5 Aplikasi Untuk Scan Barcode Dan QR Code Gratis

Berita Warganet – 5 Aplikasi Untuk Scan Barcode Dan QR Code Gratis. Barcode sendiri adalah suatu bentuk kode khusus yang disajikan dalam bentuk garis maupun bentuk lainnya. Umumnya kode ini dipakai untuk mengelompokkan atau memberikan tanda terhadap sebuah barang khususnya produk serta layanan tertentu.

Kode tersebut juga dibuat dengan sistem khusus sehingga bisa terdeteksi oleh perangkat tertentu.

Apabila Sobat belanja di supermarket maka akan menemukan mesin khusus yang ada di kasir yang bisa mendeteksi kode tersebut untuk menginput barang belanjaan baik harga maupun jenis.

Semakin canggihnya zaman saat ini alat tersebut juga sudah semakin berkembang dan tidak hanya jenis itu saja yang dapat Sobat gunakan.

Saat ini Sobat bisa menggunakan aplikasi khusus untuk scan barcode yang bisa diakses melalui perangkat ponsel Android.

Aplikasi scan barcode ini juga sangat mudah diakses dengan fungsinya tak hanya untuk mendeteksi sebuah produk saja. Cukup aktifkan saja aplikasinya lalu tempelkan pada kode yang dimaksud maka Sobat bisa mengakses sebuah data maupun informasi menggunakan aplikasi ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Untuk Scan Barcode Dan QR Code Gratis :

1. Barcode Scanner & QR Reader

Aplikasi Scan Barcode Rekomendasi 1
Aplikasi – Barcode Scanner & QR Reader – Ditawarkan Oleh – Scan PRO

 

Aplikasi scan barcode rekomendasi pertama ini lebih sering digunakan untuk mendeteksi sebuah produk. setelah dilakukan proses input kode sesuai kategori produk selanjutnya Sobat dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membaca sebuah produk.

Baca Juga :  Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki?

Menariknya lagi Sobat bisa melakukan proses scanning tanpa meninggalkan layar kamera. Info produk yang dapat Sobat input bersifat luas sehingga Sobat bisa memasukkan sangat banyak jenis juga informasi dari sebuah produk.

Apabila Sobat membuka sebuah toko yang menjual banyak jenis barang maka aplikasi ini akan sangat membantu. Dan Sobat tidak perlu khawatir karena untuk mempelajarinya juga tidak terlalu sulit.

Aplikasi ini bisa Sobat unduh melalui Google PlayStore secara gratis atau klik link di bawah ini. Setelah itu, aplikasi ini bisa membantu Sobat dalam membuat beberapa informasi produk serta melakukan pemindaian harga pada saat Sobat menscannya. Dengan begitu, Sobat bisa menggunakan aplikasi ini dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

DOWNLOAD DISINI

 

2. Barcode Scanner – Scan QR Code

Aplikasi Scan Barcode Rekomendasi 2
Aplikasi – Barcode Scanner – Scan QR Code – Ditawarkan Oleh – HD-Team

 

Aplikasi scan barcode rekomendasi yang kedua ini dapat membantu Sobat untuk membuat barcode dengan lebih mudah. Selanjutnya Sobat juga bisa membagikan kode tersebut itu pada media lain yang sifatnya lebih luas terutama media sosial.

Hal ini pastinya sangat bermanfaat untuk keperluan komersil atau keperluan lainnya yang harus melibatkan banyak orang.

Dengan memiliki fitur tersebut maka Sobat bisa mendapatkan manfaat yang cukup luas. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini ialah tidak adanya iklan yang tampil pada aplikasi.

Hal ini tentu membuat Sobat lebih nyaman karena tidak terganggu oleh adanya iklan yang tiba-tiba muncul. Unduh aplikasinya secara gratis dari link di bawah ini.

