YouTube Go akan dihentikan pada bulan Agustus tahun ini

YouTube Go akan dihentikan pada bulan Agustus tahun ini

YouTube Go akan dihentikan pada bulan Agustus tahun ini – Melihat kembali beberapa tahun kebelakang. Tepatnya pada tahun 2016, YouTube mengumumkan peluncuran sebuah aplikasi dengan judul YouTube Go. Bagi sobat warganet yang tidak mengetahui aplikasi yang satu ini, YouTube Go adalah alternatif ringan untuk aplikasi YouTube biasa. ditujukan untuk pengguna di pasar negara berkembang di mana koneksi internet tidak secepat, dapat diandalkan, atau di mana-mana seperti beberapa bagian dunia yang lebih maju.

Baca Juga :  Wondershare Filmora 11 Tools Editing Video Terbaik? Inilah Alasannya

Kembali ke tahun 2022, YouTube telah mengumumkan bahwa Agustus mendatang, mereka akan menghentikan aplikasi. Menurut perusahaan, peningkatan yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun pada aplikasinya telah membuatnya lebih mudah untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, bahkan bagi mereka yang menjalankan perangkat tingkat pemula atau yang konektivitas internetnya tidak secepat itu.

“Sejak itu, YouTube telah berinvestasi dalam peningkatan pada aplikasi YouTube utama yang membuatnya tampil lebih baik di lingkungan ini, sekaligus memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik yang mencakup seluruh komunitas kami. Secara khusus, kami telah meningkatkan kinerja untuk perangkat tingkat pemula atau perangkat yang menonton YouTube di jaringan yang lebih lambat.”

Jadi, jika kamu pengguna aplikasi YouTube Go, kamu masih memiliki waktu hingga Agustus sebelum aplikasi berhenti berfungsi. YouTube sejak itu meminta pengguna untuk menginstal aplikasi YouTube biasa atau mengunjungi YouTube melalui browser seluler mereka.

Baca Juga :  Chromebook Made In Indonesia, Begini Spesifikasinya

Yang menarik dari hal ini adalah arti tentang masa depan Android Go , seperti yang ditunjukkan oleh 9to5Google . Siapa tahu, mungkin di masa depan dengan perbaikan lebih lanjut yang dilakukan pada Android, Google pada akhirnya dapat membuat versi Android yang akan bermain dengan baik di semua jenis perangkat tanpa memerlukan versi terpisah.

Baca Juga :  Macam Topologi Jaringan Komputer, Dan Pengertianya

Sumber: YouTube