Cara Memasukan Voucher Indosat, ketahui sebelum membeli!

Cara Memasukan Voucher Indosat, Yuk Dicek!

Cara Memasukan Voucher Indosat, ketahui sebelum membeli!- Sadar tidak sadar, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Contohnya saja ketika sobat warganet bepergian tanpa membawa smartphone, atau membawa smartphone kesayangan namun tidak terkoneksi dengan internet karena tidak memiliki kuota data. Sobat warganet tidak bisa berbalas chat, mengintip feed di media sosial, atau browsing berita terbaru yang sedang in saat ini. Pastinya sobat warganet galau setengah mati bukan?

Tak heran saat ini banyak operator yang menawarkan fitur fitur koneksi daring seperti fasilitas jaringan 4G, kekuatan sinyal yang andal, paket internet unlimited super cepat, dan juga banyak fitur-fitur lain yang bisa sobat warganet temukan saat ini. Salah satunya adalah provider internet kawakan yaitu Indosat. Sebagai provider senior di tanah air ini memang memiliki kelebihan yang tidak dirasakan dari operator lainnya. Beberapa keutungan atau kelebihan Indosat jika dibandingkan dengan operator lainnya diantaranya adalah

Mengapa menggunakan Indosat?

Memiliki Aplikasi yang bisa diunduh di Playstore

Indosat adalah salah satu penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia yang sudah hadir cukup lama di Tanah air. Dulu, namanya adalah Indosat, namun kini berubah menjadi Indosat Ooredoo. Sejak berganti nama tersebut di tahun 2015, layanan Indosat semakin berkembang. Penawaran, fitur, dan keuntungan lainnya semakin disesuaikan dengan tren serta kebutuhan masyarakat, khususnya anak muda.

Dan dengan kemajuan zaman, indosat juga memiliki aplikasi yang bisa diunduh melalui playstore bernama MyIM3. Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat warganet akan lebih mudah mengatur dan memaksimalkan seluruh layanan yang digunakannya dari Indosat. Tak hanya untuk mengisi paket data saja, tetapi lewat aplikasi MyIM3 juga bisa mendapatkan diskon, layanan uang elektronik, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Tulisan LED Berjalan Viral Tiktok

Selain itu aplikasi MyIM3 memiliki desain tampilan menarik dan user friendly. Hal ini tentunya membuat aplikasi MyIM3 wajib kamu miliki jika kamu adalah pengguna Indosat.

Jaringan 4G Plus yang Kuat

Seperti yang kita ketahui, Indosat sebagai salah satu provider yang cukup lama hadir ditengah masyarakat ini, terus mengembangkan infrastrukturnya guna melayani kebutuhan telekomunikasi di Indonesia.

Dan saat ini jaringannya sudah berupa 4G Plus yang sudah mencakup hampir 80% wilayah di Indonesia. Jadi, tak perlu khawatir kamu tidak mendapatkan koneksi saat berselancar di dunia maya. Untuk menonton video, akses aplikasi, video call, bermain game, dan kebutuhan lainnya, tidak akan merasakan lag atau putus koneksi di tengah jalan.

Harga yang terjangkau dan memberikan banyak Bonus

Walaupun hadir dengan jaringan yang kuat dan stabil, Indosat tetap menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat sob. Ditambah, pangsa pasar Indosat memang menyasar segmen kalangan muda, sehingga Indosat menawarkan harga yang bisa dibilang murah.

Ditambah dengan bonus-bonus lainnya ketika kalian mengisi kuota data. Sehingga sangat penting bagi sobat warganet untuk mengetahui Cara Memasukan Voucher Indosat, sehingga sobat warganet bisa menikmati keuntungan yang ditawarkan.

Paket Unlimited

Bagi kamu yang memiliki kebutuhan akses tinggi, Indosat juga menawarkan paket unlimited loh. Jika memanfaatkan penawaran ini, sobat warganet bisa menggunakan kuota tanpa batas waktu, bisa menggunakan jaringan internet kapanpun dan dimanapuun. Mendapat tambahan kuota lokal, serta ada kuota untuk menelepon ke semua operator. Oleh sebab itu, sesuai dengan namanya unlimited, layanan yang dinikmatinya pun tanpa batas.

Paket Sesuai Kebutuhan

Selain paket unlimited, Indosat juga memiliki beragam paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu sob. Mulai dari paket harian, mingguan sampai bulanan. Indosat juga memiliki paket baik prabayar maupun pasca bayar juga loh. Jadi, kamu bisa bebas memilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu sendiri sob.

