Aplikasi Baca Novel Gratis Full Version

Aplikasi Baca Novel Gratis Full Version

Aplikasi Baca Novel Gratis Full Version – Barangkali ada sobat warganet yang pernah membaca cerita novel yang ada di Facebook? Biasanya, kalian akan penasaran dengan isinya, dan sayangnya, kamu akan diarahkan ke aplikasi baca novel dan diharuskan untuk membayar untuk menyelesaikan cerita yang kamu baca.

Memang, perkembangan teknologi telah  cukup signifikan pada aktivitas membaca. Kalau dulu kita hanya bisa menikmati novel dalam bentuk buku, kini ada banyak pilihan aplikasi baca novel gratis yang praktis dan mudah digunakan.

Novel digital memang saat ini semakin naik peminatnya. Hal ini juga seiring dengan beragam genre maupun cerita yang menarik. Apalagi bagi kalangan milenial yang suka baca novel kategori romance atau misteri.

Kali ini beritawarganet akan membagikan beberapa platform distribusi digital untuk membaca novel yang bisa kamu nikmati secara gratis tanpa perlu beli koin atau berlangganan.

Beberapa platform ini bisa kalian gunakan untuk membaca novel dimanapun dan kapanpun tanpa perlu berlangganan dan membeli koin untuk menyelesaikan cerita. Berikut ini adalah daftarnya

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Survey Online Untuk Android Terbaik

Daftar Aplikasi Baca Novel Gratis

1. Innovel

Aplikasi pertama yang harus kamu coba adalah Innovel. Aplikasi ini menjadi rekomendasi. Hal ini dikarenakan fitur dan koleksinya sangat lengkap.

Yang paling utama adalah kalian bisa membaca novel gratis tanpa koin. Ditambah lagi dengan tampilan yang simpel dan menarik. Kamu juga bisa menemukan beberapa novel menarik yang bisa kamu baca secara offline.

Kamu akan menemukan banyak novel dengan genre romance, karena memang fokus Innovel adalah novel bergenre romantis. Buat kalian yang memang menyukai alur kisah percintaan pastinya akan menikmati membaca cerita melalui platform ini. Kamu juga akan mendapatkan update terbaru setiap harinya.

2. NovelToon

Jika sobat warganet ingin membaca novel atau komik dengan pilihan kategori yang beragam, bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Kamu bisa mengunduh aplikasi NovelToon melalui Play Store atau App Store.

NovelToon memiliki tampilan yang sangat ringan dengan navigasi yang simpel. Kamu juga bisa membuat perpustakaan sendiri atau menandai halaman terakhir dari novel yang sedang kamu baca.

Baca Juga :  Cara Unduh Google Chrome di Windows 11

Selain itu, kamu bisa mengunduh novel favorit karena NovelToon mennyediakan fitur download untuk membaca novel secara offline. Kamu juga bisa mendengarkan dengan fitur AudioBooks yang akan membacakan cerita dari novel favoritmu.

3. NovelMe

Aplikasi NovelMe sudah diunduh lebih dari 3 juta unduhan dengan rating yang cukup bagus di Google Playstore dan juga App Store. Hal inilah yang membuat NovelMe masuk dalam Aplikasi Baca Novel Gratis yang harus kamu coba.

Kamu bisa membaca beberapa novel populer seperti My Introvert Presdir, Married with Mr. Dev, Love and Contract, hingga Suami Pengganti. Selain bisa membaca novel novel yang ada, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi penulis atau mengikuti event bagi bagi hadiah.

4. Wattpad – Read & Write Stories

Bagi generasi 2000an pasti tidak asing dengan aplikasi ini. Wattpad memanh sudah memiliki tempat tersendiri di jajaran platform membaca novel. Selain aplikasi, kamu juga bisa mengakses wattpad melalui browser. Selain itu, Wattpad juga sudah memiliki ribuan judul novel menarik yang bisa kamu baca lengkap dari beragam genre yang ada.

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Untuk Nonton Film Terbaik

Kamu pasti mengetahui atau pernah menonton film Dear Nathan, Assalamualaikum Calon Imam atau The Perfect Husband? Ya, beberapa judul tersebut memang mengadaptasi dari novel yang berasal dari Wattpad loh sob. Inilah yang mungkin menjadikan Wattpad menjadi salah satu aplikasi baca novel yang harus kamu coba. Sama seperti NovelMe, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari karya yang diterbitkan.

5. BestNovel – Baca Novel Gratis

Selanjutnya ada aplikasi BestNovel yang juga platform baca novel gratis tanpa harus membeli koin. Aplikasi ini juga bisa dibilang memiliki koleksi berkualitas dan terlengkap, mulai dari genre romance sampai dengan genre komedi. Selain itu, novel di aplikasi ini juga selalu update setiap harinya.

BestNovel memiliki tampilan user friendly, hemat kuota, dilengkapi juga dengan fitur audio musik. BestNovel juga memiliki koleksi 500 novel dan buku populer. Kamu juga bisa menggunakan mode offline yang bisa dimanfaatkan jika kuota internet kamu sudah habis.

Itulah beberapa Daftar Aplikasi Baca Novel Gratis Full Version yang bisa kamu manfaatkan untuk membaca novel disela sela waktu yang kamu miliki. Semoga bermanfaat