Baca Juga :  Review Sony Experia 5 II

DOWNLOAD DISINI

 

3. QR Droid Private™

Aplikasi Scan Barcode Rekomendasi 3
Aplikasi – QR Droid Private™ – Ditawarkan Oleh – DroidLa

 

Aplikasi scan barcode rekomendasi ketiga ini bisa memudahkan Sobat untuk membuat QR Code untuk berbagai kebutuhan seperti kontak, lokasi, bookmark, hingga akses ke aplikasi.

Aplikasi ini juga dilengkapi oleh widget QR Droid yang membuat aplikasi scan barcode ini lebih mudah untuk digunakan. Hal ini bisa membantu Sobat dalam memenuhi beberapa kebutuhan.

Contohnya untuk menjaga kerahasiaan sebuah aplikasi atau pembatasan akses dari aplikasi tersebut maka Sobat bisa melakukannya.

Dengan menggunakan fitur aplikasi khusus yang telah di-setting hanya untuk pengguna utama saja maka pembatasan dari akses sebuah aplikasi bisa dilakukan dengan barcode tersebut.

Sobat bisa menggunduhnya melalui Google PlayStore atau menggunakan link do bawah. Setelah itu Sobat bisa menggunakan aplikasi tersebut dan membuat barcode khusus sesuai kebutuhan.

Selain lebih mudah, aplikasi ini juga lebih ramah sehingga bisa sobat gunakan untuk perangkat yang Sobat miliki  terutama Android.

DOWNLOAD DISINI

 

4. Barcode scanner

Aplikasi Scan Barcode Rekomendasi 4
Aplikasi – Barcode scanner – Ditawarkan Oleh – Olena Chygryna

 

Untuk rekomendasi yang keempat dari Aplikasi scan barcode ini termasuk salah satu aplikasi yang cukup lengkap karena bisa digunakan untuk memindai barcode serta QR code dalam satu bagian.

Hal ini tentu akan mempermudah Sobat dalam membuat kode cadangan untuk satu jenis barang. Jika sewaktu-waktu barcode itu tidak terbaca maka Sobat bisa menggunakan QR Code.

Nantinya Sobat dapat mengetahui daftar harga dari setiap barang atau produk yang dipindah menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga :  Mengenal E-Mail

Sebelum menggunakannya Sobat tentu diharuskan mengisi beberapa informasi produk termasuk harganya. Selain itu, Sobat juga bisa menampilkan penawaran serta diskon dari produk tersebut.

Setelah melakukan scanning Sobat dapat membaca ulasan mengenai produk tersebut. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Sobat yang memiliki toko ritel dan membutuhkan informasi lengkap bagi konsumennya.

Dengan menggunakan aplikasi scan barcode ini maka hal tersebut bisa Sobat wujudkan. Unduh aplikasinya melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD DISINI

 

5. Barcode Generator

Aplikasi Scan Barcode Rekomendasi 5
Aplikasi – Barcode Generator – Ditawarkan Oleh – Aeiou

 

Untuk Sobat yang bekerja di bagian administrasi penerbangan maka aplikasi scan barcode ini akan sangat membantu. Karena Aplikasi tersebut bekerja untuk memindai barcode tiket serta melakukan verifikasi dengan cepat serta tepat.

Hal ini tentunya akan membantu setiap bidang administrasi baik di bandara ataupun yang lain untuk lebih mengefektifkan pekerjaannya. Selain itu, akurasi dari barcode ini juga sudah terjamin kebenarannya.

Sehingga Sobat tidak perlu khawatir jika barcode yang dimasukkan bukan untuk di scanning di Bandara tempat Sobat bekerja. Upaya penipuan atau sejenisnya bisa diminimalisir dengan mengunduh aplikasinya melalui link di bawah.

DOWNLOAD DISINI

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang rekomendasi Aplikasi Untuk Scan Barcode Dan QR Code Gratis yang bisa Sobat gunakan untuk membantu mengetahui data apa yang ada pada logo barcode atau bisa juga digunakan untuk membuat barcode sendiri dengan data custom.

Dengan rekomendasi Aplikasi Untuk Scan Barcode Dan QR Code Gratis tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Scan Barcode yang Terbaik di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Tinggalkan Balasan