Transkrip YouTube dan teks terjemahan otomatis Segera Hadir di Smartphone

Transkrip YouTube dan teks terjemahan otomatis Segera Hadir di Smartphone

Transkrip YouTube dan teks terjemahan otomatis Akan Segera Hadir – Teks adalah salah satu fitur dari YouTube yang mungkin paling berguna. Mungkin sobat warganet mengalami hal yang sama, kadang kala kamu tidak selalu dalam kondisi di mana kamu bisa mendengar audio video dengan jelas.

Dengan adanya teks bisa sangat membantu dalam menonton video. Di Video Google I/O 2022, perusahaan mengonfirmasi bahwa YouTube menggandakan teks, menambahkan transkrip, dan terjemahan otomatis untuk video yang kamu tonton di ponsel.

Transkrip

Kita bahas mengenai transkrip terlebih dahulu. Fitur ini akan dibuat secara otomatis menggunakan model pengenalan ucapan Google, seperti teks otomatis, dengan perbedaan tambahan bahwa kamu bisa membacanya dalam bentuk daftar yang mirip dengan transkrip otomatis di aplikasi Google Recorder, setidaknya dari apa yang bisa kamu lihat dalam demo singkat yang ditampilkan selama keynote Google.

Baca Juga :  Nama Keren FF 2022
https://www.youtube.com/watch?v=nP-nMZpLM1A

Sama seperti teks otomatis, kamu tidak bisa berharap terlalu jauh fitur ini berfungsi dengan baik. Terutama saat pertama kali diluncurkan. Meskipun biasanya bekerja luar biasa di Google Recorder, kamu mungkin mendapatkan transkrip yang sempurna ataubahkan mendapatkan transkrip yang berkualitas sangat rendah tergantung pada videonya.

Terjemahan Otomatis

Kamu juga mendapatkan teks yang diterjemahkan secara otomatis. Fitur yang satu Ini bekerja persis seperti yang kamu pikirkan, jika video memiliki teks, kamu bisa masuk ke dalam pengaturan dan mengetuk “Terjemahkan otomatis”, pilih bahasa pilihanmu, dan kamu akan melihat subtitle yang disesuaikan dengan bahasa yang kamu pilih. Fitur ini sudah lama tersedia di YouTube versi web, sehingga kehadirannya di versi seluler sudah lama ditunggu.

Baca Juga :  Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021, , Download Gratis!!

Fitur ini bisa berguna dalam banyak keadaan. Sementara beberapa pembuat konten YouTube menawarkan teks dalam video mereka dalam berbagai bahasa. Smartphone yang kamu miliki juga menjadi salah satu cara utama untuk mengakses YouTube, jadi fakta bahwa pengguna seluler sekarang dapat menerjemahkan subtitel akan membuka pintu dan membantu pembuat konten menjangkau pemirsa dari seluruh dunia, apa pun bahasa yang mereka gunakan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Karaoke Paling Populer Untuk Android

Teks yang diterjemahkan secara otomatis pada awalnya akan tersedia dalam 16 bahasa, dengan Ukraina bergabung dalam daftar itu bulan depan, sebagian agar pengguna dapat melihat konten yang akurat tentang invasi Rusia yang sedang berlangsung. [TR-BW]