Baca Juga :  Menggunakan Komputer dengan Aman

Fitur Pulsa Safe

Walaupun sekarang sudah semakin canggih dan hampir semua bisa dilakukan dengan smartphone melalui kuota data, namun tak jarang pula kita membutuhkan pulsa untuk SMS maupun menelpon dengan menggunakan pulsa. Namun penggunaan internet ketika kuota data habis biasanya akan memotong pulsa utama. Nah, bagi pengguna Indosat, hal ini tak akan terjadi karena ada layanan Pulsa Safe. Layanan Pulsa Safe bisa dinikmati siapapun, baik pengguna pasca bayar maupun prabayar.

Itulah beberapa fitur atau kelebihan dari Provider Indosat sob. Bagi yang kebingungan bagaimana menggunakan kode voucher tersebut, berikut adalah berbagai cara mengisi voucher Indosat

Cara Memasukan Voucher Indosat

Kamu bisa menambah kuota data dengan beragam cara yang ditawarkan Indosat. Salah satunya adalah dengan menggunakan voucher. Dengan menggunakan voucher yang dijual oleh Indosat membuat penggunanya lebih mudah untuk mengaktifkan paket internet.

Voucher yang kalian beli bisa diaktifkan kapan pun dan di mana pun. Dengan membawa voucher Indosat, tak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet. Namun kalian perlu memperhatikan masa berlakunya ya sob. Jangan sampai hangus dan tidak bisa di gunakan karena melebihi batas waktu.

Dalam voucher isi ulang kalian akan mendapati 14 digit nomor yang ditutup. Kamu harus memasukkan nomor-nomor tersebut untuk menambah kuota internetmu. Adapun beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan nomor tersebut adalah

Isi Lewat Dial atau Menu Panggilan

Cara pertama mengisi kuota data dengan menggunakan voucher adalah dengan menggunakan fitur dial atau panggilan. Cara ini adalah cara yang cukup cepat untuk kamu lakukan sob. Berikut ini langkahnya

  1. Gosok bagian yang tertutup dari voucher. Nanti akan muncul 14 digit nomor voucher yang akan dimasukkan.
  2. Masuk ke menu dial yang ada di smartphone, lalu ketik *556*[14 digit nomor]#. Sebagai contoh, *556*23984409281274#.
  3. Tekan tombol “OK” atau panggil pada layar.
  4. Tunggu beberapa saat karena Indosat akan mengirimkan SMS yang berisi konfirmasi pulsa berhasil ditambahkan. Dengan begitu, paket telah berhasil diaktifkan.
Baca Juga :  5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Menggunakan Aplikasi MyIM3

Untuk menggunakan cara ini, tentunya kamu perlu mengunduh aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Temukan aplikasinya pada Google Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Jika sudah berhasil meng-install aplikasi ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi MyIM3 dan login terlebih dahulu.
  2. Pilih menu “ISI ULANG” yang ada di halaman depan.
  3. Pada menu tersebut, ada dua kotak yang harus diisi. Pertama, masukkan nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paketnya. Lalu, yang kedua adalah 14 digit voucher.
  4. Klik “LANJUTKAN” supaya aplikasi memproses nomor voucher tersebut.
  5. Kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis jika semua tahapan di atas telah dilakukan.

Menggunakan Scan QR Code

Cara mengisi voucher Indosat yang terakhir ini bisa juga dilakukan melalui scan QR Code. Cara ini memang belum banyak diketahui, namun cukup simpel karena tidak perlu mengetik 14 digit voucher. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke aplikasi MyIM3 dan login.
  2. Pilih menu “ISI ULANG” yang ada di halaman depan.
  3. Masukkan nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paket datanya.
  4. Pilih “PINDAI” pada bagian kotak kode voucher. Lambangnya persegi kecil berwarna merah.
  5. Arahkan kamera smartphone ke 14 digit nomor voucher yang sudah digosok. Nantinya kamera akan memindai nomor-nomor tersebut secara otomatis tanpa harus diketik secara manual.
  6. Kalau proses pemindaian sudah selesai, maka kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis.

Gimana sob? ternyata sangat mudah bukan cara mengisi voucher Indosat. Kamu bisa memilih untuk mengisi dengan fitur dial, melalui aplikasi MyIM3, atau cukup dengan scan QR Code tanpa repot mengetik 14 digit voucher. Semoga bermanfaat!