamu bisa memasukkan nama untuk jendela tersebut. Fitur ini tersedia untuk Chrome di desktop.

Update Terbaru Chrome 90

Fitur lainnya

Chrome 90 tidak menyertakan banyak perubahan tingkat permukaan, tetapi selalu ada lebih banyak hal yang terjadi di balik layar. Kamu bisa membaca tentang banyak dari perubahan ini di situs pengembang dan blog Chromium . Beberapa Fitur lain yang ada pada Update Terbaru Chrome 90 diantaranya adalah:

  • WebXR Depth API: Membantu situs web yang menggunakan AR mengukur jarak fisik antara perangkat kamu dan objek di dunia nyata.
  • Nilai CSS Overflow baru:  Mencegah teks mengalir di luar kotak dan elemen lainnya. Menghentikan semua jenis pengguliran untuk kotak.
  • Feature Policy API telah diubah namanya menjadi “Permissions Policy”.
  • Shadow DOM: Chrome 90 memungkinkan untuk membuat akar bayangan hanya menggunakan HTML.
  • Data Web Inti:  Pengembang dapat menggunakan hamparan baru untuk memvisualisasikan dan mengukur kinerja halaman dengan lebih baik.
Baca Juga :  Daftar Laptop 2 in 1 terbaik 2021

Chrome akan menginstal pembaruan secara otomatis di perangkat pada saat tersedia. Untuk  segera memeriksa dan memasang pembaruan yang tersedia , klik menu > Bantuan > Tentang Google Chrome.