Cara Memotong klip video dengan Freemake Video Converter

Cara Memotong Video Dengan Freemake Video Converter

Cara Memotong Video Dengan Freemake Video Converter – Sebelumnya, beritawarganet sudah membahas mengenai cara menggunakan Software editor video VSDC. Dan kali ini beritawarganet akan membahas mengenai salah satu aplikasi yang juga bisa kamu gunakan untuk mengedit video dengan menggunakan PC yaitu dengan menggunakan Freemake Video Converter. Jika kamu ingin mengetahui beberapa aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video, Kamu bisa membaca artikel Aplikasi Edit Video PC Gratis yang membahas secara lengkap dari kelebihan, kekurangan, dan Link Downloadnya.

Kali ini, beritawarganet akan membahas mengenai Cara Memotong Video Dengan Freemake Video Converter tanpa kehilangan kualitas aslinya. Kamu bisa akan dapat memilih klip video favorit kamu bahkan menghapus iklan yang tidak perlu dan mengekspornya dalam berbagai format.

Yang perlu digaris bawahi adalah, Aplikasi Freemake memiliki dan bisa memproses lebih dari 500 format berbeda. Oleh karena itu, software editing video yang satu ini dianggap sebagai pemotong video terbaik tahun 2019. Nah, langsung saja berikut ini adalah Cara Memotong klip video dengan Freemake Video Converter.

Cara Memotong Video Dengan Freemake Video Converter

Menggunakan aplikasi editor video Freemake Video Converter tidak terlalu sulit sob . Program ini memiliki banyak utilitas lain yang sangat praktis. Kamu mungkin akan sering memerlukannya sehingga ada baiknya kamu mengunduh Freemake dan menyimpannya di komputer untuk kamu gunakan pada saat membutuhkannya.

Baca Juga :  5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Yang Cocok Untuk Pemula !!

Sedangkan untuk mulai memangkas video, berikut ini adalah langkah yang harus kamu lakukan.

Unduh Freemake Video Converter

Untuk mengunduhnya kamu bisa mengklik link berikut. Software ini kompatibel dengan OS Windows Vista dan versi yang lebih baru . Mulai penginstalan dari bookmark navigatormu dan klik dua kali untuk memulai penginstal program.

Kamu akan menerima informasi dalam bahasa yang kamu milki pada PC, hal ini dikarenakan file instalasi secara otomatis mendeteksi informasi ini. Aplikasi ini akan tersimpan pada Program Files C: secara default. Namun kamu juga bisa memilih lokasi lain sesuai dengan yang Kamu inginkan. Terakhir, Klik tombol Next dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Freemake akan berjalan segera setelah prosedur selesai.

Baca Juga: Cara Edit Video dengan Shotcut Video Editor Open Source

Tambahkan video yang ingin Kamu edit

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan media. Kamu bisa menggunakan tombol “+ Video”, seret dan jatuhkan file ke jendela utama. Selain itu, kamu juga bisa klik File / Video dan pilih klip video yang akan Kamu kerjakan. Kamu bisa menambahkan beberapa video sekaligus dalam format yang berbeda ( MP4 , AVI, FLV, dll …); namun, Kamu harus memotongnya satu per satu.

Baca Juga :  Review Ulefone Armor 9

Edit videonya

Buka editor yang terintegrasi dalam Freemake dan klik tombol dengan gambar gunting yang akan Kamu temukan di sebelah klip video yang telah Kamu pilih.

Namun perhatikan baik-baik tombol di bawah editor: Kamu akan menemukan tiga spidol biru dengan gambar yang sama. Yang di sebelah kiri adalah untuk menandai awal dari bagian video yang ingin Kamu hapus dan yang di sebelah kanan untuk menandai akhir dari urutan waktu. Mengklik tombol tengah akan menghapus bagian yang ingin Kamu singkirkan. Ulangi operasi ini dengan semua klip sampai Kamu mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Blender Edit Video PC

Pilih format keluaran

Kamu akan melihat beberapa opsi di bilah bawah editor. Kamu memiliki kemungkinan untuk memilih antara media normal untuk PC Kamu atau yang lebih spesifik untuk perangkat portabel (MP4, 3GP). Pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, tentukan perangkat yang akan kamu pilih dan kualitas file yang paling sesuai dengan hasil yang inginkan (Ultra HD, HD atau kualitas lainnya).

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Ganti Muka Terbaik, Untuk Lucu Lucuan !

Jika Kamu ingin melihat klip pendek di ponsel atau di laptop perangkat lain , Kamu bisa mengurangi ukuran file. Kamu dapat menguranginya di sebelah jalur rute tujuan. Masukkan ukuran yang diperlukan dan jangan melampaui rekomendasi perangkat lunak itu sendiri.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Avidemux Edit Video PC

Simpan perubahan

Setelah Kamu selesai mengatur, pilih folder untuk klip yang telah Kamu edit, baik di HDD eksternal maupun di cloud online. Tekan tombol Konversi dan simpan perubahannya. Perhatikan bahwa Kamu tidak dapat memotong video tanpa melakukan konversi. Jika tidak, perubahan yang Kamu buat dalam konfigurasi tidak akan diterapkan. Terakhir, buka klip dengan pemutar video apa pun yang ada di PC kamu untuk melihat hasilnya

Seperti disebutkan diatas, Freemake Video Converter memiliki fungsionalitas yang bisa dikatakan cukup lengkap. Selain digunakan untuk mengedit video, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengkonversi video menjadi format lainnya seperti MP3 atau format lain. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk mengunduh video youtube juga loh. Nah sob, itulah Cara Memotong klip video dengan Freemake Video Converter Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Memotong Video Dengan Freemake Video Converter yang dipublish pada Juli 5, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait